14 Potret Manekin dengan Gaya Kocak dan Nggak Biasa, Bikin Ngakak!

Tampilan manekin anti mainstream dan unik ini dijamin bikin kamu gagal fokus pas shopping

4 Agustus 2022

14 Potret Manekin Gaya Kocak Nggak Biasa, Bikin Ngakak
Brightside.me/Instagram.com/duhreceh

Untuk memajang pakaian di toko, tidak mungkin seorang pemilik pakaian mempekerjakan orang untuk berdiri selama berjam-jam di spot yang sama. Oleh karena itu, penggunaan manekin merupakan pilihan tepat untuk menunjukkan baju datangan di etalase toko.

Pada umumnya, manekin mempunyai bentuk yang sama seperti manusia. Dari kepala sampai ujung kaki bentuknya dibuat mirip layaknya manusia agar terlihat lebih realitsis. Meski begitu, ternyata ada lho manekin berdesain kocak dan tampilannya nggak biasa.

Sukses bikin ngakak, berikut Popmama.com telah siapkan sejumlah potret manekin dengan gaya kocak dan nggak biasa. Ada manekin kepala kuda, serem atau lucu ya?

1. Leher manekin yang panjang bikin orang bertanya-tanya

1. Leher manekin panjang bikin orang bertanya-tanya
Brightside.me

Biasanya, manekin di toko-toko punya leher standar layaknya manusia pada umumnya. Tapi kalau manekin satu ini kayaknya memang sengaja dibikin beda dari yang lain.

Lehernya panjang banget, sampai orang yang melihatnya pun sempat bertanya-tanya itu leher manekin atau jerapah ya?

2. Matanya kecil banget ya?

2. Mata kecil banget ya
Boredpanda.com

Kayaknya orang yang membuat manekin ini memang sengaja memberikan desain manekin faceless atau tanpa wajah.

Tapi berkat inisiatif staff toko, manekin ini pun jadi punya mata untuk melihat. Kocaknya, kenapa mata yang diberikan kecil banget ya, Ma? Matanya kecil banget kayak ikan koi.

3. Kepala tapi kok bentuknya segitiga mengerucut?

3. Kepala tapi kok bentuk segitiga mengerucut
Brightside.me

Pengunjung yang datang ke toko pakaian ini dijamin pasti langsung kaget saat melihat salah satu manekin di dalam toko.

Jika biasanya di atas leher akan ada tampilan kepala layaknya milik manusia pada umumnya, tapi ini kok kepalanya kayak nasi tumpeng karena berbentuk segitiga mengerucut? Ada ada saja!

4. Buaya kece lagi lari dari kenyataan

4. Buaya kece lagi lari dari kenyataan
Boredpanda.com

Manekin kepala manusia memang sudah biasa, tapi gimana ya kalo ada toko yang menampilkan manekin dengan kepala buaya?

Di antara kocak dan seram sih. Ada yang bilang tampilan buaya ini kayak lagi lari dari kenyataan. Waduh, bisa gitu.

5. Manekin anjing pakai kaos dan blazer, siap presentasi?

5. Manekin anjing pakai kaos blazer, siap presentasi
Boredpanda.com

Pernah bayangin nggak nih Ma kira-kira gimana ya tampilan anjing kesayangan kalau dipakaikan blazer berwarna hitam? Nggak perlu susah-susah bayangin, karena manekin satu ini sudah jadi gambarannya.

Nggak cuma blazer, manekin anjing ini juga memakai kaos berwarna putih sebagai dalamannya lho. Kayak udah siap presentasi ya?

6. Manekin dengan kepala dinosaurus

6. Manekin kepala dinosaurus
Ranker.com

Kayaknya pengrajin manekin memang lagi berlomba-lomba membuat manekin anti mainstream dengan desain nggak biasa ya, Ma.

Manekin selanjutnya tampil dengan kepala dinosaurus. Tapi kocaknya, kepala dinosaurusnya terbilang kecil jika dibandingkan ukuran tubuh manekinnya.

Editors' Picks

7. Pengen terlihat estetik tapi gagal?

7. Pengen terlihat estetik tapi gagal
Brightside.me

Beberapa toko baju menginginkan gaya estetik untuk ditampilkan pada manekin di depan etalase toko. Hal itu tentu saja dilakukan untuk menarik perhatian calon pembeli dan berujung meningkatkan nilai jual.

Pernah kebayang nggak sih Ma ada manekin dengan kepala bibir? Ingin terlihat estetik, tapi kok jatuhnya aneh dan absurd ya? Untungnya baju yang dipakai manekin tetap kelihatan kece.

8. Pakai roti di atas kepala? Siapa takut!

8. Pakai roti atas kepala Siapa takut
Boredpanda.com

Salah satu cara menarik perhatian banyak orang ialah menampilkan sesuatu yang tidak biasa atau tidak pernah dilihat sebelumnya.

Dari sekian banyak cara anti mainstream untuk menarik perhatian calon pembeli, kenapa ada saja ide seperti ini ya? Siapa nih yang ngide letakkin roti di atas kepala?

9. Siluman angsa dan jerapah saat pakai kebaya

9. Siluman angsa jerapah saat pakai kebaya
Boredpanda.com

Pose manekin satu ini udah kece banget. Kebaya berwarna biru yang dikenakannya pun membuat tampilannya semakin elegan dan anggun.

Tapi setelah melihat bagian atasnya, yakin masih mau bilang begitu? Bukannya kepala manusia, tapi kepala yang ditampilkan justru milik angsa. Kocaknya, angsa tersebut punya leher panjang kayak jerapah.

10. Manekin bikin jantungan karena punya mata alien

10. Manekin bikin jantungan karena pu mata alien
Boredpanda.com

Kalau anak kecil melihat manekin satu ini, kayaknya penjaga toko harus bersiap melihat anak tersebut lari terbirit-birit atau bahkan menangis deh.

Karena desain wajah manekin satu ini agak bikin jantungan ya. Bibir sama hidungnya sudah oke, tapi kok bagian matanya begitu ya? Kayak mata alien.

11. Tuyul atau monster? Tetap aja kelihatannya seram!

11. Tuyul atau monster Tetap aja kelihatan seram
Boredpanda.com

Kebanyakan manekin yang di pajang di toko baju adalah manekin berwarna putih atau berwarna senada dengan kulit manusia kebanyakan. Tapi apa jadinya ya kalau ada manekin berwarna hitam, ditambah wajahnya seram pula?

Manekin ini udah mirip tampilan monster jahat yang biasa ada di film horor atau thriller. Ada juga yang nyebut kalau ini sih bukan manekin manusia, tapi manekin tuyul.

12. Manekin dengan kepala jari manusia pakai bikini

12. Manekin kepala jari manusia pakai bikini
Boredpanda.com

Jika potret-potret sebelumnya kebanyakan menampilkan manekin dengan kepala hewan, kalau yang ini kepalanya dari jari manusia.

Lucunya, manekin tersebut sedang memakai bikini perempuan berwarna merah jambu. Siapa nih yang makein kayak gini?

13. Biar nggak jadi kepala buntung, makanya disambung pakai solasi

13. Biar nggak jadi kepala buntung, maka disambung pakai solasi
Boredpanda.com

Biar tampilan akhirnya nggak jadi manekin buntung, makanya penjaga toko akhirnya inisiatif nyambungin kepalanya pakai solasi. Hasilnya sih layak ditampilkan, tapi siap-siap aja jadi bahan ketawaann para pengunjung yang melihatnya.

14. Manekin anak tapi pakai kepala orang dewasa

14. Manekin anak tapi pakai kepala orang dewasa
Instagram.com/duhreceh

Manekin berukuran kecil yang dikhususkan untuk memajang baju anak-anak biasanya sengaja didesain lucu untuk menarik perhatian anak atau orangtua.

Tapi beda banget sama manekin satu ini. Manekinnya dipakaikan kepala orang dewasa, ditambah dua tangannya tampak tidak terlihat, sehingga jadi manekin buntung. Nyaris seram ya?

Jadi itulah beberapa potret manekin dengan gaya kocak dan nggak biasa. Foto mana yang paling bikin Mama ketawa?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk