7 Fakta Boyband TREASURE, Baru Saja Raih Tropi Kemenangan Pertama

Boyband asuhan YG Entertainment ini terbentuk dari program survival show YG Treasure Box

25 Februari 2022

7 Fakta Boyband TREASURE, Baru Saja Raih Tropi Kemenangan Pertama
twitter.com/yg_treasure_jp

Terbentuk dari program survival YG Treasure Box, kesuksesan boyband asal Korea Selatan asuhan YG Entertainment satu ini memang tidak perlu diragukan lagu. TREASURE menjadi grup tercepat setelah BIGBANG yang sukses menjual lebih dari 1 juta kopi album.

Belum lama, grup beranggotakan 12 orang ini baru saja kembali menyapa para penggemar dengan merilis musik video untuk singel terbaru berjudul Jikjin. Jikjin merupakan lagu utama dari mini album pertama bertajuk 'THE SECOND STEP: CHAPTER ONE'.

Baru saja merebut tropi kemenangan pertama di acara musik ‘Show Champion’, berikut Popmama.com telah merangkum sejumlah fakta boyband Korea TREASURE.

1. Berisikan 12 anggota personel

1. Berisikan 12 anggota personel
Instagram.com/yg_treasure_official

TREASURE beranggotakan 12 orang laki-laki dengan visual luar biasa, yaitu Hyunsuk, Jihoon, Yoshi, Junkyu, Mashiho, Jaehyuk, Asahi, Yedam, Doyoung, Haruto, Jeongwoo, dan Junghwan.

Dilatih hingga mempunyai segudang talenta membanggakan, tidak mengherankan jika boyband yang debut pada 7 Agustus 2020 dengan lagu Boy ini berhasil mencuri perhatian para Teume, alias sebutan penggemar TREASURE.

2. Beberapa anggota sudah terkenal sebelum debut

2. Beberapa anggota sudah terkenal sebelum debut
Instagram.com/yg_treasure_official

Sebelum debut sebagai anggota TREASURE, terdapat beberapa anggota yang sudah lebih dulu terjun di industri hiburan. Junkyu pertama kali dikenal sebagai model cilik untuk brand ternama serta pernah ikut berkompetisi dengan Hyunsuk di survival show MIXNINE.

Kemudian, ada juga Yedam yang pernah menjadi juara kedua dalam kompetisi K-Pop Star 2 dan pernah muncul di acara Stray Kids naungan Mnet bersama Jihoon dan Doyoung. Junghwan pernah menjadi aktor cilik dan tergabung di salah satu tim taekwondo ternama, K-Tigers.

Personel asal Jepang, Mashiho, sempat muncul dalam film pendek musikal rekan satu agensinya, yakni AKMU, berjudul Spring of Winter.

Editors' Picks

3. Terbentuk dari program survival YG Treasure Box

3. Terbentuk dari program survival YG Treasure Box
Instagram.com/yg_treasure_official

Pada tahun 2018, YG Entertainment memperkenalkan 29 trainee laki-laki yang akan diseleksi untuk debut melalui acara survival show berjudul YG Treasure Box. Lalu, terpilihlah tujuh anggota yang akan debut sebagai boyband TREASURE.

Tetapi pada 29 Januari 2019, agensi membuat keputusan baru. Mereka berniat membentuk grup bernama MAGNUM yang dianggotai oleh Yoonbin, Mashiho, Doyoung, Yoshi, Jihoon, dan Asahi. Rencana awalnya, kedua grup tersebut akan debut dengan nama TREASURE 13.

Namun rencananya berubah dengan tanggal debut yang selalu diundur, sehingga mengakibatkan kedua grup ini digabung permanen dengan nama TREASURE.

4. Jadi grup generasi empat tercepat meraih penjualan satu juta keping album

4. Jadi grup generasi empat tercepat meraih penjualan satu juta keping album
Pinterest/R

Menurut YG Entertainment, jumlah penjualan full album pertama bertajuk The First Step: Treasure Effect terhitung terjual sebanyak 282.845 keping hingga 19 Januari 2021. Tiga album sebelumnya berhasil terjual sebanyak 230.000 hingga 250.000 keping.

Dengan begitu, TREASURE meraih prestasi penjualan kumulatif satu juta keping album seri The First Step hanya dalam waktu lima bulan sejak debut.

5. Meraih tropi kemenangan pertama sejak debut pada 23 Februari 2022

5. Meraih tropi kemenangan pertama sejak debut 23 Februari 2022
yOUtUBE.COM/3N Korea

Pada 23 Februari 2022 kemarin, TREASURE baru saja membawa pulang tropi kemenangan pertama mereka di acara musik Show Champion. Mereka berhasil mengalahkan VIVIZ, A Pink, Taeyeon, dan Epik High di minggu ini dengan lagu terbaru mereka Jikjin.

TREASURE mengungkapkan bahwa ini adalah kemenangan pertama mereka di acara musik sejak debut. Para anggota tidak lupa berterima kasih kepada Teume yang telah mendukung mereka sejak debut.

6. Prestasi yang sudah diraih selama di industri hiburan Korea Selatan

6. Prestasi sudah diraih selama industri hiburan Korea Selatan
Instagram.com/yg_treasure_official

Selama hampir dua tahun debut, TREASURE telah menghasilkan beberapa prestasi membanggakan. Berikut sederet penghargaan yang pernah diraih, antara lain:

  • Mnet Asian Music Award - Best New Male Artist 2020
  • Mnet Asian Music Award - Worldwide Fans' Choice Top 10 2020 & 2021
  • Seoul Music Awards - Best New Artist 2021
  • Golden Disk Award - Rookie Artist Award 2021

7. Beberapa anggota TREASURE mahir menciptakan lagu

7. Beberapa anggota TREASURE mahir menciptakan lagu
ALLKPOP.COM

Tidak hanya jago bernyanyi dan menari, beberapa anggota TREASURE juga mahir menciptakan lagu sendiri lho, Ma. Lagu berjudul Orange yang masuk di album The First Step: Chapter Three dibuat oleh Asahi pada tahun 2020 saat berada di asrama mereka.

Kemudian, ada pula Yoshi yang juga pernah merilis lagu Jepang ciptaan sendiri berjudul Beautiful dan menjadi lagu penutup ke-13 dari anime Black Clover.

Yedam pernah membawakan lagu ciptaannya berjudul Black Swan di acara survival YG Treasure Box. Kemudian yang terbaru ada Hyunsuk, Yoshi, dan Haruto turut terlibat langsung dalam penulisan lagu Jikjin.

Demikian sederet fakta boyband asal Korea Selatan, TREASURE. Semoga tetap menghasilkan karya-karya terbaru yang menginspirasi ya.

Baca juga:


 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk