Pernah Kelainan Darah, 5 Hal Tentang Zivara Anak Nirina Zubir Sekarang

Kini ia sudah tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas, dan jago berbisnis lho!

29 Januari 2019

Pernah Kelainan Darah, 5 Hal Tentang Zivara Anak Nirina Zubir Sekarang
Instagram.com/nirinazubir_

Anak sulung pasangan Nirina Zubir dan Ernest Sjarif sempat mengalami kelainan darah hingga harus menjalani proses transfusi darah ketika masih bayi.

Anak pertamanya yang bernama Zivara Ruciragati Sjarif ini nampaknya membutuhkan banyak perjuangan ketika dirinya telah hadir ke dunia.

Gadis kecil yang satu ini memang hadir ke dunia dengan memiliki banyak cerita. Pasalnya, sejak lahir ia memiliki kandungan darah golongan O yang lebih dominan dari golongan B dalam tubuhnya.

"Secara klinis kedokteran, Mamanya kan darahnya O, saya AB. Nah, kebetulan Nirina kadar anti B-nya cukup besar dan darah Zivara B. Jadi, saat dia masih di kandungan, masih pakai darah O," ungkap Ernest, sang Papa.

"Di saat dia sudah lahir dan menghirup oksigen, darah yang ia pakai adalah darah dia sendiri, B. Tapi karena masih ada kandungan darah O yang mengandung banyak anti-B terjadi masalah pada darah Zivara. darah B-nya diserang oleh O yang bisa mengakibatkan dia kuning terus karena bilirubin-nya naik," tambahnya lagi.

Tak ada jalan lain, saat itu pihak dokter akhirnya menyarankan untuk transfusi darah.

Meskipun sempat mengalami pengalaman yang begitu berat saat masih bayi, ternyata gadis kecil yang satu ini kini telah tumbuh menjadi anak yang sehat bahkan sudah pandai berbisnis dan berakting lho!

Penasaran bagaimana kabar kakak dari Elzo Jaydn Anvaya saat ini?

Berikut Popmama.com telah merangkum beberapa faktanya.

1. Memiliki bisnis liontin

Meski masih kecil, kini Zivara sudah mulai belajar berbisnis. Tak tanggung-tanggung, ia memilih bisnis liontin sebagai bisnis pertamanya. 

“Dia bikin sendiri, dia panggang sendiri, dia desain,” ujar Nirina Zubir pada awak media.

Menurut pemain film Get Married'ini, Zivara memutuskan untuk berbisnis agar kedua orang tuanya tidak perlu pulang malam lagi. Nirina pun terharu mendengar penjelasan dari sang Anak. 

“Aku dengarnya terharu banget, sampai aku bilang ke suami, ‘Sayang aku, kita mewek bareng’. Aku lagi menikmati berbisnis yang alhamdulillah bisa diikuti sama anak-anak,” ucap Nirina. 

2. Mulai merambah dunia akting

Tak hanya berbisnis, putri pertama Nirina yang satu ini juga ternyata tertarik pada dunia akting seperti sang Mama.

Dengan percaya diri, Zivara pun menanyakan cara bermain film ke Casting Director film Keluarga Cemara.

"Kalau main film itu gimana caranya ya? Saya pengen loh main film sama Mama saya," jelas Nirina pada awak media.

"Akhirnya dia ngomong sendiri, terus akhirnya ternyata dia disuruh casting. Dia bikin sendiri video casting-nya. Sampai akhirnya dia di-approve dapet peran karakter Vina itu," lanjut sang Mama.

Ketika ditanyakan langsung kepada Zivara, ternyata dirinya memang menyukai akting. "Saya suka akting karena akting tuh kayak cerita marah, sedih," ujar putri sulung dari pasangan suami istri Nirina dan Ernest ini.

Editors' Picks

3. Cakap dalam berbahasa asing

Nirina Zubir mengakui bahwa ia dan anak-anaknya selalu berkomunikasi dalam bahasa Inggris, meskipun sedang di rumah.

Tak bicara dalam bahasa Indonesia, rupanya Nirina ingin memberi bekal masa depan untuk kedua buah hatinya, Zivara dan Elzo.

"Bahasa sejauh ini English lah, karena kebutuhan mereka ke depannya. Kalau bahasa Minang, Na sendiri dari orangtua. Walaupun dengar dari orang tua, eventually bisa, lah," ujarnya.

4. Memiliki aku YouTube pribadi

YouTube/Zi's Channel

Seperti kebanyakan anak generasi alpha lainnya, Zivara kini sudah memiliki akun YouTube pribadinya sendiri.

Kebanyakan video yang ia unggah adalah unboxing mainan. Saat mengulas tentang mainan yang ia miliki, Zivara lebih sering berbicara dengan bahasa inggris yang fasih.

Keren!

5. Berbakat dalam menggambar Manga

Selain memiliki akun YouTube, ternyata Zivara pun memiliki akun Instagram pribadi.

Dalam akunnya yang bernama @galaxy_star_z, Zivara seringkali mengunggah karya-karyanya berupa gambar manga yang imut dan menggemaskan.

Meskipun masih kecil, gadis yang satu ini ternyata sudah jago menggambar, bukan?

Nah, itulah beberapa fakta mengenai Zivara.

Meski usianya yang tergolong masih muda, prestasinya sudah bagus ya?

Terus semangat dan berkarya ya Zivara!

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;