Lirik Lagu Guruku Tersayang Karya Melly Goeslaw Beserta Maknanya

Buat peringatan Hari Guru Nasional 2021 lebih ceria dan bahagia dengan nyanyi bersama

25 November 2021

Lirik Lagu Guruku Tersayang Karya Melly Goeslaw Beserta Maknanya
Freepik/gpointstudio

Duru merupakan sosok pahlawan tanpa tanda jasa. Ia mendidik dan mengajarkan banyak hal pada semua muridnya tanpa pamrih. Maka dari itu, melihat besarnya jasa seorang guru membuat Melly Goeslaw menciptakan lagu "Guruku Tersayang".

Lagu ini sangat populer dan sering dinyanyikan oleh anak-anak sekolah untuk gurunya. Namun tak sedikit orang dewasa yang ikut menyanyikan lagu tersebut untuk para gurunya terdahulu.

Lagu "Guruku Tersayang" ini memaang sangat populer. Bahkan, lagu ini disebut-sebut sebagai lagu yang wajib dinyanyikan setiap Hari Guru Nasional lho. 

Maka dari itu, berikut ini Popmama.com sudah menuliskan lirik lagu Guruku Tersayang beserta maknanya untuk dinyanyikan bersama-sama. 

Nyanyi bareng yuk! 

Editors' Picks

1. Lirik lagu "Guruku Tersayang"

Pagiku cerahku

Matahari bersinar

Kugendong tas merahku di pundak

Selamat pagi semua

Kunantikan dirimu

Di depan kelasmu

Menantikan kami

Guruku tersayang

Guru tercinta

Tanpamu apa jadinya aku

Tak bisa baca tulis

Mengerti banyak hal

Guruku terimakasihku

Nyatanya diriku

Kadang buatmu marah

Namun segala maaf

Kau berikan

2. Makna lagu "Guruku Tersayang"

2. Makna lagu "Guruku Tersayang"
Freepik/gpointstudio

Lagu Guruku Tersayang menceritakan tentang rasa terima kasih seorang murid sosok guru tercinta. Di mana para guru telah mengajarkan banyak hal seperti membaca, menulis, dan banyak pengetahuan baru lainnya. 

Tak hanya itu, lagu Guruku Tersayang ini pun memperlihatkan bahwa seorang guru benar-benar tulus mengajarkan setiap orang. Apapun latar belakang siswanya serta bagaimanapun tingkah laku dan kenakalannya, semuanya tetap ia ajarkan dengan penuh rasa sabar.

Tergambar pula dalam lagu ini, seorang guru memiliki pintu maaf yang besar. Setiap muridnya berbuat salah akan ia maafkan dan ia ajarkan agar tak mengulangi kesalahan yang sama.

3. Sumber inspirasi Melly Goeslow dalam membuat lagu "Guruku Tersayang"

3. Sumber inspirasi Melly Goeslow dalam membuat lagu "Guruku Tersayang"
Freepik

Melly Goeslaw membuat lagu "Guruku Tersayang" untuk menyampaikan rasa terima kasihnya pada guru-gurunya terdahulu. Sebab, Melly merasa kesuksesannya yang saat ini ia rasakan berkat jasa para gurunya. 

"Waktu saya buat saya betul-betul mendedikasikan lagu ini untuk semua guru-guru saya. Saya seperti sekarang ini pun adalah berkat semua guru-guru saya," demikian potongan tulisan Melly dalam unggahannya pada 25 November 2018 silam.

Lagu yang bermula dibuat Melly hanya untuk gurunya tersebut ternyata menjadi viral dan menjadi lagu yang sering dinyanyikan setiap Hari Guru Nasional. 

Nah, untuk menyemarakkan peringatan Hari Guru Nasional 2021 kita nyanyikan lagu “Guruku Tersayang” bersama-sama yuk!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.