Foto Ulang Tahun Chava, Anak Rachel Vennya Bertema Monsters University

Chava juga mendapatkan kado indah berupa lagu dari sang Nenek, seperti apa ya?

18 November 2020

Foto Ulang Tahun Chava, Anak Rachel Ven Bertema Monsters University
Instagram.com/okintph

Kehadiran Aurorae Chava Al-Hakim yang lahir pada hari Minggu (17/11/2019) tentu memberikan kebahagiaan tersendiri untuk keluarga kecil Rachel Vennya dan Niko Al-Hakim. 

Sejak pertama terlahir ke dunia, ada banyak doa yang diberikan oleh orang terkasih kepada Chava termasuk dari sang Mama. 

"Doaku semoga kamu menjadi perempuan yang bertutur kata baik, bertanggung jawab, mandiri, kuat dan berani. Because you’re raised by an alpha female," begitulah doa sempat dituliskan oleh Rachel. 

Kini usia Chava sudah satu tahun dan ada banyak perkembangan yang telah diperlihatkan olehnya dari hari ke hari. Sebagai seorang Mama, Rachel pun membuat ulang tahun pertama Chava tetap berkesan dan selalu dikenang nantinya. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa rangkuman dari foto-foto dan cerita keseruan di ulang tahun Chava yang pertama, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Dekorasi ulang tahun Chava serba Monsters University 

1. Dekorasi ulang tahun Chava serba Monsters University 
Instagram.com/rachelvennya

Seperti ulang tahun Xabiru yang sebelum-sebelumnya, Rachel Vennya juga sangat memerhatikan dekorasi di ulang tahun pertama Chava. Semua dekoarasi begitu meriah, layaknya keseruan ulang tahun anak-anak yang pertama. 

Beberapa karakter yang turut memeriahkan dekorasi ulang tahun Chava, seperti Mike, James, Boo, Squishy dan Art. Dekorasi khusus di ulang tahun Chava ini dibuat langsung oleh Ola Harika dan LittleThoughts Planner. 

Selain itu, kue ulang tahun utama pun memiliki tema senada yakni Monsters University. 

"Yang bahagia Ayah Buna-nya guys. Terima kasih semuanya atas ucapannya buat Chava, doa yang baik untuk kalian juga," ucap Rachel dalam unggahannya. 

2. Chava sempat berkali-kali berganti kostum di hari ulang tahunnya 

2. Chava sempat berkali-kali berganti kostum hari ulang tahunnya 
Instagram.com/rachelvennya

Sesuai dengan tema Monsters University, Chava menghadiri pesta ulang tahun pertamanya dengan menggunakan kostum seperti Boo.

Karakter Boo memang sangat mirip dengan Chava, apalagi saat rambutnya diikat dua. 

Walau sempat menggunakan dua kostum dari karakter Boo, namun Chava telah berkali-kali berganti kostum di hari ulang tahunnya. Pernyataan ini sempat dibagikan oleh Rachel Vennya di dalam sebuah unggahannya di Instagram. 

"Baju ke nggak tau berapa hari ini gara-gara makan coklat," kata Rachel. 

Editors' Picks

3. Rachel, Niko dan Xabiru tampil kompak dengan menggunakan jaket varsity

3. Rachel, Niko Xabiru tampil kompak menggunakan jaket varsity
Instagram.com/rachelvennya

Sesuai dengan tema ulang tahun Chava yang penuh dengan dekorasi Monsters University, keluarga kecilnya pun menggunakan kostum yang sudah dipilih agar senada. 

Rachel, Niko dan Xabiru tampil kompak dengan menggunakan jaket varsity berwarna biru. Jaket ini memang dipakai oleh Mike, James dan beberapa karakter lain di dalam film Monsters University. 

Keluarga ini selalu kompak di setiap kesempatan. Setuju nggak, Ma? 

4. Rachel Vennya menuliskan doa penuh cinta untuk Chava

4. Rachel Ven menuliskan doa penuh cinta Chava
Instagram.com/rachelvennya

Walaupun duniaku nggak sempurna dan ada cacatnya, aku berterima kasih kamu dan abang udah hadir di hidupku. Mengajariku rasa bersyukur yang tulus. 

Bersyukur kalian sehat, bersyukur kalian senang, bisa makan atau hal-hal kecil kayak ngeliat kalian yang excited lihat balon. Bersyukur kalian saling sayang satu sama lain. 

Begitulah ucapan rasa syukur yang dirasakan oleh Rachel Vennya sebagai seorang mama dua orang anak. Melalui Instagram pribadinya, Rachel Vennya sempat mengutarakan rasa bahagia sekaligus syukur atas kehadiran Chava dan Xabiru. 

