Pekerja Keras, 10 Karakteristik Anak yang Lahir di Bulan Mei

Seorang pekerja keras yang mampu memotivasi diri sendiri

30 April 2021

Pekerja Keras, 10 Karakteristik Anak Lahir Bulan Mei
Freepik/User20166574

Beberapa orang percaya jika bulan kelahiran dapat menentukan karakteristik seseorang dan juga perilakunya. Maka dari itu, Mama juga bisa mengetahui seperti apa karakteristik anak sejak dini dari bulan kelahirannya.

Anak yang lahir di bulan Mei memiliki beberapa kepribadian unik yang membedakannya dengan anak-anak zodiak lain, termasuk senang mendapat perhatian, pekerja keras, namun juga suka keras kepala.

Jika Mama penasaran dengan karakteristik lainnya, kali ini Popmama.com akan membahas 10 karakteristik anak yang lahir di bulan Mei. Yuk simak informasinya di bawah ini!

1. Sangat pekerja keras

1. Sangat pekerja keras
Freepik/User18526052

Anak yang lahir di bulan Mei sangat ambisius dan sangat setia pada apa yang ia yakini. Anak juga bekerja sangat keras untuk mencapai tujuan dan impiannya. Inilah yang membuat anak dapat meraih keberhasilannya di masa depan.

Tekad dan kerja keras yang anak miliki juga dihormati oleh orang lain karena telah melakukan sesuatu dengan benar dan sepenuh hati.

2. Memiliki empati tinggi

2. Memiliki empati tinggi
Freepik

Walaupun ia tak menunjukkannya secara langsung, anak yang lahir di bulan Mei sangat sensitif. Ia bahkan dapat terpengaruh setiap saat. Bukan hal yang tak mungkin, bahwa anak yang lahir di bulan ini memiliki perasaan yang sangat kuat dan bahkan bisa memahami apa yang dialami orang lain.

Di sisi lain, karena kepekaannya tersebut membuat anak juga marah. Untungnya, kebanyakan anak mengerti bagaiman cara menghadapinya dengan benar.

3. Mudah gelisah dan cemas

3. Mudah gelisah cemas
Freepik/wayhomestudio

Sebenarnya gelisah dan kecemasan yang ia alami bukan pertanda gangguan yang buruk, anak kelahiran Mei sama gelisahnya dengan anak-anak kecil lainnya. Ia sangat aktif dan penuh energi dan Mama mungkin hanya melihat anak yang selalu memiliki kesibukan dan tanpa merasa lelah.

Namun energi ini membantunya untuk bekerja keras dan mencapai tujuan yang telah direncanakan. Anak yang lahir di bulan ini adalah yang terbaik dalam menggunakan kekuatannya untuk mewujudkan impiannya.

4. Senang bepergian

4. Senang bepergian
Freepik/Lookstudio

Anak-anak yang lahir di bulan Mei ini terlahir sebagai pengelana. Ia memiliki hasrat yang kuat untuk melihat dunia, mengetahui budaya lain, bertemu berbagai jenis orang dan yang terpenting, membuat kenangan yang bertahan seumur hidup.

Energinya tidak memungkinkan anak untuk tinggal di satu tempat. Sebaliknya, hal ini membuat anak melihat peluang baru dengan menemukan dunia. Namun, saat besar nanti biasanya anak lebih suka bepergian sendiri karena tidak pernah ingin bergantung pada orang lain.

Editors' Picks

5. Keras kepala

5. Keras kepala
Freepik

Anak yang lahir di bulan Mei memiliki kepribadian yang keras kepala. Seperti yang dikatakan sebelumnya, anak memang sangat setia pada apa yang ia lakukan, namun hal ini membuat anak seringkali tidak mendengarkan orang lain. Anak percaya pada sesuatu ia lakukan dengan caranya sendiri.

