10 Aplikasi Edit Video di Android yang Mudah Digunakan oleh Remaja

Ajarkan anak skill editing video sejak kecil melalui ponselnya

17 Juni 2020

10 Aplikasi Edit Video Android Mudah Digunakan oleh Remaja
Freepik

Mengedit video seringkali menjadi pekerjaan berat yang hanya bisa dilakukan oleh orang dewasa. Sebab mengedit video dibutuhkan kemampuan yang ekstra agar menghasilkan suatu video yang layak tonton dan dapat menghibur banyak orang.

Tapi tidak untuk saat ini, dimana dunia teknologi jauh lebih cepat dan mudah dinikmati. Saat ini sudah banyak aplikasi edit video yang mudah digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak sekalipun. Sehingga anak-anak dapat melatih kemampuan editing video mereka sejak dini.

Tidak harus menggunakan PC seperti profesional, anak-anak kini bisa menggunakan ponsel mereka untuk mengedit video yang hasilnya tak kalah keren dengan yang dilakukan para profesional melalui PC.

Berikut Popmama.com sebutkan daftar 10 aplikasi edit video di Android yang bisa digunakan oleh anak-anak. Disimak yuk!

1. Alight motion

1. Alight motion
Play.google.com

Alight Motion adalah aplikasi motion graphic pro pertama untuk smartphone dengan menghadirkan animasi berkualitas tinggi, motion graphic, efek visual, pengeditan video, dan pembuatan komposisi video.

Alight Motion bebas digunakan dengan fitur dasar yang bisa diikuti oleh anak-anak dengan mudah. Aplikasi edit video ini pun gratis dan bisa diinstal langsung melalui PlayStore. Sudah coba?

2. InShot

2. InShot
Play.google.com

InShot juga bisa menjadi pilihan bagi anak-anak dalam mengedit sebuah video ataupun foto. Aplikasi ini befokus pada pengeditan video seperti penambahan lagu, tema, blur pada background, penambahan teks dan stiker, serta fitur-fitur lainnya yang bisa anak gunakan dengan mudah.

Dengan menginstall aplikasi ini pada PlayStore, anak Mama sudah bisa melakukan editing foto atau video dengan mudah dan hasilnya tak kalah keren dengan yang dilakukan oleh prefesional.

Aplikasi edit video di Android yang satu ini juga menjadi salah satu yang paling banyak diminati. Anak jadi bisa lebih bebas berkreasi dengan cara yang mudah.

3. Cute CUT

3. Cute CUT
Play.google.com

Cute CUT adalah aplikasi edit video yang bisa digunakan anak untuk menggabungkan sejaga jenis media yang ada seperti gambar, teks, musik, dan tentu saja, video. Namun, aplikasi ini tentunya sangat mudah digunakan sekalipun bagi anak-anak karena mudah, nyaman, dan intuitif untuk digunakan.

Fitur-fitur yang tersedia pun sifatnya dasar dan mudah dipahami oleh anak-anak, sehingga anak dapat dengan mudah membuat video dari media yang sebelumnya sudah ia siapkan. Aplikasi ini juga gratis dan dapat diintsal melalui PlayStore.

4. VivaVideo

4. VivaVideo
Play.google.com

Pengguna android tentu sudah tak asing dengan aplikasi edit video satu ini. VivaVideo menjadi aplikasi edit video yang banyak digunakan para pengguna android dalam mengedit sebuah foto ataupun video menjadi video kesatuan yang terlihat keren.

Aplikasi gratis yang tersedia di PlayStore ini juga menyediakan fitur-fitur mudah yang tentunya akan mudah diikuti oleh anak-anak. Anak pun dapat mengasah kemampuan editing video mereka hanya dengan genggaman saja.

Editors' Picks

5. FilmoraGo

5. FilmoraGo
Play.google.com

Serupa dengan VivaVideo, aplikasi ini juga banyak digunakan oleh para pengguna android karena mudah digunakan dan tentunya gartis. Namun yang membedakan adalah, FilmoraGo tidak menaruh watermark atau memebrikan batas waktu apda video, sehingga anak dengan bebas mengedit sesuka mereka.

Dengan FilmoraGo, anak dapat membuat video dengan musik dan efek yang keren atau lucu yang dapat anak tunjukkan pada keluarga dan teman-temannya. Nggak kalah sama editan yang dilakukan oleh profesional, lho!

6. VideoShow

6. VideoShow
Play.google.com

Aplikasi edit video satu ini juga sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah banyak penghargaan yang diraih sebagai salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk Android yang tersedia di PlayStore secara gratis.

Fiturnya yang mudah digunakan, tentunya akan mempermudah anak dalam mempercantik video dengan menambahkan teks, efek, musik, efek suara, bahkan melakukan dubbing langsung. Tema yang tersedia juga bervariasi sehingga anak dapat berkreasi sesuai ide mereka.

7. PowerDirector

7. PowerDirector
Play.google.com

PowerDirector juga tak kalah mudah digunakan oleh anak-anak, hal ini karena tampilan landscape yang akan memduahkannya dalam mengatur ukuran dan transisi video serta dapat menambahkan efek secara langsung.

Aplikasi ini juga menyediakan fiture Chroma Key yang dapat mengubah latar belakang hijau menjadi latar belakang yang lebih menarik. Sehingga anak akan lebih banyak mengasah kemampuan editing video mereka menggunakan aplikasi ini.

8. Quik

8. Quik
Play.google.com

Aplikasi edit video Quik bisa memudahkan anak dalam memotong video, menambahkan tulisan, efek, serta menyinkronisasi semuanya secara cepat dengan tambahan musik. Video yang sudah dieditnya pun dapat disimpan sampai ukuran 1080p atau 720p.

Fiturnya yang mudah digunakan tentu dapat membuat anak dengan cepat mengedit video menjadi lebih menarik yang bisa ia unggah langsung ke sosial media. Cukup instal aplikasi ini di PlayStore secara gratis, anak akan mendapatkan pemahaman edit video terbaik dan mudah tentunya.

9. Kine Master

9. Kine Master
Play.google.com

KineMaster juga serupa dengan PowerDirector, keduanya memiliki kegunaan dalam memudahkan anak mengimpor berbagai media berbeda seperti gambar, teks, audio, dan tentunya video.

Fitur-fitur canggihnya pun mudah digunakan untuk memotong dan memberikan berbagai macam efek untuk memeprcantik video yang akan diedit oleh anak. Aplikasi ini juga tersedia di PlayStore secara gratis, langsung instal yuk!

10. Movie Maker Filmmaker

10. Movie Maker Filmmaker
Play.google.com

Anak mulai belajar nge-vlog layaknya Youtubers ternama? Coba gunakan aplikasi satu ini untuk mengedit videonya yuk, Ma. Aplikasi ini terkenal perlu digunakan melalui PC, namun kini anak sudah dapat menggunakannya melalui ponselnya.

Dengan menginstall aplikasi ini secara gratis pada PlayStore, anak dapat memulai edit video dengan menambahkan musik dan beragai efek yang tersedia agar menghasilkan video yang keren untuk ditonton.

Itulah 10 aplikasi edit video di Android yang mudah digunakan oleh anak remaja di rumah. Semua aplikasi diatas tersedia di PlayStore secara gartis, tinggal dipilih sesuai kebutuhan anak Mama.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.