TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Eksklusif: Cara Adiezty Fersa Menjaga Kulit Tetap Glowing dan Awet Muda di Usia 30-an

Selain skincare, perasaan bahagia juga memegang peranan penting untuk membuat seseorang terlihat menawan

16 Agustus 2022

Eksklusif Cara Adiezty Fersa Menjaga Kulit Tetap Glowing Awet Muda Usia 30-an
Popmama.com/Ely Ricardo
Disclaimer: Photoshoot dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku

Mempunyai kulit yang sehat dan indah merupakan dambaan semua orang. Melansir dari Doctor Web MD, seorang ahli kulit mengatakabn bahwa kulit sehat dan indah harus sejalan dengan kebiasaan perawatan kulit yang dilakukan seseorang.

Setidaknya, Mama harus merawat kulit secara rutin dan tepat setiap harinya untuk mendapatkan hasil maksimal sesuai keinginan. Meski kini sudah memasuki usia kepala tiga, namun sosok Adiezty Fersa berhasil membuktikan bahwa umur adalah angka.

Penampilan istri dari Gilang Dirga ini dari hari ke hari bukannya menua, justru malah terlihat semakin memesona. Bahkan, tak jarang ada warganet yang berkomentar jika Adiezty Fersa tampak seperti ABG (Anak Baru Gede) dan wajahnya tidak menua dari masa ke masa.

Millennial Mama of the Month edisi Agustus 2022 tersebut mengakui dirinya konsisten merawat kulit dan sebisa mungkin menjaga penampilan meski sudah punya tanggungan mengasuh anak. Tampilannya pun sukses bikin pangling dan awet muda.

Berikut Popmama.com telah siapkan ulasan selengkapnya khusus untuk Mama.

1. Menghindari penggunaan skincare berbahan retinol saat mengandung Baby Gin

1. Menghindari penggunaan skincare berbahan retinol saat mengandung Baby Gin
Popmama.com/Ely Ricardo
Disclaimer: Photoshoot dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku

Ketika masih hamil Baby Gin beberapa waktu lalu, Adiezty berusaha menjaga tubuhnya secara ekstra agar janin di kandungannya tetap tumbuh dan berkembang dengan sehat.

Penjagaan yang dilakukan tidak hanya pada asupan makanan dan olahraga yang dilakukan saja, tetapi juga pada pemilihan skincare sehari-hari. Mengingat ibu hamil tidak boleh asal memakai produk tertentu, Adiezty pun langsung menghindari produk skincare yang tidak aman untuk ibu hamil.

“Ada perbedaan skincare yang digunakan sebelum dan saat hamil. Retinol itu nggak boleh kan pas lagi hamil, jadi produk yang mengandung retinol benar-benar aku simpan dulu,” kata Adiezty Fersa dalam wawancara eksklusif bersama Popmama.com.

Demi menjauhi kandungan berbahaya skincare, Adiezty sampai memastikan lewat pengecekan informasi di internet dan konsultasi dengan dokter kandungannya.

“Aku benar-benar searching satu-satu di google. Mastiin boleh atau nggaknya. Tapi kalau misalnya boleh pun, aku tetap nanya lagi ke dokter. Bahkan, aku sampai bawa skincare-nya ke dokter. Kebetulan, dokternya informatif juga ngasih tau kenapa nggak boleh buat ibu hamil,” terangnya.

Editors' Picks

2. Melakukan step panjang skincare demi memberi perawatan ekstra pada kulit wajahnya

2. Melakukan step panjang skincare demi memberi perawatan ekstra kulit wajahnya
Popmama.com/Ely Ricardo

Langkah atau urutan penggunaan skincare setiap orang berbeda-beda, tergantung kebutuhan masing-masing individu. Adiezty mengaku dirinya dulu tipikal perempuan yang suka menggunakan tahapan skincare simpel.

Namun seiring berjalannya waktu, perempuan kelahiran 6 November 1990 ini menyadari jika pertambahan usia yang dilewatinya perlu penanganan lebih.

“Sebenarnya aku suka yang simpel. Dulu aku cuma hapus makeup, nggak pakai sabun, pokoknya sampai kapas aku bersih aja patokannya, terus pakai night cream. Tapi berhubung sudah sadar umur, aku nyadar perlu serum tertentu,” ujar Adiezty Fersa.

Sehingga, step skincare simpel yang biasa digunakannya perlahan berubah menjadi tahapan skinace panjang untuk memberikan perawatan ekstra pada kebutuhan kulit wajahnya.

Dari tahapan produk perawatan kulit yang digunakan, Adiezty mengatakan bahwa serum merupakan produk skincare yang paling tidak boleh dilewatinya.

“Yang paling nggak boleh dilewatin itu serum sih. Kalau sekarang aku lagi pakai hyaluronic acid sama niacinamide yang harus dipakai,” katanya.

