Sifat dan Karakter Bayi yang Lahir di bulan Juli

Seperti apa, ya, sifat dan karakter bayi yang lahir di bulan Juli?

2 Juli 2022

Sifat Karakter Bayi Lahir bulan Juli
Freepik.com

Mencari tahu sifat dan karakter bayi sebelum mereka lahir adalah salah satu hal yang menyenangkan untuk dilakukan, apalagi jika Mama sudah mengetahui Hari Perkiraan Lahir.

Sebelumnya sudah pernah membahas sifat dan karakter bayi yang lahir di bulan Juni, nah sekarang waktunya untuk membahas sifat dan karakter bayi yang lahir di bulan Juli nih, Ma!

Meskipun bulan Juni dan Juli berdekatan, nyatanya mereka akan melahirkan bayi-bayi dengan sifat dan karakter diri yang berbeda lho, Ma.

Kira-kira seperti apa, ya, karakter dari bayi yang lahir di bulan Juli? Berikut ini Popmama.com telah merangkum informasinya untuk Mama. Simak bersama yuk, Ma!

1. Bayi yang lahir di bulan Juli adalah bayi yang emosional

1. Bayi lahir bulan Juli adalah bayi emosional
Pexels.com

Sifatnya yang satu ini bisa dikaitkan dengan zodiakny,  yaitu Cancer. Orang-orang percaya bahwa jika seseorang berzodiak Cancer, maka mereka sudah pasti memiliki sifat yang emosional.

Ketika mereka marah atau ada seseorang yang membuat mereka risih, mereka akan menjadi emosional dan sangat sensitif. Sebab itu, ketika orang tersebut membuat bayi Juli sakit hati, mereka baru bisa menghilangkan rasa sakit tersebut dalam waktu yang lama.

2. Saat sedang fokus, mereka akan benar-benar fokus pada hal yang menarik perhatiannya

2. Saat sedang fokus, mereka akan benar-benar fokus hal menarik perhatiannya
Freepik.com/Kireyonok_Yuliya

Bayi Juli fokus pada lingkungan sekitarnya, terutama orang-orang yang mereka sayangi. Tidak hanya itu, mereka adalah calon-calon bayi yang saat dewasa nanti akan selalu fokus pada pekerjaan dan tujuan hidup mereka.

Mereka juga tidak suka drama dan konfllik yang berlebihan serta gosip yang tidak bermanfaat. Mereka akan selalu fokus pada pekerjaan dan keluarga mereka. Mama bisa menantikan kesuksesan karier si Kecil Juli di masa depan lho, Ma!

3. Calon orang-orang yang mandiri

3. Calon orang-orang mandiri
Freepik/Jcomp

Meskipun mereka memiliki sifat yang emosional, mereka adalah calon orang-orang yang mampu melakukan segalanya secara mandiri lho, Ma!

Mereka jarang mencari bantuan dari seseorang dan akan berusaha melakukan sesuatu sendiri. Tidak hanya itu, bayi Juli adalah bayi yang cenderung sangat terorganisir dan memiliki kemampuan manajerial yang luar biasa.

Karena kemampuannya ini, sering kali bayi Juli akan diberikan tanggung jawab sebagai ketua tim atau pemimpin regu di kelas maupun pekerjaannya di masa depan.

Editors' Picks

4. Bayi Juli memiliki kontrol diri yang baik

4. Bayi Juli memiliki kontrol diri baik
Freepik/cookie_studio

Dilansir melalui Parenting Firstcry, jika bayi mama memasuki usia 18 bulan maka mereka yang lahir di bulan Juli dapat memiliki kontrol diri yang lebih mudah daripada bayi yang lahir di bulan Juni, Agustus dan September.

Meskipun mereka sensitif dan emosional, mereka mampu menahan diri mereka agar emosi mereka tidak berdampak buruk bagi orang di sekitarnya.

Intinya, bayi Juli akan menjadi orang-orang yang berperilaku baik dan tahu etika, Ma!