"Terima kasih sudah bantu aku menjalani hari-hari aku. Kalian alasan aku hidup. Kalian alasan aku kuat. Terima kasih, nak," tulis Rachel dalam unggahannya di Instagram. 

Rachel hanya ingin Xabiru dan Chava terus bahagia, bahkan selalu memberikan warna-warna baru di kehidupannya kelak.

5. Vien Tasman memberikan sebuah lagu spesial di hari ulang tahun Chava 

5. Vien Tasman memberikan sebuah lagu spesial hari ulang tahun Chava 
Instagram.com/vienstasman

Vien Tasman sebagai seorang nenek untuk Chava turut memberikan doa terbaik agar cucunya bisa menjadi pribadi yang lebih baik. 

Vien turut hadir dan memberikan kue cokelat untuk cucu keduanya. Kue cokelat tersebut dihiasi foto-foto menggemaskan dari Chava sebelum usianya satu tahun. Tak hanya memberikan kue ulang tahun saja, namun Vien memberikan kado indah yang sangat bermakna. 

Vien membuat lagu berjudul Itang Itung, sebuah lagu yang memang sering dinyanyikan bersama kedua cucunya di setiap momen. 

Lagu tersebut dinyanyikan pertama kali oleh Vien melalui IGTV pribadinya tepat di momen ulang tahun Chava. Walau masih mentah dan belum sempurna, Vien berniat akan menyelesaikan lagu sebagai hadiah kecil untuk kedua cucunya. 

Happy birthday cucuku Chava. 

Nena bukan penyanyi, tetapi Nena pengin punya lagu buat cucu Nena. Walaupun suaranya kurang dari pas-pasan. Belum kelar-kelar bikin yang bagus, jadi ini aja deh kado buat kedua cucu Nena Xabiru dan Chava. 

Meskipun lagu Itang Itung menceritakan sebuah keceriaan, namun Vien justru menangis saat pertama kali menyanyikannya. 

"Jangan pernah lupa dengan lagu Itang Itung ya, cucu-cucu Nena sayang. Ini lagu untuk kalian cucu Nena , bahkan nanti kalau ada adik baru lagi juga untuk dia nantinya. Kebahagiaan seorang nenek jika melihat cucu-cucunya sehat, pintar, lucu dan Masya Allah begitu bangganya Nena punya kalian dalam hidup ini, puncak kebahagiaanku adalah ketika Nena bersama kalian," tulis Vien dalam unggahannya. 

Bagus sekali lagu yang dibuat oleh Vien untuk kedua cucunya ya, Ma. 

6. Ulang Tahun Chava hanya dihadiri oleh keluarga dan orang terdekat

6. Ulang Tahun Chava ha dihadiri oleh keluarga orang terdekat
Instagram.com/okintph

Walau sedang berada di tengah pandemi Covid-19, Rachel Vennya tetap ingin memberikan kebahagiaan untuk Chava di hari ulang tahun pertamanya. 

Demi kesehatan bersama, Rachel tidak merayakan ulang tahun putrinya secara besar dan menggundang banyak orang. Undangan di perayaan ulang tahun Chava hanya dihadiri oleh keluarga dan orang-orang terdekat saja. 

7. Kehadiran Chava begitu berharga dan spesial di hidup Rachel Vennya

7. Kehadiran Chava begitu berharga spesial hidup Rachel Vennya
Instagram.com/rachelvennya

Katanya hamil dan melahirkan anak kedua akan lebih mudah, tetapi Allah menguji aku dengan hipermesis, kontraksi dini pada 35 minggu. 

Lalu saat waktunya tiba, kontraksi selama 2 hari untuk akhirnya bertemu kamu, semoga semua perjuanganku ini bisa membuktikan betapa berharganya kamu di hidup aku. 

Kelak jika ada yang mengecewakan kamu, kamu akan selalu ingat bahwa kamu berharga serta spesial di hidup aku dan Niko ya, Chava.

Itulah sedikit cerita mengenai perjuangan Rachel ketika melahirkan anak keduanya yang sempat diunggah di Instagram. Sebuah proses yang tidak mudah, penuh pengorbanan dan perjuangan tersendiri. 

Sebagai seorang Mama, Rachel hanya bisa berpesan untuk anaknya agar selalu ingat bahwa ia berharga dan spesial. 

Nah, itulah beberapa foto-foto dan rangkuman cerita terkait keseruan ulang tahun Chava yang pertama. Semoga di umur Chava yang baru ini, ia bisa memberikan warna tersendiri di keluarga kecil Rachel Vennya

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.