3. Sempat alami jerawat berlebih saat melakukan program IVF

3. Sempat alami jerawat berlebih saat melakukan program IVF
Popmama.com/Ely Ricardo

Mempunyai tipe kulit kombinasi, Adiezty bercerita jika dirinya jarang menemukan masalah pada kulit wajah. Tetapi, ia sempat melewati masa-masa wajahnya berjerawat dikarenakan hormon dalam tubuhnya sedang tidak beraturan efek dari program IVF.

“Permasalah kulit aku itu sebenarnya tipe yang jerawat satu muncul, habis itu hilang. Cuman memang aku sempat mengalami dua kali nggak tau kenapa tiba-tiba jerawatan satu muka, itu jaman-jaman aku IVF. Hormon di dalam berantakan banget makanya memengaruhi ke kulit juga,” cerita Adiezty Fersa.

Karena merasa jerawat diwajahnya sudah berlebihan dan tidak bisa diatasi hanya dengan penggunaan skincare, akhirnya Adiezty memutuskan untuk menjalani perawatan ke dokter kecantikan.

“Itu memang aku langsung ke dokter, karena menurut aku itu bukan sesuatu yang bisa dihandle sama skincare. Jadi untuk masalah itu aku ke dokter. Tapi kalau masalah yang jerawat satu muncul karena mau haid, itu pakai skincare aja, ditotol pakai acne cream sudah cukup,” lanjutnya.

4. Tetap rutin mengaplikasikan skincare dengan menyesuaikan waktu mengurus Baby Gin

4. Tetap rutin mengaplikasikan skincare menyesuaikan waktu mengurus Baby Gin
Popmama.com/Ely Ricardo

Meski kini sudah memiliki tanggung jawab merawat seorang bayi, namun Adiezty tetap berusaha rutin menggunakan skincare dan menjaga penampilan dengan mengaplikasikan makeup sebelum berpergian.

“Setelah memiliki anak, aku tetap usahain penggunaan skincare dan makeup tetap sama seperti sebelum punya anak, karena jadi ibu kan harus waras juga ya. Daripada stres ngeliat muka, aku berusaha lakuin apa yang biasa aku lakuin sebelum hamil, cuman ya disesuaikan aja waktunya,” tutur Adiezty Fersa.

Seperti yang diketahui, penggunaan skincare secara rutin terbukti akan memberikan banyak manfaat untuk kulit wajah. Mama bisa mengandalkan skincare untuk mempunyai kulit wajah tetap terawat dan terhindar dari permasalah kulit.

Ketika berada di pusat perbelanjaan, Adiezty lebih sering berbelanja keperluan skincare dibanding makeup. Ini dikarenakan makeup yang dimilikinya terbilang awet.

“Aku tipikal yang lebih suka beli skincare, makeup aku awet-awet soalnya. Lebih tepatnya karena full makeup itu jarang. Apalagi sekarang kita pakai masker ya, jadi nggak terlalu kelihatan juga. Sejak pandemi ini saatnya benerin muka makanya lebih sering ke skincare,”

5. Selain skincare, perasaan bahagia juga menjadi faktor utama membuat seseorang terlihat lebih menawan

5. Selain skincare, perasaan bahagia juga menjadi faktor utama membuat seseorang terlihat lebih menawan
Popmama.com/Ely Ricardo
Disclaimer: Photoshoot dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku

Ketika pertama kali bertemu seseorang, hal yang pertama kali dilihat pada orang tersebut pasti penampilannya. Namun selain penampilan luar, apa yang ada di dalam diri kita juga berpengaruh terhadap apa yang dilihat orang lain.

Rahasia Adiezty tetap terlihat memesona di usia kepala tiga ialah menjaga pola makan. Tetapi selain itu, yang tidak kalah penting adalah menjaga perasaan agar tetap bahagia.

“Pola makan dan harus tetap happy sih. Karena kalau pola makan sudah bener, skincare sudah bener, tapi stres mulu kan sama aja,” pungkasnya.

Nah, jadi itulah rahasia Adiezty Fersa tetap menawan bak ABG di usia 30-an. Ternyata skincare dan hormon bahagia memang punya peranan penting membuat penampilan terlihat memesona ya, Ma.

Millennial Mama of the Month edisi Agutsus 2022: Adiezty Fersa and Gin Dirga

Editor in Chief - Sandra Ratnasari 
Senior Editor - Novy Agrina 
Editor - Onic Metheany 
Reporter - Putri Syifa Nurfadilah & Sania Chandra Nurfitriana 
Social Media - Irma Ediarti 
Design - Aristika Medinasari 
Photographer - Ely Ricardo
Asst. Photographer - Tri pardianto
Videographer - Krisnaji Iswandi
Stylist - Asep Mukarom
Makeup Artist & Hair Do - Kay Mori
Adiezty’s outfit - NAGITA SLAVINA
Gin Dirga’s outfit - Little Palmerhaus

Baca juga:

#MillennialMama of the Month

Adiezty Fersa
Millennial Mama

Adiezty Fersa

"MengASIhi adalah momen bonding dengan anak yang paling aku syukuri"

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk