Resep Kue Mochi Tiramisu, Ide Camilan yang Disukai Anak

Rasa manis dan tekstur kenyal dari mochi ini pasti disukai anak, Ma

20 Mei 2022

Resep Kue Mochi Tiramisu, Ide Camilan Disukai Anak
Youtube.com/Jeannakookie

Bagi para pencinta makanan manis, kue mochi menjadi salah satu makanan yang wajib dicoba. Kudapan berbentuk bulat dan kecil ini adalah makanan hasil olahan tepung ketan yang bisa divariasikan dengan berbagai toping kesukaan.

Dengan tekstur kenyal yang menjadi ciri khas utama makanan ini, kue mochi pun bisa jadi ide camilan bersama anak dan keluarga di rumah. Tak selalu berisikan kacang atau cokelat, Mama pun bisa mekreasikannya dengan rasa lain seperti tiramisu.

Penasaran dengan rasanya? Langsung saja buat bersama anak mama di rumah, yuk! Berikut Popmama.com rangkumkan resep dan cara membuat kue mochi tiramisu.

Editors' Picks

Bahan-bahan yang diperlukan:

Bahan-bahan diperlukan
Pexels/Markus Spiske

Bahan adonan mochi:

  • 150 gr tepung ketan
  • 90 gr gula
  • 220 gr air hangat
  • 1 saset kopi instan kecil (1 gr)
  • 1 gr garam (bisa dikira-kira)

Bahan isian mochi:

  • 100 gr mascarpone cheese
  • 20 gr gula
  • 90 gr whipping cream

Bahan toping:

Bubuk kakao secukupnya

Cara membuat:

Cara membuat
Justonecookbook.com
  1. Langkah pertama adalah masukkan mascarpone cheese dan gula ke dalam wadah. Lalu aduk hingga bertekstur lembut dan tercampur rata.
  2. Setelahnya, tuang whipping cream ke dalam wadah tersebut dan aduk kembali hingga bahan tercampur rata.
  3. Kemudian cetak krim tersebut berbentuk bulat, lalu diamkan di dalam kulkas selama beberapa saat hingga krim mengeras.
  4. Sambil menunggu krim tadi mengeras, Mama bisa menyiapkan wadah lainnya untuk memasukkan tepung ketan, gula, dan garam sesuai takaran. Lalu tambahkan juga kopi instan tanpa bubuk yang telah dilarutkan di dalam air hangat. Aduk semua bahan dengan whisk hingga tercampur rata.
  5. Masukkan adonan ke dalam microwave selama 90 detik. Kemudian keluarkan aduk kembali adonan mochi. Setelah itu, masukan lagi ke dalam microwave selama kurang lebih 90 detik. Tips jika tidak ada microwave, Mama bisa mengukus adonan mochi.
  6. Jika adonan siap, ambil adonan krim yang telah dibuat sebelumnya. Siapkan alas berupa baking paper atau yang sudah dibauri tepung maizena agar tidak lengket, lalu tuang adonan mochi di atasnya.
  7. Kemudian ambil secukupnya adonan mochi, lalu beri isian berupa krim keju yang sudah didinginkan tadi. Bentuk adonan menjadi bulat dan kecil. Pastikan krim keju sudah dibalut dengan sempurna ya, Ma.
  8. Siapkan piring saji, tata mochi yang sudah dibentuk di atas piring, lalu beri taburan bubuk kakao secukupnya. Kue mochi tiramisu pun siap dinikmati langsung, atau bisa didinginkan terlebih dahulu di dalam kulkas,

Itulah resep dan cara membuat kue mochi tiramisu, ide camilan manis dan kenyal yang akan disukai anak-anak di rumah. CIta rasa yang unik dan lezat ini tentu bisa jadi teman minum teh saat kumpul bersama anak dan anggota keluarga di rumah. Yuk, recook resepnya, Ma!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk