9 Rekomendasi Kue Ulang Tahun untuk Anak

Pastikan memilih kue dengan rasa favorit anak ya, Ma!

19 Oktober 2021

9 Rekomendasi Kue Ulang Tahun Anak
Freepik/Pvproduction

Hari ulang tahun merupakan salah satu hari spesial untuk dirayakan, apalagi bagi anak-anak. Karena saat merayakan ulang tahun, anak akan mendapatkan beberapa kado, bermain bersama keluarga atau orang terdekat, serta tak lupa kue ulang tahun yang juga menjadi bagian penting,

Saat merayakan ulang tahun si Kecil, Mama tentunya ingin memberikan kue ulang tahun yang tak hanya nikmat namun juga menarik perhatian anak. Bisa dari warna, dekorasi kue, atau dari rasa favorit anak.

Namun pernahkah Mama kebingungan saat mencari kue untuk merayakan ulang tahun anak?

Agar tidak kebingungan lagi, kali ini Popmama.com akan membantu Mama dengan memberikan 9 rekomendasi kue ulang tahun untuk anak-anak.

Yuk lihat daftarnya di bawah ini!

Black Forest - The Harvest

Black Forest - The Harvest
Harvestcakes.com

Tentunya Mama sudah tak asing dengan kue yang identik dengan perayaan besar, alias Black Forest. Kue Black Forest ini selain untuk merayakan acara-acara besar keluarga lainnya, juga bisa diberikan pada si Kecil saat ulang tahunnya, apalagi ketika anak penyuka makan cokelat.

Kue Black Forest dari The Harvest ini dipanggang dengan bahan-bahan seperti cokelat dan krim vanila, serta bagian atasnya dihiasi dengan parutan cokelat lembut, dan tentunya tak lupa kehadiran buah ceri segar di atasnya.

Berbeda dari Black Forest pada umumnya, Black Forest dari The Harvest ini menampilkan kesan yang lebih simpel namun tetap modern pada hari ulang tahun anak. Tertarik memberikannya saat si Kecil ulang tahun? Maka Mama perlu menyiapkan biaya sebesar Rp 209.000 hingga Rp 1.675.000,- berdasarkan ukuran yang diinginkan.

Chocolate Salted Caramel Fudge - Outerbloom

Chocolate Salted Caramel Fudge - Outerbloom
Outerbloom.com

Rekomendasi kue ulang tahun anak selanjutnya adalah dari Outerbloom yaitu Chocolate Salted Caramel Fudge. Kue dengan spons cokelat hitam yang dipadukan bersama whiped cream sebagai lapisan tengahnya.

Yang membuat kue ini menarik adalah bagian atasnya yang dilapisi oleh karamel dengan rasa manis khas karamel yang dipadukan dengan rempah-rempah biskuit untuk anak yang tidak suka kue dengan rasa yang terlalu manis.

Mama bisa membelikan kue Chocolate Salted Caramel Fudge dari Outerbloom ini sebagai kue ulang tahun anak, dengan harga yang berkisar dari Rp 385.000 hingga Rp 2.685.000, berdasarkan ukuran yang Mama pilih.

Choco Melt SilverQueen - Dapur Cokelat

Choco Melt SilverQueen - Dapur Cokelat
Dapurcokelat.com

Siapa yang bisa menolak rasa manis dari kue cokelat? Hampir semua anak menyukai camilan yang satu ini karena rasanya yang manis. Karena cokelat menjadi cita rasa yang disukai oleh segala kalangan usia, setiap toko kue umumnya menyediakan kue cokelat sebagai hidangan kue ulang tahun.

Salah satunya dari Dapur Cokelat yang membuat Choco Melt SilverQueen. Kue ulang tahun dengan lelehan saus cokelat di pinggir kue dapat membuat anak tergiur, apalagi kue ini terbuat dari tiga jenis cokelat, termasuk cokelat SilverQueen yang populer.

Hiasan di bagian atas kue juga menghadirkan potongan-potongan cokelat yang akan meleleh saat dicicipi. Jika tertarik membeli Choco Melt SilverQueen dari Dapur Cokelat ini sebagai kue ulang tahun anak, Mama cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 351.000 untuk diameter kue 18 cm.

Editors' Picks

Milo Chocolate Cake - Capital Bakery & Cake

Milo Chocolate Cake - Capital Bakery & Cake
Capital-bakery.com

Milo Chocolate Cake dari Capital Bakery & Cake ini juga bisa menjadi pilihan Mama untuk ulang tahun anak. Milo Chocolate Cake ini menggunakan kue sponge cokelat yang lembut, serta dipadukan dengan rasa manis milo yang juga akan menambah energi anak.

Pada bagian atasnya, kue ini dihiaskan parutan cokelat dan taburan golden crispy ball yang membuat kue ulang tahun anak lebih terkesan mewah. Mama bisa membeli kue Milo Chocolate Cake ini untuk hari spesial anak dengan harga Rp 170.000-Rp 1.550.000,- sesuai ukuran yang Mama inginkan.

Pudding Cheese Cake - Dapur Cokelat

Pudding Cheese Cake - Dapur Cokelat
Dapurcokelat.com

Jika anak mama termasuk pecinta keju, maka saat ulang tahunnya Mama bisa membelikan Pudding Cheese Cake dari Dapur Cokelat. Sesuai dengan namanya, kue ini menggunakan cream cheese murni dari Jepang.

Selain itu dipadukan dengan rasa lemon yang identik dengan kesegaran tropisnya yang unik. Kue ini diklaim dibuat dengan cermat untuk para pecinta keju yang suka dengan rasa manis.

Untuk membeli Pudding Cheese Cake sebagai kue ulang tahun si Kecil, Mama bisa membelinya dengan harga mulai dari harga Rp 144.000-Rp 265.000,- sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

Rainbow Cake - Dapur Cokelat

Rainbow Cake - Dapur Cokelat
Dapurcokelat.com

Sudah tak mengerankan lagi jika balita, khususnya anak perempuan senang melihat perpaduan warna pelangi. Maka dari itu rainbow cake atau kue pelangi menjadi kue yang juga sering dipilih oleh orangtua sebagai hidangan kue ulang tahun anak.

Salah satunya Rainbow Cake dari Dapur Cokelat. Jika melihat dari tampilan luarnya, mungkin si Kecil tidak menyangka bahwa didalamnya terdapat enam lapisan kue berwarna cerah seperti merah, jingga, kuning, hijau, biru, dan ungu, yang setiap lapisannya diberikan krim keju.

Di bagian luarnya pun juga dilapisi dengan krim cokelat putih dengan hiasan pelangi serta permen-permen kecil berwarna-warni. Rainbow Cake dari Dapur Cokelat ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp.188.000-Rp.376.000,-.

Red Velvet Cake - Outerbloom

Red Velvet Cake - Outerbloom
Outerbloom.com

Selanjutnya adalah Kue Red Velvet Premium dari Outerbloom. Kue Red Velvet juga menjadi tren kue ulang tahun untuk anak-anak karena warna kue nya yang berwarna merah. Kue Red Velvet dari Outerbloom ini memiliki perpaduan rasa manis dan gurih dari cokelat dan krim keju.

Selain itu pada bagian atasnya ditaburi dengan kacang kenari yang menjadikan perpaduan tekstur renyah dari kacang kenari dan tekstur meleleh dari kue red velvetnya.

Untuk memeriahkan pesta ulang tahun anak dengan kue Red Velvet dari Outerbloom ini, Mama bisa membeli kuenya dengan harga mulai dari Rp  385.000 hingga Rp 2.745.000, tergantung dari ukuran yang Mama pilih.

Strawberry Cheesecake - The Harvest

Strawberry Cheesecake - The Harvest
Harvestcakes.com

Buah stoberi menjadi salah satu buah yang banyak disukai anak, selain memiliki warna yang cerah dan bentuknya yang mungil, buah stroberi juga memiliki rasa yang manis segar sehingga membuat anak tertarik untuk mencobanya lagi dan lagi.

Jika anak mama salah satu penyuka buah berwarna merah ini, maka siapkan kue Strawberry Cheesecake dari The Haverst saat hari spesialnya! Tak hanya suguhan buah stoberi di atasnya, namun kue di dalamnya memiliki kombinasi keju dan vanila.

Buah stoberi yang menjadi topping kue ini adalah buah yang segar dan baru di petik, sehingga sangat tepat untuk menemani perayaan spesial ulang tahun anak. Kue Strawberry Cheesecake dari The Harvest ini dibanderol dengan harga Rp 360.000 hingga Rp 2.150.000,-.

Vanilla Fruits - The Harvest

Vanilla Fruits - The Harvest
Harvestcakes.com

Hampir setiap balita menyukai buah-buahan karena memiliki rasa yang segar dan manis, apalagi di tambah dengan warna-warni yang menarik. Jika si Kecil termasuk penyuka buah-buahan, maka Mama bisa membeli kue Vanilla Fruits dari The Harvest.

Kue dengan cita rasa vanila dengan topping buah-buahan ini memiliki cita rasa yang menarik, terlebih dengan adanya irisan buah-buahan tropis di atasnya dan taburan kacang yang renyah di sisi kue. Mama dapat membuat ulang tahun anak lebih berkesan dengan kue ulang tahun ini.

Jika Mama tertarik untuk membeli kue Vanilla Fruits dari The Harvest ini, Mama bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp 209.000 hingga Rp 1.675.000, berdasarkan ukuran yang diinginkan.

Nah itulah 9 rekomendasi kue ulang tahun untuk merayakan hari spesial anak. Pastikan Mama memilih kue ulang tahun sesuai rasa atau warna favorit anak ya!

Jika dilihat dari bentuk, topping dan isian rasanya, dari deretan rekomendasi kue ulang tahun di atas, adakah yang menjadi favorit anak mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.