Karakter Bayi Berdasarkan Jumlah Unyeng-Unyeng yang Sering Dipercayai

Jumlah unyeng-unyeng pada bayi kerap menjadi perhatian orangtua

5 Juni 2024

Karakter Bayi Berdasarkan Jumlah Unyeng-Unyeng Sering Dipercayai
Freepik

Unyeng-unyeng adalah pusaran rambut yang terdapat di kepala, sering terlihat di bagian depan atau belakang kepala. Unyeng-unyeng ini kerap menjadi perhatian orangtua atau orang dewasa yang pertama kali mengunjungi bayi. Pasalnya, ada beragam mitos yang terkait dengan jumlah unyeng-unyeng seseorang.

Misalnya, bayi yang memiliki jumlah unyeng-unyeng dua kerap dikaitkan dengan karakter tertentu, seperti aktif atau nakal.

Pusaran ini dapat muncul dalam berbagai bentuk, seperti satu pusaran, dua pusaran, atau bahkan tiga pusaran.

Mitos apa saja yang terkait dengan jumlah unyeng-unyeng? Pada ulasan kali ini, Popmama.com membahas soal karakter bayi berdasakan jumlah unyeng-unyeng yang sering dipercayai.

Unyeng-Unyeng Satu

Unyeng-Unyeng Satu
Unsplash/Christian Bowen

Unyeng-unyeng berjumlah satu umum dimiliki oleh manusia. Biasanya, seseorang dengan jumlah unyeng-unyeng satu memiliki kepribadian yang baik.

Menurut mitos, bayi yang memiliki unyeng-unyeng satu sering dianggap sebagai bayi yang kalem dan penurut.

Mereka yang memiliki satu unyeng-unyeng juga dipercaya memiliki kepribadian kuat, penurut, adil, dan tidak suka mengambil risiko. Nah, benarkah demikian, Ma?

Editors' Pick

Unyeng-Unyeng Dua

Unyeng-Unyeng Dua
Unsplash/Minnie Zhou

Ada beberapa mitos terkait bayi atau seseorang yang memiliki uyeng-unyeng dua.

Menurut mitos, unyeng-unyeng dua berkaitan dengan kebotakan. Khususnya pada kasus kebotakan pola laki-laki, rambut cenderung menipis di sekitar pelipis dan di ubun-ubun kepala.

Mengalami kerontokan rambut di bagian ubun-ubun rambut mungkin membuat rambut ganda terlihat lebih menonjol. Namun tidak ada bukti yang mengaitkan mahkota ganda dengan kebotakan atau kerontokan rambut di awal kehidupan.

Memiliki unyeng-unyeng dua berarti si Kecil kelak menjadi orang yang berbakat atau jenius. Faktanya, hal ini tidak ada kaitannya dengan jumlah unyeng-unyeng, Ma. Ada begitu banyak faktor yang memengaruhi hubungan genetik dengan bakat sehingga mustahil untuk menelusuri bakat itu sampai ke jumlah unyeng-unyeng bayi.

Bayi yang memiliki dua unyeng-unyeng berisiko menjadi autis. Namun tidak ada hubungan pasti antara memiliki unyeng-unyeng dua dan menjadi autis.

Di tengah masyarakat Indonesia, bayi dan anak yang memiliki unyeng-unyeng dua sering kali disebut sebagai anak nakal dan susah diatur. Apakah benar demikian?

Bayi dan anak yang memiliki unyeng-unyeng dua biasanya sangat senang berpikir hingga membuatnya cenderung lebih pintar dan andal pada suatu bidang. Mereka juga senang berpikir dan suka mencoba hal baru.

Unyeng-Unyeng Tiga

Unyeng-Unyeng Tiga
Freepik

Menurut mitos yang beredar, semakin banyak unyeng-unyeng di kepala, maka bayi dan anak tersebut makin nakal. Mitos tersebut agaknya sebatas isapan jempol belaka, ya, Ma.

Bayi dengan tiga unyeng-unyeng juga dipercaya akan tumbuh jadi sosok yang memiliki kepribadian keras.

Seseorang yang memiliki tiga unyeng-unyeng juga dipercaya sering berpikir pendek sehingga dikhawatirkan dapat mengalami kesulitan dalam mengambil keputusan. Namun hal ini bisa dilatih kelak, ya, Ma.

Menurut mitos, mereka yang memiliki unyeng-unyeng tiga merupakan sosok yang rajin dan aktif. Dengan keuletannya ini, mereka yang memiliki unyeng-uyeng tiga bisa meraih mimpinya.

Unyeng-Unyeng Lebih dari Tiga

Unyeng-Unyeng Lebih dari Tiga
freepik/rawpixel.com

Jenis unyeng-unyeng pada bayi selanjutnya adalah unyeng-unyeng dengan jumlah lebih dari tiga, Ma.

Sama seperti yang berjumlah tiga, bayi atau anak dengan unyeng-unyeng lebih dari tiga itu langka. Bahkan karena kelangkaannya membuat seseorang yang memiliki unyeng-unyeng ini kerap dikaitkan dengan pertanda buruk. Misalnya, seperti tingkah laku atau sifat yang buruk.

Itulah tadi tentang karakter bayi berdasakan jumlah unyeng-unyeng yang sering dipercayai oleh orangtua. Tapi ingat, semua ini hanya mitos, ya, Ma.

Mitos apa yang pernah Mama dengar terkait dengan jumlah unyeng-unyeng bayi?

Baca juga:

The Latest