TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Potret Persahabatan Jisoo dan Lisa BLACKPINK, So Sweet!

Banyak momen seru dan lucu yang dilakukan oleh mereka berdua

11 Agustus 2022

10 Potret Persahabatan Jisoo Lisa BLACKPINK, So Sweet
Twitter.com/chaechuyaaa

Berada di dalam grup yang sama selama bertahun-tahun pasti membuat hubungan member BLACKPINK sangat dekat dan bersahabat dengan baik. Apalagi Jisoo dan Lisa, kedekatannya keduanya yang jarang tersorot kamera terlihat seperti kakak dan adik.

Hubungan Jisoo maupun Lisa sangat erat karena keduanya memiliki banyak kesukaan yang sama. Tak hanya itu rasa aman dan nyaman yang diberikan satu sama lain pun membuat keduanya memiliki banyak momen manis bersama.

Tak heran persahabatan Jisoo dan Lisa ini kerap membuat para penggemarnya cemburu sekaligus terinspirasi. Banyak dari mereka yang ingin memiliki persahabatan yang indah dan tulus seperti Jisoo dan Lisa.

Berikut ini Popmama.com akan menunjukkan persahabatan Jisoo dan Lisa yang sangat sweet. Simak yuk!

1. Persahabatan antara si Sulung dan si Bungsu dalam grup

1. Persahabatan antara si Sulung si Bungsu dalam grup
Instagram.com/sooyaaa__

Keempat member BLACKPINK memiliki usia yang berbeda-beda. Jisoo menempati posisi tertua. Ia lahir pada tahun 1995. Sedangkan Lisa menduduki posisi termuda atau sering disebut maknae. Ia lahir pada tahun 1997.

Walaupun keduanya memiliki jarak usia dua tahun tetapi mereka tidak canggung untuk melakukan aktivitas bersama. Malah Jisoo dan Lisa sangat enjoy menghabiskan waktu bersama. Tak heran mereka jadi sahabat dekat.

2. Persahabatan ini dimulai sejak masa trainee

2. Persahabatan ini dimulai sejak masa trainee
Twitter.com/pinkshvts

Baik Jisoo maupun Lisa mengikuti audisi YG Entertainment sekitar tahun 2010. Lalu, keduanya lolos audisi dan resmi menjadi trainee di tahun 2011. Saat menjadi trainee keduanya berlatih dan berjuang bersama agar bisa debut bersama.

Ternyata, kerja keras mereka terbayarkan, keduanya debut di grup BLACKPINK bersama Rose dan Jennie pada tahun 2016.

Hal itu membuat persahabatan Jisoo dan Lisa tetap terjalin dengan baik bahkan semakin dekat hingga saat ini.

3. Sebagai seorang adik, Lisa kerap kali manja kepada Jisoo

3. Sebagai seorang adik, Lisa kerap kali manja kepada Jisoo
Twitter.com/hourlypinks1

Hubungan dekat keduanya memang terlihat lebih dari sahabat. Jisoo dan Lisa bak kakak beradik. Hal itu semakin terlihat jelas ketika Lisa mulai bermanja-manja dengan Jisoo. 

Lisa suka tiba-tiba bergelayut dan mencium Jisoo tanpa alasan. Tak hanya itu, ekspresi dan suara Lisa saat sedang ngambek dengan Jisoo pun sangat terlihat menggemaskan. Biasanya ia akan memanggil Jisoo dengan sebutan "eonnie" menggunakan nada suara yang imut.

4. Jisoo sering mengajak Lisa untuk makan bersama dengan keluarganya

4. Jisoo sering mengajak Lisa makan bersama keluarganya
Instagram.com/sooyaaa__

Jisoo benar-benar merawat Lisa seperti adik kandungnya. Ia sangat peduli dengan keadaan Lisa.

Seperti yang diketahui, Lisa ada idol K-Pop yang berasal dari Thailand. Hal itu membuat Lisa jarang sekali bertemu dengan keluarganya dan sangat merindukan mereka. 

Maka dari itu, ketika Jisoo memiliki waktu luang untuk pulang ke rumah dan makan bersama keluarganya, ia tak lupa untuk mengajak Lisa. Hal itu dilakukan Jisoo untuk mengobati sedikit rasa rindu Lisa dengan keluarganya di Thailand. 

Editors' Picks

5. Sering melakukan siaran langsung bersama jika sedang senggang

5. Sering melakukan siaran langsung bersama jika sedang senggang
Twitter.com/chaechuyaaa

Baik Lisa maupun Jisoo sering melakukan siaran langsung bersama di Instagram atau di VLive. Keduanya melakukan berbagai macam hal seperti makan bersama, mengobrol, berlatih keseimbangan, menceritakan keadaan mereka sehari-hari, dan masih banyak lainnya.

6. Lisa mengajarkan Jisoo bahasa Thailand

6. Lisa mengajarkan Jisoo bahasa Thailand
Instagram.com/sooyaaa__

Selain bahasa Korea dan Inggris, tentunya Lisa juga menguasai bahasa dari daerah asalnya yakni Thailand. Selama di Korea, ia jarang menggunakan bahasa Tagalog ini. Namun, beberapa kali terlihat Lisa mengajarkan bahasa Thailand kepada Jisoo.

Saat mengajari Jisoo bahasa Thailand, biasanya Lisa akan mencontohkan beberapa kata lalu diikuti oleh Jisoo. Menurut Lisa, suara Jisoo yang mengikuti ucapannya saat berbahasa Thailand sangat lucu dan imut. Tak heran Lisa kerap menyebut Jisoo "kiyowo (imut)" setelah menirunya.

7. Jisoo dan Lisa kerap berlibur bersama

7. Jisoo Lisa kerap berlibur bersama
Instagram.com/lalalalisa_m

Saat sedang tidak ada jadwal kegiatan apa-apa, keduanya kerap berlibur bersama. Contohnya, ketika keduanya sedang menggelar tour di US. Saat sudah selesai melaksanakan konser, Jisoo dan Lisa menghabiskan waktunya di Universal Studio Hollywood.

Tak hanya itu, baru-baru ini Lisa dan Jisoo pun pergi jalan-jalan ke suatu tempat rekreasi di Korea. Kedua bepergian dengan menaati protokol kesehatan. Mereka memakai masker sepanjang perjalanan.

8. Jisoo dan Lisa mendapat julukan dua manusia rusuh di BLACKPINK

8. Jisoo Lisa mendapat julukan dua manusia rusuh BLACKPINK
Twitter.com/lisanthus970327

Julukan ini bukan tanpa alasan diberikan pada Jisoo dan Lisa. Keduanya memang sangat terlihat rusuh karena sangat aktif dan bersemangat dalam melakukan segala hal. 

Contohnya yakni pada momen di mana keduanya sedang berbelanja pakaian. Saat sudah mencoba pakaian yang diinginkan, tiba-tiba saja Jisoo dan Lisa menari sesuka hati. 

Momen lucu lainnya pun terlihat saat mereka berdua di toko mainan. Kala itu Lisa ingin sekali membeli pistol air namun dilarang oleh Jisoo. Lisa terus merengek dan meminta membeli pistol tersebut. Hingga akhirnya perhatiannya teralihkan ketika Jisoo menemukan tas unicorn. 

Lisa tiba-tiba meminta Jisoo catwalk menggunakan tas tersebut di dalam toko mainan. Jisoo dengan percaya diri menuruti apa yang dikatakan oleh Lisa. Setelah itu keduanya tiba-tiba tertawa terbahak-bahak. 

9. Saling support walaupun tidak dalam satu  project 

9. Saling support walaupun tidak dalam satu  project 
Instagram.com/sooyaaa__

Di tahun 2021 ini, Lisa dan Jisoo memiliki solo project masing-masing. Lisa dengan debut solo albumnya dan Jisoo dengan debut aktingnya. 

Walaupun berada di project yang berbeda keduanya tetap memberi dukungan satu sama lain. 

Dukungan ini terlibat benar-benar nyata. Lisa dan Jennie tiba-tiba saja mengirimkan coffee truck ke lokasi syuting drama Snowdrop Jisoo. Tak hanya mereka berdua, di hari sebelumnya Rose BLACKPINK pun mengirimkan coffee truck ke lokasi syuting Jisoo. 

Sebaliknya, Jisoo pun selalu mendukung project member BLACKPINK lainnya termasuk Lisa. 

Jisoo memberi dukungan penuh dengan mengunjungi Lisa di lokasi pre-recording SBS Inkigayo untuk menampilkan lagu solonya "LALISA". Tak hanya menemani Lisa, di sana Jisoo juga berlatih "LALISA challenge" karena keduanya akan merekam video tantangan tersebut.

10. Persahabatan yang sangat mengagumkan, keduanya masuk ke dalam 100 perempuan tercantik tahun 2021

10. Persahabatan sangat mengagumkan, kedua masuk ke dalam 100 perempuan tercantik tahun 2021
Instagram.com/sooyaaa__

Setiap tahunnya TC Candler merilis daftar 100 perempuan tercantik di dunia berdasarkan hasil voting tahunan yang diadakan. Tahun ini Jisoo dan Lisa masuk ke dalam jajaran 100 persen mpuan tercantik tahun 2021. 

Lisa sudah masuk ke dalam jajaran 100 perempuan tercantik menurut Tc Candler selama enam tahun berturut-turut. Tahun ini, ia menempati peringkat satu perempuan tercantik di dunia. 

Sedangkan Jisoo, tahun ini merupakan tahun ketiga dirinya masuk ke dalam jajaran 100 perempuan tercantik dunia. Ia menempati peringkat ke 26. 

Wah luar biasa sekali ya. Memang paras dua perempuan ini sangat rupawan. Setuju tidak, Ma?

Nah, itulah 10 potret persahabatan Jisoo dan Lisa BLACKPINK yang sangat manis dan lucu. Semoga persahabatan keduanya tetap awet sampai kapanpun.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk