13 Transformasi Ayu Ting Ting sebagai Penyanyi Dangdut, Makin Glow Up!

Melihat penampilan Ayu dari zaman 'Alamat Palsu' sampai sekarang dan momen viralnya

6 Desember 2021

13 Transformasi Ayu Ting Ting sebagai Penyanyi Dangdut, Makin Glow Up
Youtube.com/Swara Bintang & Youtube.com/Johannes Rostandy

Ayu Ting Ting menjadi salah satu penyanyi dangdut yang populer dan terkenal di Indonesia. Menjadi penyanyi dangdut sukses, kehidupan dan penampilan Ayu pun berubah makin glow up dari waktu ke waktu.

Foto transformasi Ayu Ting Ting dari waktu ke waktu ini bikin kaget. Dulu, Ayu masih polos saat pertama tampil di TV. Kini, menjadi penyanyi sukses membuat penampilan Mama satu anak ini makin mewah dan elegan.

Berikut Popmama.com rangkum transformasi Ayu Ting Ting sebagai penyanyi dangdut dari dulu hingga sekarang yang makin glow up!

1. Sebelum masuk TV, begini penampilan Ayu Ting Ting

1. Sebelum masuk TV, begini penampilan Ayu Ting Ting
Instagram.com/ayutingtingfact

Sebelum terkenal seperti sekarang, Ayu dulu bernyanyi dari panggung ke panggung kecil. Penampilan Ayu pun saat itu belum semewah sekarang. 

Jika dibandingkan, kita bisa melihat bahwa kerja keras Ayu terbayar. Ia mengubah nasibnya dari hanya penyanyi dangdut biasa sampai dikenal banyak orang. 

2. Ayu Ting Ting terkenal karena lagu 'Alamat Palsu'

2. Ayu Ting Ting terkenal karena lagu 'Alamat Palsu'
Youtube.com/Johannes Rostandy

Transformasi Ayu Ting Ting sebagai penyanyi dangdut berawal dari lagu 'Alamat Palsu'. Lagu ini berhasil membawanya semakin dikenal hingga diundang ke berbagai TV di Ibu Kota.

Lagu 'Alamat Palsu' sangat viral pada tahun 2011-2012 lalu. Bayaran Ayu sebagai penyanyi makin naik dan mahal setelah 'Alamat Palsu' viral dan dinyanyikan di mana-mana. 

3. Namanya makin naik, Ayu meluncurkan lagu 'Sik Asik'

3. Nama makin naik, Ayu meluncurkan lagu 'Sik Asik'
Youtube.com/HITS Records

Tak berhenti sampai di sana, kepopuleran Ayu makin bertambah saat meluncurkan lagu 'Sik Asik'. Mama dari Bilqis ini bahkan memenangkan berbagai penghargaan musik dari lagu tersebut.

Dalam waktu yang singkat, nama Ayu Ting Ting yang dulunya bukan siapa-siapa menjadi perbincangan orang-orang. Kalau Mama mengenal Ayu dari lagu 'Alamat Palsu' atau 'Sik Asik' nih?

4. Saat itu, Ayu dikenal sebagai pedangdut yang berpakaian a la Korea

4. Saat itu, Ayu dikenal sebagai pedangdut berpakaian a la Korea
Instagram.com/ayutingtingfact

Lewat lagu 'Sik Asik', nama Ayu menjadi dikenal tak hanya sebagai pedangdut. Saat itu, masyarakat Indonesia masih menganggap kalau penyanyi dangdut harus bergoyang dan memakai pakaian seksi.

Ayu Ting Ting tampil beda, ia mengenakan gaya  a la Korea yang kekinian banget. Ayu juga tidak punya goyangan khusus dan sensual di setiap aksi panggungnya.

5. Lagu 'Geboy Mujaer' jadi lagu hits Ayu selanjutnya

5. Lagu 'Geboy Mujaer' jadi lagu hits Ayu selanjutnya
Youtube.com/HITS Records

Lagu selanjutnya yang dirilis Ayu adalah 'Geboy Mujaer'. Lewat lagu ini, perempuan kelahiran Depok itu makin populer lagi namanya. 

Meski ada kata geboy, pedangdut yang tinggal di Gang Senggol ini pantang bergoyang seksi ketika tampil di panggung. Ia lebih memilih tampil dengan pakaian yang lebih tertutup. Bahkan penampilan Ayu yang memakai rok pendek ketika bernyanyi cukup jarang lho.

Editors' Picks

6. Lagu 'Ya Sudah Ya Sudahlah' penampilan Ayu makin seperti pop Korea nih

6. Lagu 'Ya Sudah Ya Sudahlah' penampilan Ayu makin seperti pop Korea nih
Youtube.com/HITS Records

Di lagu dan video klip 'Ya Sudah Ya Sudahlah' Ayu tampil beda. Anak dari Abdul Rozak ini mempopulerkan image baru untuk penyanyi dangdut Indonesia. Di lagu tersebut, Ayu terlihat makin dewasa. Penampilannya semakin elegan meski belum sempurna.

7. Ayu makin terkenal dan populer karena lagu 'Sambalado'

7. Ayu makin terkenal populer karena lagu 'Sambalado'
Youtube.com/HITS Records

Setelah lagu 'Alamat Palsu', hits selanjutnya yang membuat Ayu makin populer yakni 'Sambalado'. Liriknya mudah diingat dengan ketukan kendang yang mantap, semua orang akan dibuat bergoyang.

Dalam video klip 'Sambalado', Ayu Ting Ting semakin memancarkan pesonanya. Rambutnya dicat cokelat brunette yang membuat penampilannya sesuai namanya, makin ayu.

8. Setelah era 'Sambalado', Ayu makin glow up!

8. Setelah era 'Sambalado', Ayu makin glow up
Instagram.com/ayutingtingfact

Ayu pun makin menemukan style yang sesuai dengan dirinya. Berganti-ganti konsep, setelah lagu 'Sambalado' kematangan Ayu untuk style panggung dan penampilannya makin terlihat.

Perempuan bernama asli Ayu Rosmalina ini tampil lebih sederhana tapi tetap menawan. Meskipun saat itu eyeliner tebal masih menjadi ciri khasnya saat naik panggung.

9. Meluncurkan 'Kamu Kamu Kamu', rambut Ayu Ting Ting dicat hitam

9. Meluncurkan 'Kamu Kamu Kamu', rambut Ayu Ting Ting dicat hitam
Youtube.com/HITS Records

Tampil dengan rambut aneka warna, Ayu mengecat rambutnya warna hitam untuk lagu 'Kamu Kamu Kamu'. Ia ingin penampilannya menjadi lebih sederhana lagi.

Hiasan mata Ayu di lagu ini tidak setebal makeup di lagu-lagu sebelumnya. Penampilan makeupnya yang lebih soft. Terlihat makin menawan sekali bukan penampilan Ayu Ting Ting?

10. Makin ke sini, penampilan Ayu makin elegan

10. Makin ke sini, penampilan Ayu makin elegan
Instagram.com/ayutingting92

Penampilan Ayu berubah drastis dari tahun 2019-2020 kemarin. Ia menemukan style yang nyaman dan sesuai dengan dirinya. Mengadopsi gaya modern a la Korea, Ayu memadukannya dengan item fashion ia suka.

Gaya berpakaian di sini makin modern. Tidak ada lagi makeup tebal di mata dan penggunaan eyeliner pun dipertipis untuk mempercantik matanya.

11. Penampilan Ayu makin menawan dan dewasa setelah lagu 'Ta Ti Tu'

11. Penampilan Ayu makin menawan dewasa setelah lagu 'Ta Ti Tu'
Youtube.com/Swara Bintang

Transformasi Ayu Ting Ting sebagai penyanyi dangdut makin mantap di lagu 'Ta Ti Tu'. Lagu ini menjadi awal penampilan baru Ayu Ting Ting yang lebih elegan. Ia juga tampil dewasa dan lebih stylish dari sebelumnya.

Makeupnya juga on point! Ayu Ting Ting tampak stunning dengan makeup soft glam-nya saat itu. Lipstik nude dan hiasan mata yang lebih soft membuat tampilannya menawan.

    12. Tampil dengan rambut blonde, Ayu Ting Ting makin edgy bak artis Korea

    12. Tampil rambut blonde, Ayu Ting Ting makin edgy bak artis Korea
    Instagram.com/ayutingting92

    Penampilan Ayu Ting Ting semakin edgy dengan rambut blonde-nya. Rambut blonde ini baru ditunjukkan Ayu Ting Ting di akhir Agustus 2021 ini. 

    Rambut blonde Ayu ini membuat orang makin memuji pedangdut tersebut. Mama satu orang anak ini makin tampil segar dan tampak lebih muda dengan rambut barunya.

      13. Gaya rambut ash-blonde Ayu Tingting saat menonton konser BTS di LA

      13. Gaya rambut ash-blonde Ayu Tingting saat menonton konser BTS LA
      Instagram.com/ayutingting92

      Terbaru, Ayu Tingting tampil dengan gaya rambut ash-blonce cantik saat akan ke Amerika Serikat untuk menonton konser BTS dengan anaknya. Rambut Ayu juga dipotong sebahu yang membuat tampilannya lebih segar.

      Selain menonton konser Ayu juga berjalan-jalan di sekitar LA bersama keluarganya. Ia terlihat kompak bersama sang Anak dan adik di sana sembari menikmati liburannya di Amerika Serikat.

      Itulah tadi transformasi Ayu Ting Ting sebagai penyanyi dangdut dari dulu sampai sekarang. Terlihat, semakin bertambah usia penampilan Ayu justru makin glow up.

      Good job nih Mama Ayu!

      Baca juga:

      Tanya Ahli

      Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

      Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.