5. Memiliki sifat murah hati dan penyayang

5. Memiliki sifat murah hati penyayang
Burst.shopify.com/Matthew Henry

Jika si Kecil lahir di bulan Juli, jangan kaget bahwa nantinya mereka akan tumbuh menjadi anak yang tenang. Dengan sifatnya yang tenang inilah yang membuat dirinya menjadi orang yang murah hati dan simpatik. Tidak hanya pada teman-teman saja namun juga pada keluarganya, Ma.

Mereka sebisa mungkin akan membantu orang lain dengan cara apapun yang sekiranya memungkinkan untuk dilakukan, mulai dari dukungan mental melalui verbal ataupun dukungan fisik seperti membantu menyelesaikan masalah dengan tenaganya.

 Wah, bayi Juli mama akan menjadi anak yang patut dicontoh oleh orang banyak nih, Ma!

6. Bayi Juli adalah bayi yang optimis

6. Bayi Juli adalah bayi optimis
Freepik/wirestock

Bayi yang lahir di bulan Juli akan menjadi anak yang optimis, Ma. Karena mereka punya sifat yang tenang dan mampu mengontrol dirinya dengan baik, mereka juga adalah anak-anak yang mampu berpikir positif dikala mereka tertimpa masalah.

Sifat ini yang mampu membuat si Kecil Juli dapat dipercaya sebagai pemimpin oleh teman-temanya. Mama bisa yakin bahwa si Kecil akan menjadi anak yang disukai oleh banyak orang dan tentu saja, memiliki banyak relasi ke depannya.

7. Mereka bisa menjadi pelawak di dekat orang-orang yang membuat mereka merasa nyaman

7. Mereka bisa menjadi pelawak dekat orang-orang membuat mereka merasa nyaman
Freepik/pch.vector

Bayi yang lahir di bulan Juli juga akan menjadi seorang 'pelawak' di dalam grup ataupun di dalam keluarganya, Ma! Mereka menggunakan sarkasme dan kecerdasan mereka saat membuat lelucon.

Seperti pada judul, mereka hanya akan menjadi 'pelawak' di dekat orang-orang yang mampu membuat mereka merasa nyaman. Jika mereka berada di sekitar orang yang membuatnya canggung, mereka cenderung akan menjadi pendiam.

8. Meskipun sensitif dan emosional, mereka pandai bersosialisasi lho, Ma!

8. Meskipun sensitif emosional, mereka pandai bersosialisasi, Ma
Freepik.com/gpointstudio

Sifatnya yang sensitif dan emosional tidak menghalangi bayi Juli untuk bersosialisasi dan memiliki banyak teman lho, Ma. Sifat-sifatnya yang sudah dijelaskan di atas seperti anak mandiri, memiliki kontrol diri yang baik, optimis dan rendah hati lah yang membuatnya memiliki banyak teman.

Bayi Juli juga merupakan bayi yang asik, memiliki wawasan yang luas dan dapat diandalkan. Teman-temannya akan sangat menyukai semua sifat yang dimiliki oleh bayi Juli mama dan tentu saja, akan sangat senang memiliki teman seperti bayi Juli mama. 

9. Bayi Juli kemungkinan bisa menjadi orang yang to the point

9. Bayi Juli kemungkinan bisa menjadi orang to the point
Freepik.com/Gelpi

Memang, sifat to the point ini bisa membantu orang lain untuk memahami kesalahan yang mereka perbuat, namun sifat yang satu ini bisa jadi titik lemah dari kepribadian bayi Juli, Ma.

Mereka bisa menyakiti perasaan orang lain dengan kata-katanya yang terlampau jujur. Namun Mama tidak perlu khawatir, sifatnya ini selalu dapat diubah dan diperbaiki dengan tuntunan dari orangtua.

Nah, itulah tadi rangkuman mengenai sifat dan karakter bayi yang lahir di bulan Juli. Semoga informasi ini dapat membantu, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk