10 Fakta Menarik Bayi yang Lahir di Bulan Mei

Bayi yang lahir di bulan Mei dipercaya akan tumbuh menjadi anak optimistis dan penuh cinta

14 Mei 2022

10 Fakta Menarik Bayi Lahir Bulan Mei
Freepik.com/Holiak

Apakah Mama termasuk salah satu ibu yang akan melahirkan di bulan Mei? Jika iya, Mama bisa cari tahu berbagai macam fakta menarik tentang bayi yang lahir di bulan Mei nih, Ma.

Di luar negeri, bulan Mei adalah bulannya musim semi, di mana menurut berbagai macam penelitian, bayi yang lahir di musim semi biasanya lebih tahan terhadap penyakit serta memiliki prospek kerja yang bagus di masa depan.

Ingin tahu lebih detail terkait fakta tersebut, Ma?

Yuk, simak fakta menarik bayi yang lahir di bulan Mei yang telah Popmama.com rangkum berikut ini, Ma!

1. Bunga kelahiran bayi bulan Mei adalah bunga lily

1. Bunga kelahiran bayi bulan Mei adalah bunga lily
Unsplash.com/Serafima Lazarenko

Bunga lily biasanya juga disebut dengan lily Mei. Saat mekar, mereka melambangkan sifat yang baik termasuk kerendahan hati, kesucian, berhati lembut, kemurnian dan juga keberuntungan dalam cinta.

Bayi Mei juga dikaitkan dengan pohon hawthorn lho, Ma. Pohon hawthorn mewakili rasa cinta dan perlindungan.

Dengan kedua tanaman ini menjadi bunga kelahiran bayi Mei, mereka akan memiliki banyak cinta dan kasih sayang dalam hidup mereka, Ma.

2. Mereka yang lahir di bulan Mei akan memiliki zodiak antara Taurus dan Gemini

2. Mereka lahir bulan Mei akan memiliki zodiak antara Taurus Gemini
Freepik.com

Bayi yang lahir di antara tanggal 1 sampai 20 Mei akan memiliki zodiak Taurus. Taurus biasa dikatakan sebagai anak yang pintar, ambisius, dan dapat dipercaya lho, Ma.

Tidak hanya itu, bayi Taurus juga dikenal sebagai anak yang rendah hati, realistis, dan anak yang sangat praktis.

Sedangkan bayi yang lahir di tanggal 21 Mei hingga 20 Juni memiliki zodiak Gemini. Mereka dikenal sebagai zodiak yang pemberani, hiperaktif, cerdas, inovatif, dan juga seorang perintis. 

3. Bayi Mei punya batu kelahiran, yaitu Emerald

3. Bayi Mei pu batu kelahiran, yaitu Emerald
goodhousekeeping.com

Nah jika bayi bulan April punya batu kelahiran terbaik yaitu batu intan atau berlian (diamond), bayi Mei punya batu kelahiran yang langka, yaitu batu emerald.

Menurut American Gem Society, batu emerald dikaitkan dengan nasib baik, pandangan ke depan, keseimbangan dan juga masa muda.

4. Bayi Mei punya peluang yang rendah untuk mengidap penyakit eksim

4. Bayi Mei pu peluang rendah mengidap penyakit eksim
Freepik/Brgfx

Atopic dermatitis (AD) atau yang biasa disebut dengan eksim adalah penyakit yang menimbulkan rasa gatal, menyebabkan ruam merah dan bisa muncul di bagian kulit mana saja. 

Menurut sebuah studi yang di publish melalui jurnal kedokteran Allergy, bayi Mei memiliki peluang yang rendah untuk mengidap penyakit eksim lho, Ma.

Studi tersebut menyatakan bahwa bayi yang lahir di bulan Desember memiliki peluang lebih tinggi untuk mengidap eksim dibandingkan bayi yang lahir di bulan Mei.

Editors' Picks

5. Anak yang lahir di bulan Mei memiliki risiko terserang penyakit yang rendah

5. Anak lahir bulan Mei memiliki risiko terserang penyakit rendah
Freepik/lifeforstock
Ilustrasi

Di tahun 2015 lalu, Jurnal Asosiasi Informatika Medis Amerika menerbitkan sebuah penelitian yang meneliti hubungan antara kelahiran seseorang dengan risiko mereka terserang penyakit.

Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa dari 1.688 kondisi penyakit yang ditinjau, 55 jenis penyakit seperti kardiovaskular dan asma secara signifkan terjadi di beberapa orang bergantung pada bulan kelahiran mereka lho, Ma!

Penelitian tersebut juga menyatakan secara kesuluruhan penelitian, mereka menemukan bahwa bayi yang lahir di bulan Mei dan Juli punya risiko penyakit dengan nilai nol.

Oleh karena itu, bayi Mei mama kemungkinan tidak akan mudah terserang penyakit dibandingkan dengan bayi yang lahir di bulan lainnya.

6. Bayi Mei hanya tertarik dengan karakter zodiak yang berlawanan dengan mereka

6. Bayi Mei ha tertarik karakter zodiak berlawanan mereka
Freepik/Sastock

Fakta yang satu ini bisa dibilang sangat menarik lho, Ma. Dilansir melalui findyourmomtribe.com, bayi Mei dipercaya hanya tertarik dengan zodiak yang memiliki sifat berlawanan dengan mereka.

Biasanya, anak Taurus akan cepat akrab dengan anak berzodiak Cancer, Virgo, Pisces, dan Capricorn.

Sedangkan anak Gemini mereka akan lebih cepat akrab dengan anak yang berzodiak Leo, Aquarius, Libra dan Aries. Wah benar-benar berbanding balik ya, Ma!

7. Mereka punya banyak pilihan karir di masa depan

7. Mereka pu banyak pilihan karir masa depan
Freepik.com/rawpixel.com

Mengutip goodhousekeeping, beberapa penelitian telah menemukan bahwa beberapa bulan kelahiran memiliki keterkaitan yang kuat dengan pekerjaan yang mereka punya di masa depan.

Penelitian menyebutkan mengatakan bahwa bayi yang lahir di bulan Desember kemungkinan akan menjadi dokter gigi, sedangkan menurut Telegraph, bayi yang lahir di bulan April dan Mei dikatakan memiliki penyebaran profesi yang lebih merata.

8. Bayi Mei adalah anak yang optimis

8. Bayi Mei adalah anak optimis
Freepik/Stockking

Mengutip Time, bayi yang lahir di musim semi yaitu bulan April dan Mei, mereka mendapatkan skor yang tiggi pada skala hipertimia, Ma. 

Ini berarti bayi Mei mama memiliki rasa optimisme yang umum tentang diri mereka. Maksudnya, bayi Mei tidak akan melihat penurunan hidup sebagai hal yang buruk, Ma.

Justru mereka akan cenderung melihat penurunan hidup sebagai awal dari kenaikan kualitas kehidupannya. Namun, fakta yang satu ini bisa menimbulkan efek samping lain, Ma.

Artikel yang sama dari Time juga mengungkapkan hasil penelitian terhadap 58.000 orang nih, Ma. Penelitian ini mengungkapkan bahwa bayi Mei memiliki tingkat depresi klinis yang tinggi akibat dari rasa optimisnya yang berlebihan.

9. Mereka kelak akan menjadi orangtua terbaik di dunia

9. Mereka kelak akan menjadi orangtua terbaik dunia
Freepik/pressfoto

Siapa sangka bayi mama yang lahir di bulan Mei akan menjadi orang tua terbaik saat besar nanti?

Orangtua yang lahir di bulan Mei dianggap bisa menjadi orang tua yang kreatif, banyak akal, siap bermain dengan sang anak kapan saja, dan sepenuhnya mengabdikan dirinya untuk membesarkan dan mendidik anak-anak mereka.

Dan juga, pasangan bulan Mei adalah pasangan yang penuh dengan kesenangan dan cinta, sehingga pasangan sang Anak nantinya tidak akan pernah bosan dan merasa terabaikan.

10. Ini dia beberapa selebriti dan tokoh terkenal dunia yang lahir di bulan Mei

10. Ini dia beberapa selebriti tokoh terkenal dunia lahir bulan Mei
Instagram.com/davidbeckham & adele

Tidak pas rasanya kalau tidak mengetahui artis dan tokoh terkenal yang lahir di bulan Mei. Nah, berikut ini ada beberapa artis dan tokoh terkenal dunia yang lahir di bulan Mei nih, Ma.

  • David Beckham, mantan pemain legenda sepak bola asal Inggris.
  • Ratu Victoria, mantan ratu kerajaan Britania Raya dan irlandia.
  • Aktor terkenal Hollywood, Dwayne “The Rock” Johnson, Cameron Boyce, Megan Fox, Audrey Hepburn.
  • Aktor terkenal British, Robert Pattinson, Helena Bonham Carter, Thomas Brodie-Sangster.
  • John F. Kennedy, Presiden Amerika Serikat ke 35.
  • Penyanyi dan pemusik terkenal dunia, Adele, DJ Marshmello, Bob Dylan.
  • CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Demikianlah rangkuman mengenai 10 fakta menarik bayi yang lahir di bulan Mei. Fakta ke berapa yang paling menarik perhatian Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk