8 Rekomendasi Dress Imlek untuk Bayi, Gemas dan Modis Banget!

Bingung memilih dress bayi untuk Imlek nanti? Simak rekomendasi berikut ini yuk, Ma!

11 Januari 2022

8 Rekomendasi Dress Imlek Bayi, Gemas Modis Banget
Pixabay/Tú Nguyễn

Tahun Baru Imlek kini sudah semakin dekat. Menjelang Imlek 2022 yang jatuh pada 1 Februari mendatang, tentu beragam persiapan pun tengah dilakukan bagi yang merayakannya.

Salah satunya adalah persiapan outfit untuk menyambut perayaan Imlek, termasuk outfit anak. Biasanya, pakaian yang identik dengan Imlek adalah dress berwarna merah seperti kostum tradisional perempuan China yang disebut cheongsam. 

Namun, seiring dengan maraknya inovasi fashion saat ini, merayakan tahun baru Imlek tak melulu harus memakai pakaian berwarna merah lho. Ya, pakaian khas Imlek kini hadir dengan beragam model masa kini.

Nah, kali ini Popmama.com akan membahas mengenai rekomendasi dress imlek bayi yang cocok dipakai saat perayaan tahun baru Imlek. Yuk langsung saja disimak, Ma!

1. Jumper Dress Aria dari I am Cotton

1. Jumper Dress Aria dari I am Cotton
Dok. I am Cotton

Rekomendasi dress Imlek bayi yang pertama adalah dress bayi 'Jumper Dress Aria' dari brand lokal bernama I am Cotton. Dress yang berwarna biru dongker ini memiliki kerah serta aksen kancing seperti cheongsam.

Baju ini dilengkapi kancing belakang untuk memudahkan saat Mama ingin mengenakan baju si Kecil. Selain itu, ada kancing di bagian bawah jumper untuk memudahkan penggantian popok.

Dress bayi ini juga berbahan katun jersey yang sudah lolos uji SNI dan bebas dari kandungan kimia yang berbahaya sehingga aman untuk bayi.

Jika Mama tertarik, Mama bisa membeli baju ini di toko resmi I am Cotton dengan harga Rp 135.000.

2. Dress Collar Red dari I am Cotton

2. Dress Collar Red dari I am Cotton
Dok. I am Cotton

Masih dari brand I am Cotton, kali ini ada dress bayi berwarna merah yang identik dengan Imlek. Dress ini didesain dengan bentuk rok yang dibuat model rempel agar penampilan si Kecil semakin manis.

Dress bayi ini terbuat dari bahan katun dengan kain cotton interlock yang nyaman untuk bayi. Selain itu, dress ini juga dilengkapi dengan kancing di bagian belakang untuk memudahkan pemakaian. 

Dress Imlek ini bisa Mama dapat di toko resmi I am Cotton dan dibanderol dengan harga Rp 125.000.

3. Wu Dress dari Ziel Kids

3. Wu Dress dari Ziel Kids
Dok. Ziel Kids

Mama tertarik mengenakan pakaian kembaran dengan si Kecil saat merayakan Imlek nanti? Nah, Wu Dress dari Ziel Kids ini bisa menjadi pilihan nih, Ma.

Dress ini didesain dengan kerah shanghai sehingga sangat cocok dikenakan saat perayaan Imlek.

Selain itu, terdapat aksen 3 kancing shanghai dibagian dada dan ruffle dibagian pinggang untuk mempermanis penampilan bayi.

Dress bayi ini dijual terpisah dengan dress ukuran dewasa. Selain itu, terdapat 2 pilihan warna serta 9 pilihan ukuran dari baby hingga XL.

Jika Mama tertarik membelikannya untuk si Kecil, Mama bisa membelinya di toko resmi Ziel Kids dengan kisaran harga Rp 287.000.

Editors' Picks

4. Dress Tule Imlek dari Banana

4. Dress Tule Imlek dari Banana
Shopee.co.id/bananaofficialstore

Selanjutnya ada dress berwarna merah yang cocok dikenakan saat Imlek dari brand Banana. Dress ini terbuat dari bahan katun dengan rok lebar yang terbuat dari bahan tile. 

Dress ini memiliki kancing dibagian belakang untuk memudahkan pemakaian. Selain itu, dress ini juga dilengkapi dengan kerah cheongsam yang bisa dilepas pasang.

Mama bisa membeli dress cantik ini di department store atau e-commerce Banana dengan kisaran harga Rp 360.900.

5. Mini Marlan Peacock Cheongsam Dress dari Marlan Ready to Wear

5. Mini Marlan Peacock Cheongsam Dress dari Marlan Ready to Wear
Dok. Marlan Ready to Wear

Selanjutnya ada dress bayi bernama 'Mini Marlan Peacock Cheongsam Dress' dari Marlan Ready to Wear. Dress bergaris biru dan abu-abu ini terbuat dari linen lembut yang cocok untuk bayi.

Dress ini juga dilengkapi dengan garis diagonal pada bagian dada dan kancing shanghai yang cantik.

Selain itu, dress ini juga memiliki kerah cheongsam untuk memberikan tampilan yang catchy saat perayaan Imlek. 

Dress ini tersedia dalam 9 ukuran, dari newborn hingga usia 9 tahun. Mama bisa membeli dress bayi ini di toko resmi Marlan Ready to Wear dengan kisaran harga Rp 399.000.

6. Ghea Kids Fuschia Limar Cheongsam Dress dari Bimbi.com

6. Ghea Kids Fuschia Limar Cheongsam Dress dari Bimbi.com
Dok. Bimbi.com

Rekomendasi dress Imlek selanjutnya adalah 'Ghea Kids Fuschia Limar Cheongsam Dress' dari Bimbi.com. Dress cheongsam ini sangat cocok untuk melengkapi penampilan si Kecil saat tahun baru Imlek nanti.

Dress ini memiliki kancing di bagian depan yang sangat identik dengan pakaian tradisional perempuan China.

Selain itu, dress ini juga dilengkapi dengan resleting di bagian belakang untuk memudahkan pemakaian. 

Dress ini dapat Mama beli di toko resmi Bimbi.com dengan kisaran harga Rp 995.000.

7. Lulla Couture Rosegold Cheongsam Dress dari Bimbi.com

7. Lulla Couture Rosegold Cheongsam Dress dari Bimbi.com
Dok. Bimbi.com

Masih dari Bimbi.com, kali ini ada dress cheongsam 'Lulla Couture Rosegold Cheongsam Dress'. Dress ini berwarna rosegold dengan kain rok bertekstur yang membuat penampilan si Kecil menawan saat perayaan Imlek. 

Dress ini juga dilengkapi dengan kerah cheongsam, serta aksen manik-manik berbentuk bunga di bagian dada untuk mempermanis penampilan bayi.

Mama bisa membeli dress ini di toko resmi Bimbi.com dengan kisaran harga Rp 999.000.

8. Coral Cold Shoulder Dress dari Mother Care

8. Coral Cold Shoulder Dress dari Mother Care
Dok. Mother Care

Kali ini ada dress dari brand perlengkapan anak yaitu Mother Care. Dress berwarna coral yang satu ini memiliki model cold shoulder atau model baju dengan aksen cut out di bagian bahu.

Dress ini cocok digunakan saat bepergian atau menghadiri sebuah acara, termasuk perayaan Imlek karena warnanya yang coral cerah.

Mama bisa membeli dress bayi ini di toko resmi Mothercare dengan harga kisaran Rp 429.000.

Nah, itulah 8 rekomendasi dress imlek bayi yang cocok dikenakan di perayaan tahun baru Imlek pada tanggal 1 Februari nanti. 

Jadi dress mana nih yang menurut Mama cocok untuk dikenakan si Kecil saat tahun baru Imlek nanti?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.