TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Quotes Inspiratif Jisoo BLACKPINK untuk Remaja, Bikin Semangat

Sebagai anggota tertua, Jisoo BLACKPINK kerap memberikan pesan bijak yang menginspirasi

10 Agustus 2022

10 Quotes Inspiratif Jisoo BLACKPINK Remaja, Bikin Semangat
Instagram.com/sooyaaa__

Baru-baru ini, girl grup naungan YG Entertainment yakni BLACKPINK dikabarkan akan segera comeback dengan album terbarunya. Tak hanya itu, grup yang berisikan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa itu juga akan segera mengadakan konser world tour ke berbagai negara.

Dari keempat member, Jisoo BLACKPINK menjadi salah satu yang banyak mencuri perhatian. Selain karena penampilannya saat di atas panggung, ia juga dikenal sebagai salah satu member yang kerap membagikan pesan bijak untuk menyemangati para penggemar.

Sebagai member tertua dalam grup, sisi dewasa dan bijak yang sering diperlihatkan oleh Jisoo sukses membuat penggemar semakin mengidolakannya. Sederet kalimat positif yang ia bagikan saat wawancara, talkshow, atau bahkan konser pun disebut memberikan kekuatan bagi BLINK. 

Bisa memberikan kekuatan dan semangat bagi anak remaja mama, kali ini Popmama.com rangkumkan sederet quotes inspiratif dari Jisoo BLACKPINK untuk remaja. 

1. Hidup adalah waktu

1. Hidup adalah waktu
Instagram.com/sooyaaa__

"Hidup adalah soal waktu," merupakan suatu kalimat sederhana yang pernah dilontarkan oleh salah satu member tertua dalam BLACKPINK tersebut.

Menurut perempuan dengan nama lengkap Kim Jisoo, hidup adalah soal waktu yang terus berjalan. Sehingga, seseorang diharapkan bisa memanfaatkan waktu sebaiknya demi mencapai tujuan yang diinginkan.

2. Hidup akan selalu ada masalah

2. Hidup akan selalu ada masalah
Instagram.com/sooyaaa__

"Hidup itu tidak mudah, pasti akan ada persimpangan. Itulah hidup kita."

Di kesempatan lain, perempuan kelahiran 3 Januari 1995 itu juga menyebutkan bahwa perjalanan hidup tidaklah mudah. Pasti akan ada hambatan di setiap persimpangannya.

Namun, inilah yang kemudian membuat seseorang terus bertahan dalam hidupnya.

3. Kerja keras untuk mencapai tujuan

3. Kerja keras mencapai tujuan
Instagram.com/sooyaaa__

"Kita hidup di dunia di mana harus bekerja keras untuk mendapatkan apa yang diinginkan."

Untuk mengejar mimpinya menjadi seorang idol sekaligus aktris, tentu dibutuhkan kerja keras yang Jisoo lakukan. Usaha dan kerja keras yang sungguh-sungguh akan membawa kita pada tujuan yang diinginkan. Sehingga pesan tersebut juga ingin ia sampaikan kepada semua orang agar selalu berusaha untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

4. Jangan mengandalkan orang lain

4. Jangan mengandalkan orang lain
Instagram.com/sooyaaa__

"Jangan mengandalkan apa yang orang lain katakan untuk apa yang kamu lakukan. Pegang teguh dan lakukan sesuai keinginanmu."

Seperti pesan Jisoo BLACKPINK dalam quotes sebelumnya, bekerja keraslah demi mendapatkan apa yang diinginkan. Jangan sampai orang lain memengaruhi kehidupanmu untuk melakukan apa pun yang tidak sesuai keinginanmu.

Editors' Picks

5. Hidup tak selalu berjalan sesuai harapan

5. Hidup tak selalu berjalan sesuai harapan
Instagram.com/sooyaaa__

"Jika hidup berjalan seperti apa yang kamu mau, pasti itu hanyalah mimpi."

Namanya kehidupan, tentu tidak akan selalu berjalan mulus sesuai harapan atau keinginan. Kehidupan yang berjalan mulus sesuai apa yang kita inginkan biasanya hanya didapat dalam mimpi atau pun cerita fiksi.

Untuk itu, Jisoo mengingatkan kepada seluruh BLINK di luar sana agar terus berusaha menjalani hidup dengan sebaiknya. Sebab hidup tidak selalu berjalan sesuai apa yang kita harapan. Namun, kita bisa terus berusaha demi mendapat kehidupan yang lebih baik nantinya.

6. Berusaha keras dan mau mendengar kritikan

6. Berusaha keras mau mendengar kritikan
Instagram.com/sooyaaa__

"Ini adalah kepribadianku untuk tidak merasa jatuh ketika seseorang marah atau memberikan kritik padaku. Semuanya akan baik-baik saja selama aku berusaha keras."

Setiap usaha yang kita lakukan, cobalah untuk menjadi seseorang yang siap dalam menerima kritikan atau masukan dari orang lain. Hal ini akan berguna untuk membuatmu lebih berkembang di kemudian hari.

Pun yang Jisoo lontarkan kepada penggemar. Menurutnya, semua akan baik-baik saja ketika seseorang memberikan kritik atau masukan. Justru, ini yang akan menjadi bahas evaluasi kita dalam menjalani kehidupan yang lebih baik.

7. Percaya akan kemampuan diri sendiri

7. Percaya akan kemampuan diri sendiri
Instagram.com/sooyaaa__

"Untuk fans kami, temukan pesonamu sendiri dan dapatkan kepercayaan diri lewat itu."

Bagi sebagian remaja, menemukan pesona atau kemampuan dalam diri tentu menjadi hal yang sulit dilakukan. Terkadang, hal ini yang kemudian membuat mereka menjadi lebih cemas dan merasa insecure.

Untuk itu, Jisoo berharap bahwa semua orang bisa terus percaya akan kemampuan dirinya dan mencari pesona yang mereka miliki. Setiap individu itu berharga untuk dirinya sendiri, jadi jangan sampai rasa insecure itu terus memengaruhi rasa kepercayaan dirimu.

8. Warna kulit bukan permasalahan

8. Warna kulit bukan permasalahan
Instagram.com/sooyaaa__

"Kenyataannya, warna kulit bukanlah suatu permasalahan."

Pembahasan terkait warna kulit juga masih menjadi permasalahan yang kerap ditemui di kehidupan nyata. Masih banyak orang beranggapan bahwa orang yang menawan biasanya mereka yang memiliki warna kulit berseri atau putih.

Hal ini yang kemudian membuat banyak remaja merasa insecure dengan warna kulit yang mereka miliki. Jisoo pun menyebutkan bahwa warna kulit bukanlah suatu permasalahan. Setiap individu dengan warna kulit apa pun bisa berkilau dengan pesonanya masing-masing.

9. Belajar dari kesalahan diri

9. Belajar dari kesalahan diri
Instagram.com/sooyaaa__

"Aku hanya mengatakan sesuatu sekali, mengatakan opini sekali dan berhenti berbicara. Karena orang-orang belajar dari kesalahan diri sendiri."

Hidup mengajarkan seseorang untuk belajar tentang arti keberhasilan dan juga kegagalan. Ada yang berhasil menjalani kehidupannya, ada pula yang harus gagal karena kesalahan yang diperbuat.

Menurut Jisoo, setiap kesalahan yang dilakukan bisa menjadi pembelajaran yang bisa diperbaiki agar tidak terulang di kemudian hari. Sebab semua orang berhak belajar dari kesalahan diri sendiri demi mencapai kehidupan yang lebih baik nantinya.

10. Dapatkan nilai berharga dari kehidupan

10. Dapatkan nilai berharga dari kehidupan
Instagram.com/sooyaaa__

"Tak peduli seberapa cepat waktu berjalan, aku akan memastikan untuk tidak melewatkan nilai-nilai yang berharga."

Tak sekadar hidup untuk mencapai tujuan, Jisoo mengajak penggemarnya untuk terus menikmati hidup dan mempelajari segala nilai berharga yang terjadi dalam kehidupan. Nilai-nilai tersebut bisa menjadi pembelajaran bagimu dalam membangun kepercayaan diri demi mencapai kesuksesan.

Nah, itu tadi beberapa quotes inspiratif dari Jisoo BLACKPINK untuk remaja. Nggak hanya penampilannya saat di atas panggung, sikap bijak dan dewasa Jisoo ini pun bisa memberikan kekuatan bagi banyak remaja nih, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk