Viral, Seorang Mama Berbagi Cara Unik Memberikan Obat Untuk Bayinya

14 November 2018

Viral, Seorang Mama Berbagi Cara Unik Memberikan Obat Bayinya
jonvilma.com

Saat bayi sakit rasanya nggak tega juga untuk memberikan obat secara paksa. Menyuapi mereka makan saja sepertinya butuh bujuk dan rayu agar bayi mama luluh dan mau minum obat.

Membuat bayi mau minum obat dengan mudah itu sangat jarang terjadi. Biasanya secara natural bayi memberikan perlawanan, memberontak bahkan menangis meronta-ronta.

Tetapi seorang Mama telah membagikan trik sederhana tentang cara memberikan obat untuk bayinya. Ini sangat unik dan lucu. Video si Mama menjadi viral. Ini sederhana tapi sangat jenius!

Ini yang biasanya seorang Mama hadapi saat memberikan obat ke bayinya:

1. Mama sadar, bayi mama sakit

1. Mama sadar, bayi mama sakit
Pixabay/fancycrave1

Ketika bayi Helena Lee sakit, sang Mama mengalami masalah yang umum dihadapi. Putranya, Alfie, benar-benar sakit dan membutuhkan obat.

Tetapi setiap kali Helena mencoba memberikan obat, dia mencoba memberinya beberapa kali, semakin mencoba maka ia menyadari betapa sulitnya memberikan obat kepada Alfie.

Editors' Picks

2. Bayi memberikan perlawanan saat diberi obat

2. Bayi memberikan perlawanan saat diberi obat
Facebook.com/Helena Lee

Meski bayi adalah makhluk yang masih kecil dan menggemaskan, untuk kali ini semuanya bisa jadi berbeda. Lebih tepat, ia disebut si penguji kesabaran.

"Jadi selama 24 jam terakhir, saya berjuang untuk membuat Alfie mau minum obat penurun panasnya. Tapi ia malah menutup rapat mulutnya dan menyemburkan obat yang telah masuk sebagian," tulis Mama Helena dalam posting Facebook yang sejak itu menjadi viral.

Bagaimana Ma, kamu juga pernah alami itu kan?

3. Cara unik memberikan obat untuk bayi

3. Cara unik memberikan obat bayi
Facebook.com/Helena Lee

Tapi Mama Helena dengan cepat mengingat sebuah trik lama. Dia menambahkan sedikit obat sesuai dengan takaran berdasarkan usia bayi mama ke pipet, kemudian memasukkan pipet tersebut ke dot botol bayinya.

Apa yang terjadi? Usaha itu bekerja dengan baik.

Lee menceritakan bahwa "tidak sedikitpun obat yang terbuang" dan di sana "tidak ada air mata" dari bayinya.

"Saya memutuskan untuk berbagi genius hack (cara memberikan obat) ini terutama karena saya menduga bahwa jika saya berjuang dan tidak pernah melihat trik ini sebelumnya, maka banyak teman Facebook saya mungkin belum tahu juga," kata Helena yang berprofesi sebagai perawat.

Namun Helena Lee tidak pernah menduga bahwa trik itu akan menjadi viral.

"Saya benar-benar senang mendapat banyak tanggapan tentang trik itu. Motivasi saya memang ingin berbagi dengan teman-teman saya. Saya tidak pernah menduga postingan saya menjadi viral! Saya mendapatkan banyak pesan pribadi dari orangtua. Mereka mengirim pesan terima kasih karena trik saya sangat membantu hidup mereka," kata Helena bahagia.

Nah, kalau Mama akan mengikuti petunjuk dari Helena Lee? Atau punya trik yang lebih manjur? Share ke Popmama.com dong! 

Baca juga: Cara tepat memberikan obat kepada anak