Anak juga mampu berdebat dengan orang lain selama berjam-jam untuk membuktikan pendapatnya benar. Sifat ini bergabung dengan rasa kemandiriannya, yang membuat anak sulit berbicara dengan orang lain tentang sesuatu yang dianggap berbeda

6. Boros pada keuangan

6. Boros keuangan
Freepik/prostooleh

Karakteristik anak yang lahir di bulan Mei lainnya adalah senang menghabiskan uang jajannya. Ia dikenal karena perilakunya yang boros, namun ia juga tidak pelit. Anak dapat membeli banyak barang untuk dirinya sendiri dan untuk orang yang dicintai.

Anak tidak menghabiskan uang untuk hadiah kecil, karena ia suka membuat kesan nyata. Untungnya sikap ini dapat dibarengi dengan kemampuannya menghemat uang. Bahkan jika anak menghabiskan banyak uang, ia juga tahu bagaimana menabung!

7. Berpikiran logis dan masuk akal

7. Berpikiran logis masuk akal
Freepik/Drobotdean

Orang yang lahir di bulan Mei tahu persis apa kekuatannya dan apa yang ia mampu lakukan. Itulah mengapa meskipun anak memiliki impian besar, ia selalu menetapkan tujuan yang realistis untuk dirinya sendiri, yaitu satu yang ia tahu bisa dicapai nantinya.

Tak peduli seberapa jauh dan berani impian anak, ia tetap tahu apa yang logis dan masuk akal. Ini semua memungkinkan anak dalam meluangkan waktu untuk mengerjakan pada apa yang penting baginya.

8. Mampu motivasi diri sendiri

8. Mampu motivasi diri sendiri
Freepik/Master1305

Karena sifat keras kepala atau sikap pekerja keras yang dimiliki, anak yang lahir di bulan Mei memiliki kemauan yang besar dan kemampuan untuk memotivasi dirinya sendiri, agar melakukan apapun yang ia pikirkan.

Anak sangat sibuk dengan apa yang ia lakukan, dan ia selalu menyelesaikan apa yang telah dimulai. Anak juga tidak memerhatikan apa yang dikatakan orang lain, dan terus melakukan apa yang ia yakini baik untuk dijalankan. Ini mungkin sebagai salah satu cara dalam mencapai tujuannya dan agar tidak pernah menyerah.

9. Senang menjadi sorotan

9. Senang menjadi sorotan
Freepik/Master1305

Anak yang lahir di bulan Mei senang menjadi pusat perhatian, lebih dari apapun di dunia ini. Ia selalu merasa nyaman dalam sorotan dan tahu apa yang harus dilakukan agar bisa berada di sana. Sebenarnya, anak bahkan tidak perlu berusaha keras untuk diperhatikan.

Semua orang dapat menyukai dan tertarik padanya secara alami karena kepribadiannya yang menyenangkan. Getaran positif yang anak keluarkan dapat membuat orang lain ingin berada di sekitarnya dan berteman dengan mudah.

10. Menyukai seni

10. Menyukai seni
Freepik

Karakteristik terakhir yang tak kalah menarik yaitu, anak sangat peka terhadap apa yang artistik dan indah. Ini hanyalah salah satu dari banyak hal yang ia sukai.

Anak dapat menggunakan keterampilan kreatifnya untuk menjadi sukses di masa depan. Ia memiliki selera mode atau desain yang bagus. Selain itu, anak juga memiliki kemampuan fotografi yang baik. Otak sisi kanan yang dominan, mencerminkan kepribadiannya.

Itulah karakter anak yang lahir di bulan Mei. Jika Mama memiliki anak yang lahir di bulan Mei, maka Mama mungkin tahu seperti apa naik roller coaster saat menemani anak. Beberapa kepribadian yang anak miliki mencerminkan kualitasnya yang baik sehingga mampu menutupi kelemahan-kelemahannya.

Namun, apapun karakteristik anak, ketahuilah bahwa kualitas karakteristik yang dimilikinya membuat anak menjadi unik dan istimewa.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.