10 Fakta Menarik Bayi yang Lahir di Bulan Juni

Bayi yang lahir di bulan Juni memiliki 3 batu kelahiran yang mewah dan menawan

2 Juni 2022

10 Fakta Menarik Bayi Lahir Bulan Juni
Freepik.com/freepic.diller

Apakah bayi mama lahir di bulan Juni? Jika iya, artikel ini akan cocok untuk Mama yang ingin mengetahui fakta menarik mengenai bayi yang lahir di bulan Juni!

Bulan Juni adalah bulan di mana sebagian besar negara akan mengalami musim panas, dan banyak penelitian yang menyatakan bahwa bayi yang lahir di musim panas memiliki banyak kelebihan daripada bayi yang lahir di musim dingin.

Berikut fakta menarik bayi yang lahir di bulan Juni yang sudah Popmama.com rangkum. Yuk, simak!

1. Bayi yang lahir di bulan Juni adalah bayi yang optimis

1. Bayi lahir bulan Juni adalah bayi optimis
Pixabay/Free-Photos
joker with card

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Eropa pada tahun 2015, rata-rata bayi yang lahir di musim semi sampai musim panas kemungkinan memiliki tingkat optimisme yang tinggi lho, Ma!

Penelitian tersebut juga menerangkan bahwa bayi yang lahir di bulan Juni pun akan memiliki etika yang baik dan memiliki jiwa yang positif. 

2. Mereka akan memiliki zodiak Gemini atau Cancer

2. Mereka akan memiliki zodiak Gemini atau Cancer
Freepik.com

Gemini dan Cancer, kedua zodiak ini dikenal memiliki sifat dan karakteristik yang benar-benar berbeda antara satu dan lainnya lho, Ma.

Gemini (1 Juni - 20 Juni) dikenal dengan kepribadiannya yang keras kepala, sementara Cancer (21 Juni -  30 Juni) dikenal dengan kepribadiannya yang lembut dan penuh dengan empati.

Gemini juga dikenal dengan sifatnya yang suka bersosialisasi dan dapat dengan mudah memiliki teman dari kalangan manapun.

Cancer juga dikenal dengan sifatnya yang hiper emosional, temperamental, dan pendendam.

3. Tidak hanya satu ataupun dua, bayi yang lahir di bulan Juni memiliki tiga batu kelahiran lho, Ma!

3. Tidak ha satu ataupun dua, bayi lahir bulan Juni memiliki tiga batu kelahiran, Ma
Indiamart.com

Tidak seperti bayi yang lahir di bulan sebelumnya, bayi yang lahir di bulan Juni memiliki hingga 3 batu kelahiran lho, Ma.

3 batu kelahiran ini adalah batu biduri bulan atau moonstone, lalu mutiara atau pearl, dan yang terakhir adalah alexandrite.

Ketiga batu ini identik dengan bentuknya yang sangat indah dan memiliki warna yang beragam.

Batu biduri bulan atau moonstone mencerminkan kejelasan batin, kekuatan energi feminin yang kreatif dan intuitif, dan dipercaya dapat berguna untuk menyembuhkan penyakit dalam tubuh seperti rasa stres dan mampu memberikan perasaan nyaman dan tenang untuk tubuh.

Mutiara atau pearl merupakan salah satu batu yang paling terkenal di dunia. Mutiara melambangkan kesempurnaan dan tidak dapat dirusak, merupakan simbol umur panjang dan kesuburan.

Sedangkan batu alexandrite melambangkan keberuntungan, kemakmuran dan kecerdasan.

Wow, bayi yang lahir di bulan Juni memiliki segala keberuntungan dalam dirinya nih, Ma!

4. Bayi yang lahir di bulan Juni bisa diwakili dengan dua bunga kelahiran

4. Bayi lahir bulan Juni bisa diwakili dua bunga kelahiran
Freepik.com/rawpixel.com & wirestock

Bayi yang lahir di bulan Juni memang mendapatkan berkah terbesarnya. Mereka bisa diwakili dengan dua bunga kelahiran yaitu honeysuckles atau kamperfuli dan juga bunga mawar.

Bunga kamperfuli merupakan bunga yang manis sehingga bisa menarik perhatian para burung kolibri, sama seperti bayi Juni yang dapat dengan mudah menarik perhatian orang dengan sikapnya yang manis dan juga lembut.

Sedangkan bunga mawar, mereka mewakili berbagai macam perasaan tergantung dari warna bunga mawar itu sendiri. Secara umum, bunga mawar melambangkan rasa cinta dan keromantisan.

Editors' Picks

5. Bayi Juni kemungkinan suka tidur dini hari

5. Bayi Juni kemungkinan suka tidur dini hari
Pexels/Tu Nguyen

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Library of Medicine pada tahun 2009, bulan kelahiran seseorang bisa memengaruhi perilaku tidur mereka lho, Ma.

Perilaku tidur ini dilihat dari jam tidur, kebiasaan sebelum tidur dan juga kebiasaan saat mereka sedang tidur. Oleh karena itu, Mama kemungkinan akan terus terbangun setiap malam karena si Kecil tidak kunjung tidur.

Penelitian tersebut juga menyebutkan bahwa bayi yang lahir di musim panas, termasuk bayi Juni, cenderung tidur lebih lambat daripada bayi yang lahir di musim dingin.

6. Bayi Juni suka dengan lingkungan yang penuh energi

6. Bayi Juni suka lingkungan penuh energi
Pixabay/Victoria_Borodinova

Fakta bayi yang lahir di bulan Juni selanjutnya adalah mereka sangat suka dengan lingkungan yang penuh dengan energi, Ma. Maksudnya, mereka suka dengan lingkungan yang dapat membuat mereka beraktivitas dan terus bergerak.

Mereka kemungkinan juga memiliki barang-barang seni atau barang yang ia suka di ruangannya agar mereka dapat terinspirasi.

7. Mereka juga berbagi ulang tahun dengan tokoh dan selebriti dunia

7. Mereka juga berbagi ulang tahun tokoh selebriti dunia
Instagram.com/arianagrande & natalieportman

Bayi Juni juga berbagi ulang tahun mereka dengan beberapa tokoh dan selebriti terkenal dunia lho, Ma. Berikut ini ada beberapa tokoh dan selebriti dunia yang lahir di bulan Juni, di antaranya adalah:

  • Mantan Presiden Amerika Serikat ke 45, Donald Trump.
  • Pengusaha selebriti seperti Elon Musk.
  • Aktor terkenal Hollywood seperti Marilyn Monroe, Angelina Jolie, Mark Wahlberg, Natalie Portman, Shia LaBeouf dan Chris Evans.
  • Penyanyi dan Rapper Hollywood seperti Ariana Grande, Kanye West, Fetty Wap, Blake Shelton dan Jason Mraz.
  • Atlet seperti Venus Williams dan Derek Jeter.

8. Bayi Juni tidak mudah terserang penyakit

8. Bayi Juni tidak mudah terserang penyakit
Freepik.com/jcomp

Siapa sangka, bayi yang lahir di bulan Juni ternyata adalah bayi yang sangat sehat lho, Ma!

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Columbia University mengenai bulan lahir dan risiko penyakit, bayi yang lahir di bulan Juni tidak memperlihatkan data yang menunjukkan bahwa mereka mudah terserang penyakit yang umum terjadi.

Sebaliknya, penelitian tersebut menunjukkan adanya risiko yang lebih tinggi bahwa bayi Juni dapat terkena penyakit kardoivaskular.

9. Mereka memiliki intuisi yang bagus

9. Mereka memiliki intuisi bagus
Freepik.com/jcomp

Bayi Juni memiliki keburuntungan yang cukup tinggi karena mereka memiliki intuisi yang bagus. Mereka bisa merasakan sesuatu yang sedang 'tidak beres' dan mereka akan belajar untuk memercayai intuisinya.

Bayi Juni juga menyukai kejujuran, oleh karena itu ia juga berharap orang lain juga akan jujur. Jika si Kecil merasa bahwa ada seseorang yang sedang pura-pura, pasti mereka akan segera menjauh dari orang tersebut.

Selain itu, bayi Juni juga cepat menilai orang lain, Ma.

10. Bayi yang lahir di bulan Juni juga bisa merayakan Hari Sepeda Sedunia

10. Bayi lahir bulan Juni juga bisa merayakan Hari Sepeda Sedunia
Pixabay/Hainguyen1982

Juni juga memiliki hari perayaan unik yang diselenggarakan di seluruh dunia lho, Ma. Perayaan unik yang terjadi di bulan Juni salah satunya adalah Hari Sepeda Sedunia yang dirayakan pada tanggal 3 Juni.

Selain Hari Sepeda Sedunia, ada juga hari perayaan lain seperti Hari Memeluk Kucing dan Hari Keju Nasional (4 Juni), Hari Es Teh (10 Juni), Hari Mawar Merah (12 Juni), Hari Air Terjun Internasional (16 Juni), Hari Yoga Internasional (21 Juni) dan Hari Meteor (30 Juni).

Masih ada juga beberapa perayaan lain yang terjadi setiap harinya di bulan Juni lho, Ma. Kira-kira si Kecil lahir bertepatan dengan perayaan apa ya, Ma?

Demikianlah rangkuman mengenai fakta menarik bayi yang lahir di bulan Juni. Adakah salah satu fakta di atas yang menarik perhatian mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk