Manfaat dan Cara Membuat Masker Alpukat

Kandungan nutrisi dan vitamin di dalam alpukat akan merawat wajah Mama

16 Januari 2020

Manfaat Cara Membuat Masker Alpukat
blogspot.com

Apakah Mama salah satu penggemar buah alpukat? Buah berwarna hijau dengan daging yang lembut ini sering diolah menjadi sarapan, makanan penutup, ataupun jus.

Namun ternyata, buah alpukat tidak hanya bisa dikonsumsi lho, Ma. Ia juga bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah. Pasalnya, ia mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit.

Untuk membuat masker alpukat, Mama perlu menumbuk buah tersebut hingga halus. Setelah itu, Mama bisa menggunakannya secara langsung ataupun menambahkan beberapa bahan tambahan, seperti:

  • Pisang;
  • Putih telur;
  • Minyak zaitun;
  • Campuran madu dan oat;
  • Campuran air lemon, kunyit, dan yogurt;
  • Campuran minyak kelapa dan lidah buaya; dan
  • Campuran madu dan cuka apel.

Nah, agar Mama semakin yakin untuk menggunakan masker alpukat, simak manfaat masker alpukat berikut yuk:

1. Melembapkan wajah

1. Melembapkan wajah
Pexels/Shiny Diamond

Masker alpukat sangat cocok digunakan oleh Mama yang memiliki jenis kulit kering. Ia mengandung vitamin A dan vitamin E yang baik untuk melembapkan kulit.

Dengan menggunakan masker alpukat satu kali seminggu secara rutin, kulit wajah Mama akan terhindar dari dehidrasi dan lembap sepanjang hari. Wajah pun terasa lebih lembut dan halus.

2. Membersihkan pori-pori wajah

2. Membersihkan pori-pori wajah
Freepik

Pori-pori wajah yang kotor dan tersumbat adalah biang dari berbagai permasalahan wajah, seperti jerawat. Untuk itu, Mama harus rajin membersihkan wajah dan memastikan semua kotoran yang menempel sudah hilang.

Nah, salah satu cara yang bisa Mama lakukan adalah dengan menggunakan masker alpukat. Masker ini akan membersihkan pori-pori secara menyeluruh dan menghindarkan wajah Mama dari masalah kulit.

Editors' Picks

3. Mengatasi minyak berlebih pada wajah

3. Mengatasi minyak berlebih wajah
Freepik/Katemangostar

Meski sudah menggunakan produk perawatan, terkadang minyak berlebih masih muncul dan mengganggu penampilan Mama. Terutama pada sore hari, ketika Mama habis beraktivitas seharian.

Nah, Mama bisa mengatasi minyak berlebih tersebut dengan masker alpukat. Masker ini akan mengontrol produksi minyak sehingga Mama bisa mengucapkan selamat tinggal pada wajah berminyak.

4. Mengencangkan wajah

4. Mengencangkan wajah
Freepik

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen di kulit kita akan berkurang sehingga kekenyalan dan kekencangan kulit berkurang.

Namun, Mama tidak perlu khawatir. Menggunakan masker alpukat secara rutin akan mengatasi hal tersebut.

Pasalnya, masker alpukat mengandung vitamin C yang akan merangsang produksi kolagen.

5. Menangkal radikal bebas

5. Menangkal radikal bebas
Pexels/Rio Kuncoro

Sinar matahari mengandung radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan kulit. Nah, selain menghindari paparan sinar matahari secara langsung, Mama bisa memanfaatkan masker alpukat untuk menangkal radikal bebas tersebut.

Kandungan antioksidan di dalam masker alpukat akan melindungi sekaligus memperbaiki kerusakan kulit yang terjadi. Kulit Mama pun terhindar dari penuaan dini.

Itulah lima manfaat kecantikan yang akan Mama dapatkan jika Mama menggunakan masker alpukat secara rutin. Ternyata tidak hanya enak, buah ini multifungsi sekali ya, Ma! Yuk, coba buat masker alpukat hari ini!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!