TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Inspirasi Kebaya Modern Terkini untuk Kondangan, Simpel!

Berikut inspirasi kebaya modern kekinian yang bisa kamu pakai untuk kondangan, anti norak

16 Juni 2022

Inspirasi Kebaya Modern Terkini Kondangan, Simpel

Kini kebaya tampil lebih bergaya dan modern. Bahkan model kebaya pun lebih bervariasi baik untuk perempuan berhijab maupun tidak.

Alhasil perempuan tampil mempesona dengan balutan kebaya modern ini. Lantaran, dewasa ini kebaya tidak melulu harus dipadukan dengan kain. Tepai bisa dikombinasikan dengan rok, celana, maupun kulot.

Jadi tidak ada lagi kata norak saat menggunakan busana identitas perempuan Indonesia ini. Bahkan muda-mudi kerap menjadikan kebaya modern sebagai outfit untuk menghadiri acara formal dan informal, seperti wisuda hingga kondangan.

Banyaknya ragam kebaya modern lantas membuat kepala pusing untuk menentukan mana yang cocok sebagai pakaian untuk menghadiri undangan pernikahan sahabat maupun kerabat. Inilah inspirasi kebaya modern tekini untuk kondangan versi Popmama.com.

1. Perpaduan rok tutu dengan kebaya brokat menjadikan tampilan kamu seperti ratu

1. Perpaduan rok tutu kebaya brokat menjadikan tampilan kamu seperti ratu
Pinterest.com/Irna Kawaii

Bagi para perempuan yang ingin tampil manis bak princess bisa memilih gaya ini. Rok tutu yang mengembang memberikan kesan glamour tapi tidak berlebihan.

Bagi perempuan berhijab cukup kenakan kerudung dengan model simple agar tampilan kamu tetap proporsional. Karena jika kamu memakai hijab dengan tatanan berlebih justru over.

Kamu juga bisa memakai stiletto atau sepatu hak dengan aksen tali untuk menyempurnakan tampilan kebaya modern ini. Tas kecil juga direkomendasikan untuk kamu bawa sebagai tempat menyimpan gawai dan dompet kamu.

2.  Outer organza dan setelan satin menjadi model kebaya yang banyak digandrungi untuk busana kondangan

2.  Outer organza setelan satin menjadi model kebaya banyak digandrungi busana kondangan
Pinterest.com/Prodsec

Outer atau luaran brokat yang dipadu dengan rok dan atasan kain satin menjadi favorit muda-mudi untuk menghadiri kondangan. Selain terlihat simple, kebaya kekinian ini tetap terlihat cocok untuk menghadiri acara semi formal seperti kondangan ini.

Model kebaya seperti ini pun bisa dipadukan dengan item fesyen lainnya. Sehingga bisa menghasilkan tampilan yang berbeda. Istilahnya tidak sekali pakai.

Saat menghadiri kondangan kamu bisa memadukan sepatu hak tinggi yang tertutup bagian depan atau flat shoes. Gunakan alas kaki yang nyaman agar ketika menghadiri kondangan tidak merasa risih atau kaki kamu lecet akibat jenis alas kaki yang salah.

Editors' Picks

3. Model kimono pada kebaya sedang hits jadi OOTD kondangan

3. Model kimono kebaya sedang hits jadi OOTD kondangan
Instagram.com/sarah_thelabel

Kebaya kekinian ini sedikit mengadaptasi pakaian dari negara Jepang, yaitu Kimono. Kebaya dengan jenis ini hampir mirip dengan model kebaya sebelumnya. Bedanya luaran kebayar terbuat dari kain yang bagian pinggirnya diberikan aksen brokat untuk mempercantik tampilan kamu.

Pilihan warna pun banyak dari mulai warna terang hingga yang bernuansa nude. Kamu pun bisa memilih untuk diikat atau dibiarkan saja terurai di bagian kanan dan kiri. Keduanya sama-sama apik. Tas selempang dan high heels akan melengkapi tampilan kamu ini.

4. Kombinasi luaran brokat dengan rok serut kekinian hadirkan gaya yang lebih segar

4. Kombinasi luaran brokat rok serut kekinian hadirkan gaya lebih segar
Pinterest.com/Juuuuu

Kebaya kekinian untuk kondangan lainnya adalah kebaya berupa luaran brokat dengan rok serut dibagian kanan atau kiri. Rok ini tengan hits di kalangan remaja perempuan. Selain untuk tampilan casual, ro serut ini juga bisa kamu padukan dengan kebaya tunik.

Pengguna hijab juga bisa menerapkan ini. karena akan menutupi bagian bokong jadi tetap menyamarkan bentuk tubuh kamu. Tipsnya dengan memilih brokat yang panjangnya menutupi pantat. Selain luaran brokat, kamu juga bisa memadukan rok serut ini dengan kebaya tunik yang kamu miliki di rumah.

5. Mix and match Kebaya tunik dengan kain songket

5. Mix and match Kebaya tunik kain songket
Instagram.com/diantyy.a

Perpaduan antara kebaya tunik dengan kain songket Sulawesi Selatan juga sangat apik untuk busana ke kondangan.

Keunikan ini yang akan membuat kamu menawan. Lantaran masyarakat umumnya memadukan kebaya dengan kain saja.

6. Kebaya tunik juga cocok dipasangkan dengan celana loh

6. Kebaya tunik juga cocok dipasangkan celana loh
Pinterest.com/Temonggo.com

Bagi kamu yang kurang menyukai untuk menggunakan rok, jangan khawatir. Kebaya modern model tunik juga cocok jika dikombinasikan dengan celana.

Baik itu celana kulot maupun celana bahan. Hindari memakai celana jeans ya karena celana jenis itu umumnya dipakai untuk acara-acara kasual dan informal.

Perpaduan kebaya tunik dengan celana masih aman digunakan untuk ke kondangan. Perempuan berhijab bisa menggunakan pasmina untuk membuat tampilan lebih menawan. Pemakaian sepatu aksen tali atau stiletto membuat kamu kian elegan meski tampil dengan celana.

7. Tampil anggun dengan brokat potongan sepinggang dikombinasikan dress warna senada

7. Tampil anggun brokat potongan sepinggang dikombinasikan dress warna senada
Pinterest.com/Nirmasptri

Kamu-kamu pecinta dress atau gamis polos bisa mengkombinasikannya dengan luaran brukat warna senada. Brukat sebagai unsur identik dari kebaya akan menjadikan dress kamu sebagai versi kebaya kekinian. Tampilan ini akan memberikan kesan elegan dan rapi.

Itulah uraian Popmama.com tentang inspirasi kebaya modern kekinian yang banyak digandrungi kaum hawa untuk pakaian ketika mendatangi kondangan. Pakai busana yang membuat kamu nyaman bergerak.

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk