9 Potret Liburan Arief Muhammad dan Tipang bersama Sang Anak di Bali

Seperti apa keseruannya?

3 Februari 2021

9 Potret Liburan Arief Muhammad Tipang bersama Sang Anak Bali
https://www.instagram.com/ariefmuhammad/

Pengusaha sekaligus content creator Arief Muhammad memilih Bali sebagai destinasi wisata bersama keluarga. Arief membawa istrinya, Tiara Pangestika alias Tipang, dan sang anak, Ibrahim Wishaka El Emran, untuk berlibur menikmati keindahan Pulau Dewata pada Januari 2021 lalu. 

Arief bersama keluarganya memutuskan berlibur ke Bali dengan mengendarai mobil dari Jakarta. Meskipun memutuskan untuk berlibur sejenak, Arief dan keluarga tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. 

Bahkan, Arief memilih private villa agar tak bertemu banyak orang yang kemungkinan bisa menyebabkan penularan virus corona. Lantas, seperti apa momen liburan Arief bersama sang anak?

Berikut Popmama.com telah merangkum sembilan potret bahagia Arief Muhammad dan keluarga ketika berlibur ke Bali seperti berikut. 

1. Baim belajar jadi anak pantai

1. Baim belajar jadi anak pantai
Instagram.com/tiarapangestika

Dalam akun Instagramnya, Tipang mengatakan, dia sengaja membawa Baim berlibur ke Bali agar bisa menikmati keindahan pantai. Selama ini, Baim hanya tinggal di Jakarta dan belum pernah menikmati keindahan alam. 

“Diajarin mantai biar nggak terlalu metropolitan,” kata Tipang. 

2. Baim sempat jijik pegang rumput

2. Baim sempat jijik pegang rumput
Instagram.com/tiarapangestika

Tipang bercerita awalnya sang Buah Hati merasa jijik ketika memegang pasir dan rumput. Hal itu memang wajar karena Baim baru pertama kali berlibur ke pantai. Namun, Tipang tak putus asa dan terus mengajarkan Baim agar lebih berani memegang pasir dan rumput.

Dukungan Tipang untuk sang buah hati bahkan direkam dalam sebuah video yang diunggah dalam akun Instagramnya @tiarapangestika. 

“Maafkan suara Emaknye yang super annoying, penuh “WOAAAH” dan “IT’S OKAYYYY” supaya anaknya ikut excited, tapi setelah liat videonya jadi nyadar gue kek orang gila girang sendiri,” ujar Tipang. 

3. Saudara perempuan Tipang siap menjaga Baim

3. Saudara perempuan Tipang siap menjaga Baim
Instagram.com/tiarapangestika

Tipang juga mengajak dua saudara perempuannya ketika liburan ke Bali. Tipang pun menyebut kedua saudaranya sebagai malaikat pelindung Baim karena selalu siaga menjaga dan mengawasi sang Buah Hati selama berlibur ke Bali. 

“Baim’s Angels. Thank you for always taking care & loving Baim, Bulek-Bulek,” kata Tipang. 

Editors' Picks

4. Mengulang momen maternity shoot

4. Mengulang momen maternity shoot
Instagram.com/ariefmuhammad

Arief dan Tipang selalu mengabadikan momen liburan mereka dalam foto maupun video yang diunggah di akun Instagram masing-masing. Arief bahkan mengulang momen maternity shoot bersama Tipang. Namun, kali ini mereka berfoto bersama sang buah hati. 

“Ini siapa sih yang ikutan. Tahun lalu kayaknya enggak ada dia,” kata Arief dalam akun Instagramnya. 

5. Kehebohan Baim melihat monyet

5. Kehebohan Baim melihat monyet
Instagram.com/ariefmuhammad

Bagi pengikut setia Arief dan Tipang, pasti sudah mengetahui bahwa Baim menyukai boneka monyet. Nah, saat berlibur ke Bali, Baim pun mendapat kesempatan melihat monyet secara langsung. 

6. Keceriaan Baim di Bali

6. Keceriaan Baim Bali
Instagram.com/ariefmuhammad

Walaupun hanya menghabiskan liburan bersama keluarga terdekat, namun tak mengurangi kebahagiaan Baim. Hal ini terlihat dari wajah bahagia Baim ketika berlibur di Bali. Semakin menggemaskan ya, Baim. 

7. Momen Arief dan sang anak

7. Momen Arief sang anak
Instagram.com/ariefmuhammad

Arief juga membagikan foto berdua bersama sang Buah Hati yang lahir pada 5 Juni 2020 lalu. Apakah wajah Baim mirip sang Papa?

8. Menikmati keindahan alam

8. Menikmati keindahan alam
Instagram.com/tiarapangestika

Saat liburan, Tipang juga membawa sang Buah Hati menikmati keindahan alam. Walaupun digendong dan tidak terlihat wajahnya, namun Mama pasti bisa merasakan kebahagiaan yang dirasakan keluarga Tipang. 

9. Kebersamaan Arief dan Tipang

9. Kebersamaan Arief Tipang
Instagram.com/ariefmuhammad

Tak ingin melewatkan momen liburan kali ini, Arief dan Tipang juga mengabadikan foto mereka bersama Baim di pantai. Ketiganya pun kompak memakai setelan pakaian berwarna putih. 

Itulah potret keseruan keluarga Arief Muhammad berlibur ke Bali. Meski pun berlibur merupakan cara yang menyenangkan untuk quality time bersama keluarga, tetap berada di rumah adalah cara teraman untuk melewati pandemi Covi-19 yang belum berlalu. Kalau pun ingin berlibur, pastikan Mama mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, ya.

Baca juga :

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.