7 Rekomendasi Merek Popok untuk Tipe Kulit Bayi yang Sensitif

Salah pilih popok dapat menyebabkan iritasi dan ruam pada kulit bayi. Gawat kan, Ma?

11 September 2018

7 Rekomendasi Merek Popok Tipe Kulit Bayi Sensitif
Pixabay/Regina_Zulauf

Memilih merek popok sekali pakai untuk bayi terkadang menjadi masalah tersendiri bagi para orangtua. Pasalnya, merek popok sekali pakai yang beredar di pasaran kini semakin banyak. Masing-masing merek menawarkan inovasi produk, mulai dari kualitas bahan hingga kemampuan daya serap popok. Harga yang dibanderol pun bervariasi, tergantung kualitas popok yang ditawarkan.

Mama bisa bernapas lega jika si Kecil memiliki tipe kulit normal. Sebab, Mama dapat bebas memilih tipe pospak sesuai dengan kebutuhan dan bujet yang dimiliki. Nah, lain halnya jika anak Mama memiliki tipe kulit yang sensitif. Salah pilih popok justru berisiko menyebabkan iritasi dan ruam pada kulit bayi semakin parah.

Itulah sebabnya Mama perlu mencermati beberapa hal saat memilih popok bayi. Diantaranya kualitas bahan, daya serap popok hingga model popok yang tepat untuk bayi Mama.

Nah, sebelum Mama bingung mau beli merek popok yang mana, yuk simak 7 rekomendasi popok untuk kulit bayi yang sensitif berikut ini.

1. Mamy Poko Pants Extra Soft

1. Mamy Poko Pants Extra Soft
Mamy Poko

Popok ini cukup populer karena memiliki daya serap yang tinggi serta kualitas bahan yang lembut, sehingga kulit bayi tidak mudah iritasi.

Model popok celana ini tersedia dalam ukuran S hingga XXL dengan kisaran harga mulai Rp 70.000-an hingga Rp 90.000-an tergantung jenis ukuran dan banyaknya isi.

2. Pampers Premium Care

2. Pampers Premium Care
Pampers

Selain memiliki daya serap yang tinggi, merek popok ini juga mengklaim inovasi terbaru dengan menggunakan pori-pori mikro pada bahan yang membuat kesehatan kulit bayi tetap terjaga.

Ukuran model popok celana ini tersedia mulai dari ukuran S hingga XXL dengan kisaran harga Rp 80.000 hingga Rp 90.000-an tergantung ukuran kemasannya.

3. Sweety Comfort Gold

3. Sweety Comfort Gold
Sweetycare

Merek popok dari PT Softex Indonesia ini mengatakan bahwa popok ini dirancang khusus dengan teknologi permukaan berbentuk 3D diamond yang mampu mendistribusikan cairan dengan cepat sehingga kulit bayi terasa lebih nyaman. Popok model perekat ini tersedia mulai dari ukuran S hingga XXL dengan kisaran harga Rp 50.000-Rp 70.000-an sesuai ukuran dan banyaknya isi.

Editors' Picks

4. Merries Good Skin

4. Merries Good Skin
KAO

Serupa dengan tiga merek popok di atas, Merries juga didesain agar kulit bayi tetap kering dan nyaman melalui 3 lapisan sirkulasi udara yang dimilikinya. Tiga lapisan tersebut terdiri dari permukaan yang lembut bergelombang, lapisan penyerap yang dapat dilalui udara serta lapisan terluar yang mampu melepaskan kelembapan. Merries tipe popok celana ukuran M dibanderol mulai dari Rp 60.000 isi 34.

5. Huggies Snug & Dry

5. Huggies Snug & Dry
Huggies

Jika anak Mama memiliki tipe kulit yang sensitif, maka pospak merek Huggies bisa menjadi pilihan. Pospak asal Amerika ini mengandung bahan Hypoallergenic dan pH balanced yang membantu mencegah iritasi kulit. Tersedia size 1 (untuk kisaran BB bayi 7-13 kg) dengan harga Rp 250.000 isi 44.

6. Goo.N Excellent Active & Fun

6. Goo.N Excellent Active & Fun
Goon

Goon Popok Slim Pants adalah popok celana dari Thailand yang memiliki daya serap instan untuk menyerap pipis bayi. Popok ini menggunakan bahan yang lembut untuk menjaga kulit bayi tetap halus dan dibuat dengan tipis sehingga membuat si kecil tetap nyaman untuk beraktivitas. Harga popok Goo.N ukuran M ini mulai dari Rp 70.000 isi 32.

7. Nepia Genki Premium Soft Pants

7. Nepia Genki Premium Soft Pants
Genki-nepia

Produk popok asal Jepang ini merupakan salah satu pospak favorit para Mama yang anaknya memiliki kulit sensitif. Selain memiliki daya serap yang tinggi dan tidak mudah bocor, permukaan popok ini didesain berpori untuk memastikan sirkulasi udara lancar dan membuat bayi merasa nyaman. Tipe popok Nepia Genki ini dibanderol mulai dari Rp 180.000 ukuran L isi 30.