Dikenal sebagai Buah Tropis, Ini 6 Manfaat Rambutan untuk Kecantikan

Bisa membuat wajah menjadi lebih cerah lho, Ma

31 Juli 2021

Dikenal sebagai Buah Tropis, Ini 6 Manfaat Rambutan Kecantikan
Pexels/Quang Nguyen Vinh

Rambutan merupakan buah tropis yang terkenal memiliki rasa yang manis dan juga bentuknya yang unik karena dikelilingi oleh rambut buah di bagian kulitnya. Buah yang satu ini memiliki banyak kandungan vitamin, nutrisi, mineral, dan juga asam lemak yang bagus untuk kesehatan kulit lho, Ma.

Rambutan menjadi salah satu buah yang memiliki kandungan banyak air sehingga dapat membantu untuk melembapkan kulit. Tak hanya itu saja, rambutan juga memiliki berbagai macam manfaat untuk kecantikan yang bisa Mama rasakan.

Oleh karena itu, kali ini Popmama.com  telah merangkum 6 manfaat buah rambutan untuk kecantikan. Yuk, disimak!

1. Dapat melembapkan kulit

1. Dapat melembapkan kulit
Pexels/Pavel Danilyuk

Karena memiliki kandungan mineral yang berlimpah dan mudah diserap oleh tubuh, rambutan bisa Mama gunakan untuk mengatasi permasalahan kulit kering.

Kandungan air yang tinggi di dalam rambutan dapat membantu untuk menghidrasi kulit dan membantu untuk memenuhi kebutuhan air pada kulit.

2. Meratakan warna kulit

2. Meratakan warna kulit
Pexels/Craig Adderley

Untuk Mama yang mengalami permasalahan warna kulit yang tidak merata, cobalah minyak alami yang di ekstrak dari biji rambutan.

Secara alami, minyak ini dapat membantu untuk meratakan warna kulit yang tidak merata akibat tanda-tanda penuaan.

Dengan mengaplikasikan minyak rambutan, maka kulit akan menjadi lebih cerah dan juga bersih.

Editors' Picks

3. Menghindari peradangan pada kulit

3. Menghindari peradangan kulit
Freepik/diana.grytsku

Selain dapat membuat kulit menjadi lebih cerah, minyak rambutan juga dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan peradangan pada kulit.

Hal utamanya adalah dapat memberikan manfaat untuk menghindari infeksi eksim dan juga munculnya jerawat pada kulit.

Selain itu, minyak rambutan juga dapat membantu mengurangi perasaan sakit pada kulit wajah yang diakibatkan oleh peradangan.

4. Meningkatkan tekstur kulit

4. Meningkatkan tekstur kulit
trendstips.com

Manfaat lain yang bisa di dapatkan dari buah rambutan adalah dapat membantu untuk meningkatkan tekstur kulit.

Pasti masih banyak diantara Mama yang mengalami permasalahan tekstur kulit yang tidak merata, dengan menggunakan minyak rambutan maka akan membuat kulit menjadi lebih halus.

Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam meratakan tekstur kulit yang tidak merata.

5. Mencegah munculnya jerawat

5. Mencegah muncul jerawat
Pexels/anna-nekrashevich

Selain dapat digunakan untuk menghindari peradangan, rambutan juga dapat digunakan untuk mencegah munculnya jerawat pada kulit.

Jerawat bisa muncul karena kulit yang terkena debu dan kotoran dari polutan yang kemudian mengendap di dalam kulit sehingga menimbulkan jerawat.

Untuk mencegah munculnya jerawat pada kulit wajah, ada baiknya dilakukan pencegahan. Salah satunya adalah dengan menggunakan rambutan.

6. Mencegah tanda-tanda pada penuaan dini

6. Mencegah tanda-tanda penuaan dini
Pexels/shvetsa

Rambutan memiliki antioksidan yang tinggi sehingga dapat bekerja secara efektif untuk menghindari efek dari radikal bebas ke dalam kulit.

Selain itu, rambutan juga dapat membantu untuk mencegah kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Dengan sifat antioksidan yang ada di dalamnya, maka Mama tidak perlu khawatir lagi dengan kemunculan kerutan dan garis halus sebagai tanda-tanda penuaan dini.

Nah, itulah enam manfaat dari buah rambutan untuk kecantikan yang bisa Mama rasakan baik dengan cara mengonsumsi buahnya secara langsung atau menggunakan minyak alami yang telah di ekstrak dari biji rambutan. Selamat mencoba, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.