Hebat! Broken Home dan Disleksia Tak Halangi Prestasi Azka Corbuzier

Tak hanya jago boxing, ternyata Azka juga menekuni biola dan telah mengeluarkan komik!

17 Oktober 2018

Hebat Broken Home Disleksia Tak Halangi Prestasi Azka Corbuzier
Instagram.com/azkacorbuzier

Dibesarkan dalam keluarga broken home dan mengalami gangguan disleksia, Azka Corbuzier berhasil mengukir prestasi di luar maupun di dalam sekolahnya.

Disleksia sendiri adalah suatu gangguan proses belajar, di mana seseorang mengalami kesulitan membaca, menulis, mengeja, atau bersosialisasi. 

Orang yang mengalami disleksia akan merasa kesulitan dalam mengidentifikasi bagaimana kata-kata yang diucapkan harus diubah menjadi bentuk huruf dan kalimat, begitu pula sebaliknya.

Tak hanya disleksia, Azka pun harus merasakan pahitnya perpisahan kedua orangtuanya, Papa Deddy Corbuzier dan Mama Kalina Oktarina yang terjadi sejak ia berusia 7 tahun.

Meskipun begitu, ternyata Azka mampu melewati segala rintangan yang ia hadapi. Semua itu tak lepas dari dukungan kedua orangtuanya yang kini masih berhubungan baik meskipun sudah berpisah.

Mengetahui bahwa Azka merupakan salah satu panutan anak masa kini, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa prestasi yang sudah berhasil ia raih.

1. Aksi boxingnya dipuji oleh Khabib, juara UFC

Khabib Nurmagomedov, yang menjadi trending terkait pertandingannya dengan McGregor di perebutan gelar UFC,  ternyata pernah mengomentari Azka saat berlatih boxing.

Hal ini diketahui dari unggahan Deddy saat tengah bersama atlet MMA asal Rusia itu. Deddy menunjukan video Azka berlatih boxing ke Khabib. 

Dilihat dari akun instagramnya, Khabib Nurmagomedov tampak serius melihat aksi Azka yang cukup lancar melakukan berbagai gerakan boxing. Ia pun semakin kagum ketika Azka beraksi dengan mata tertutup.

Pada akhir video, Khabib memberikan semangat kepada Azka agar tak henti berlatih. Dia juga menyampaikan keinginannya untuk bisa bertemu dengan putra Deddy tersebut.

Wow keren ya, Azka!

Editors' Picks

2. Mengeluarkan komik yang menjadi best seller

2. Mengeluarkan komik menjadi best seller
Instagram.com/azkacorbuzier

Azka sempat mencuri perhatian masyarakat lewat video berjudul Story of a Broken Home Kid

Kali ini, ia kembali mengungkap kisah hidupnya sebagai anak dari keluarga bercerai lewat komik setebal 194 halaman. 

Azka Corbuzier menyampaikan kepada  tiap pembaca bahwa anak-anak tetap berhak mendapat perhatian dan kasih sayang, meski orangtua telah bercerai. 

Dengan demikian, anak-anak akan merasakan kebahagiaan. Menariknya, Azka juga menggambarkan bahwa dengan kemajuan teknologi, ia, Papa dan Mamanya selalu bisa berkomunikasi kapan dan dimana pun mereka berada. 

3. Menekuni biola sebagai salah satu alat musik favoritnya

3. Menekuni biola sebagai salah satu alat musik favoritnya
Instagram.com/azkacorbuzier

Tak hanya jago boxing dan mencurahkan hati melalui komik, putra semata wayang Deddy dan Kalina ternyata juga sempat menekuni bidang musik.

Alat musik yang sedang ia tekuni adalah biola. Hal tersebut dapat dilihat dari foto di akun Instagram pribadinya yang sedang memainkan biola.

"The difference between ordinary and extraordinary is practice. (vladimir horowitz).... agree?
#violin #violinist #music #song #practice #practicemakesperfect #extraordinary #quotes #azkacorbuzier #latihan #biola" ungkapnya juga pada caption Instagram.

4. Memiliki lebih dari 100.000 subscribers di YouTube

4. Memiliki lebih dari 100.000 subscribers YouTube
Instagram.com/azkacorbuzier

Tak cukup dengan segudang prestasi di atas, Azka juga ternyata aktif mengunggah video-videonya di YouTube.

Meskipun masih kecil, pada tahun 2017 lalu Azka meraih penghargaan Silver Play Button dari YouTube karena telah meraih lebih dari 100.000 subscribers.

Jika tahun lalu subscribers-nya hanya 100.000, maka tahun ini subscribers akun YouTube milik Azka sudah mencapai 336.629 lho! 

5. Menjadi lulusan terbaik di sekolahnya

5. Menjadi lulusan terbaik sekolahnya
Instagram.com/mastercorbuzier

Last but not least, pada 5 Juni yang lalu, Deddy Corbuzier mengunggah foto sang Anak dan mantan istrinya yang tengah tersenyum bahagia.

Yup, pada foto tersebut terlihat Azka yang sedang memegang sertifikat dengan lulusan terbaik di sekolahnya.

Meskipun disleksia dan broken home, ternyata Azka dapat membuktikan bahwa ia tetap dapat berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik.

"Pelajar dengan LULUSAN TERBAIK! So who said Broken Home is a broken Kid? Dari semua anak yang Lulus ke SMP he Got the Best student award!! Yes. THE BEST. Broken Home u said.. Dislexian u said... Champion I said. Congrats @azkacorbuzier u never fail to amaze me. Again... And again. - A Proud Father." ungkap Deddy Corbuzier bangga pada caption Instagramnya.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.