Tasyakuran hingga Hajatan, 10 Potret Lesti Kejora dalam Gaun Pengantin

Semua gaun membuat Lesti makin stunning, setuju kan, Ma?

7 September 2021

Tasyakuran hingga Hajatan, 10 Potret Lesti Kejora dalam Gaun Pengantin
instagram.com/renzilazuardi, instagram.com/petty_kaligis

Hari Minggu kemarin menjadi penutupan rangkaian perhelatan pernikahan Lesti dan Rizky Billar. Inilah potret penampakan Lesti Kejora dalam gaun pengantin yang luar biasa. 

Bisa dibilang, pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar adalah salah satu momen paling dinanti masyarakat Indonesia. Dimulai dari acara akad yang intimate, tasyakuran yang mewah, hingga acara hajatan unduh mantu yang jadi penutupnya, semua luar biasa. 

Terlihat manglingi, Lesti Kejora tampil dalam beberapa kebaya dan gaun pengantin berbeda. Dirangkum Popmama.com, inilah potretnya saat mengenakan gaun pernikahannya. 

1. Baju pengajian sebelum menikah adalah pink

1. Baju pengajian sebelum menikah adalah pink
instagram.com/renzilazuardi

Dimulai dari kostum saat Lesti pengajian sebelum menikah. Dibuat oleh desainer Renzi Lazuardi, ia memang sengaja memilih warna pink karena itulah warna yang cocok dengan Lesti. 

Berbentuk dress, Renzi menambahkan cape tulle dengan bordir di dekat kepala sebagai aksen pelengkap. 

2. Detail bordir bunga dengan makna yang indah

2. Detail bordir bunga makna indah
instagram.com/renzilazuardi

Ditengok dari laman Instagram Renzi Lazuardi, disebutkan bahwa motif yang digunakannya bernama Queen Anne's Lace. Sedangkan maknanya cukup indah yaitu bunga ini memiliki arti tempat berlindung atau berteduh. 

Selain itu, bunga ini juga menjadi tanda cinta dan komitmen yang tentunya dua hal yang sangat fundamental dalam pernikahan. Dengan hijab senada, make upnya pun terlihat sangat feminin di acara ini. 

3. Kebaya warna zaitun untuk acara Langkahan

3. Kebaya warna zaitun acara Langkahan
instagram.com/renzilazuardi

Satu lagi acara sebelum akad nikah yaitu langkahan hingga siraman. Di acara ini, perempuan yang punya nama panggilan Dede ini mengenakan kebaya berwarna hijau zaitun atau green olive

Dengan kebaya yang pas di tubuh diberikan aksen bunga anggrek cattleya di pinggangnya. Tak lupa tulle yang memberikan shading cantik pun menyempurnakan penampilannya. 

4. Kostum akad yang serba putih

4. Kostum akad serba putih
instagram.com/renzilazuardi

Untuk acara akad, pasangan LesLar memilih warna putih, dengan pilihan adat Sunda. Siger di kepalanya menjadi mahkota yang luar biasa. 

Sedangkan kebayanya dibuat dari bahan french lace yang dibentuk peplum, dengan tambahan payet full. Pilihan payetnya bermotif padi yang terinspirasi dari kampung halaman Lesti di Cianjur. 

Editors' Picks

5. Kebaya resepsi yang berwarna soft tosca

5. Kebaya resepsi berwarna soft tosca
instagram.com/renzilazuardi

Masih berlanjut pada acara awal tasyakuran. Sebelum mengenakan kebaya merak ngibing yang fenomenal, ia sempat mengenakan kebaya berwarna lembut yaitu tosca pastel. 

Masih dengan pilihan adat Sunda, siger dan rangkaian bunga melati menjuntai menyempurnakan gayanya hari itu. Kostum ini yang kemudian digunakan untuk video klip terbaru Rizky Billar. 

6. Merak ngibing dalam acara tasyakuran LesLar

6. Merak ngibing dalam acara tasyakuran LesLar
instagram.com/renzilazuardi

Masuk ke acara utama, ada pasangan LesLar menggunakan kostum berwarna merah tua yang elegan. Untuk Lesti, dipilihlah kebaya bertema merak. 

Dipilih merak karena hewan ini cukup identik dengan budaya Sunda, mulai dari batik hingga tarian. Sehingga, cocok dikenakan oleh Dede. 

Bagian belakang yang memanjang dibuat dengan sentuhan mewah sehingga membuat siapa saja yang memandangnya akan terpana. 

7. Gaun putih dengan bordir tulisan Leslar

7. Gaun putih bordir tulisan Leslar
instagram.com/hiantjen

Salah satu gaun yang menarik perhatian adalah kala Lesti mengenakan gaun pengantin anggun berwarna serba putih. Desain dari Hian Tjen ini disebutkan sebagai gaun ultra-modern yang mengusung tema minimalis dengan sudut asimetris yang menonjolkan karateristik sang pengantin perempuan. 

Bordiran nama Leslar di ujung gaun dibuat dengan elegan sehingga membuat penampilannya lain daripada yang lainnya. 

8. Dress hajatan yang berwarna krem dengan hint lilac

8. Dress hajatan berwarna krem hint lilac
instagram.com/ayah_kejora

Hari Minggu kemarin, Lesti dan Rizky Billar kembali menggelar acara pesta pernikahan yang disebutnya sebagai unduh mantu. Acara ini pun sempat diabadikan oleh salah satu stasiun televisi lokal. 

Adat yang dipilihnya kali ini adalah Padang karena Rizky merupakan putra kelahiran Padang. Dress berwarna krem muda ini terlihat cantik dalam tambahan balutan kain yang bewarna lilac

9. Make up dan suntiang yang stunning

9. Make up suntiang stunning
instagram.com/petty_kaligis

Melihat penampilan Lesti dari dekat, betapa cantik make up pilihannya hari itu. MUA petty Kaligis dipercayakan untuk memoles wajah imut dari perempuan berumur 22 tahun tersebut. 

Sedangkan untuk suntiangnya merupakan milik Elly Kasim yang sudah terkenal mengurus pernikahan adat Padang. Warna yang saling menyatu membuat penampilannya sangat sempurna. 

10. Dress songket buatan Ivan Gunawan

10. Dress songket buatan Ivan Gunawan
instagram.com/ivan_gunawan

Yang terakhir adalah baju pengantin yang membuat siapa saja langsung menengok. Berwarna hitam dengan payet silver, gaun mewah ini dibuat oleh Ivan Gunawan. 

Membuat gaun untuk orang yang dikenalnya tidak membutuhkan waktu lama. Ivan mengaku, ia hanya membuatnya selama 3 hari saja. 

Itu dia deretan gaun cantik Lesti Kejora kala menyambut dan menyelenggarakan pernikahannya dengan Rizky Billar. Cantik semuanya, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.