Nadia Mulya Luncurkan Busana Bernuansa Putih, Ini 5 Tips Padupadannya!

Kamu tetap bisa tampil cetar dengan pakaian serba putih, lho!

11 Maret 2020

Nadia Mulya Luncurkan Busana Bernuansa Putih, Ini 5 Tips Padupadannya
Dok. Two Nineteen

Bima Wijaksana, Jesslyn Lim, dan Nadia Mulya secara resmi meluncurkan merek busana ready-to-wear bernama Two Nineteen pada 19 Februari 2020 yang lalu.

Mengandung arti yang dalam, makna dari Two Nineteen sendiri adalah bulan dua tanggal sembilan belas alias 19 Februari yang merupakan tanggal kelahiran mereka bertiga.

Sama-sama pecinta busana ready-to-wear bernuansa putih yang simpel namun tetap elegan, koleksi busana Two Nineteen pun didominasi oleh warna putih.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan koleksi Two Nineteen beserta tips padupadan busana putih, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa informasi menariknya.

Editors' Picks

1. Asal mula tercetusnya Two Nineteen

1. Asal mula tercetus Two Nineteen
Dok. Two Nineteen

Menurut siaran pers, pada akhir 2019 yang lalu busana ready-to-wear Two Nineteen tercetus hingga akhirnya menelurkan koleksi-koleksi yang simpel namun tetap kekinian.

Kemeja putih yang mudah dipadupadankan menjadi inspirasi koleksi perdana mereka yang juga sekaligus menjadi item fashion favorit Bima Wijaksana, Jesslyn Lim, dan Nadia Mulya.

“Inspirasi untuk keduabelas pieces di koleksi perdana ini adalah era Victoria dan juga Safari. Itulah mengapa nama koleksinya adalah ‘Queen’s Quest’ karena ‘Queen’ menggambarkan Queen Victoria dan wanita bangsawan di era tersebut yang tampil anggun dan kadang a bit overthe top dengan detail di leher dan puff sleeve. Sementara inspirasi kedua adalah Safari, karena perempuan itu suka berpetualang atau melakukan ‘Quest’. Sehingga inspirasi Victorian kami gabungkan dengan busana dengan fungsionalitas tinggi seperti detil pocket safari dan siluet oversize yang dipertegas dengan aksen di pinggang agar tetap nyata femininitasnya,” tutur Bima yang juga menjadi Creative Director.

2. Koleksi Two Nineteen didominasi dengan warna putih

2. Koleksi Two Nineteen didominasi warna putih
Dok. Two Nineteen

Bima menambahkan bahwa desain busana Two Nineteen didominasi oleh warna putih, yang juga menjadi warna signature clothing brand mereka.

Untuk bahan busananya, mereka memilih tekstur yang berbeda guna memberikan dimensi pada rancangan.

Busana koleksi Two Nineteen pun dapat dikenakan dari pagi hingga malam, bahkan untuk acara santai maupun smart casual.

Sedangkan kisaran harga koleksi Two Nineteen dimulai dari Rp 400.000 hingga Rp 950.000. 

3. Tips dan trik memadupadankan busana putih

3. Tips trik memadupadankan busana putih
Dok. Two Nineteen

Mengenakan busana putih kini tak selalu terkesan basic! Kamu tetap bisa tampil outstanding jika menerapkan tips dan trik berikut ini:

  • Padukan busana putih dengan variasi warna putih

Warna putih memiliki berbagai variasi dan turunan, seperti putih tulang, putih salju, dan lain sebagainya. Untuk itu, kamu dapat memadukan busana dengan variasi warna putih yang berbeda-beda.

Pastikan untuk memeriksa seluruh warna pakaian di bawah beberapa jenis pencahayaan. Namun, yang perlu diperhatikan dari padu padan ini adalah padukan variasi warna putih yang tepat.

Jangan sampai busana yang kamu padukan terlihat belang dengan satu outfit memiliki warna putih terang, dan outfit lain berwarna putih gelap, hal ini malah akan membuatnya terkesan kotor.

Pastikan putih yang kamu padukan saling melengkapi satu sama lain dengan tidak terlihat terlalu gelap atau cerah.

  • Tambahkan aksesori pada busana putih

Aksesori cantik adalah cara yang tepat untuk memecah monotonnya pakaian serba putih. Putih adalah warna netral yang sempurna. Warna ini memberi kamu kebebasan untuk berani berkreasi dengan aksesori yang kamu miliki.

Cobalah aksesoris pantai untuk tampilan yang menyenangkan dan kasual. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris emas untuk memberikan kilau yang elegan. Semuanya tergantung pada apa yang kamu pilih, karena aksesori akan memberikan definisi dan gaya pakaian serba putihmu.

Aksesori yang agak mencolok juga dapat menghilangkan kesan membosankan pada pakaian serba putihmu dan memberi daya tarik tersendiri untuk penampilanmu.

  • Mainkan tekstur pada busana putih

Mengenakan pakaian monokromatik juga memungkinkanmu untuk memadupadankan dengan tekstur lain, karena tiap busana pasti memiliki tekstur yang berbeda satu sama lain.

Memasangkan tekstur yang berbeda dapat membumbui warna serba putih yang kamu kenakan. Selain itu, tekstur pun dapat membuatmu terkesan stylish dan fashionable.

Untuk itu, coba padankan busana serba putihmu dengan jeans dan atasan rajut, atau rok sutra dan sweater besar. 

  • Aplikasikan layer pada busana putih

Buat kesan lebih mendalam pada pakaian serba putihmu dengan menambahkan layer pada pakaian. Untuk itu, cobalah pasangkan rok panjang dengan sweater pendek atau blus dengan cardigan.

Layers adalah cara yang bagus untuk bermain-main dengan pakaian serba putihmu. Pasalnya, layer yang ada dapat menyembunyikan dimensi bagian-bagian tubuh yang membuatmu terlihat gemuk.

  • Padupadankan busana putih dengan warna netral lain

Meski busana serba putih adalah tampilan klasik, namun mengenakan pakaian putih dari ujung kepala hingga ujung kaki bisa terlihat berlebihan dan membuat penampilanmu tak nampak stylish.

Oleh karena itu, padukanlah dengan warna netral agar busanamu terlihat lebih fashionable. Padu padan ini dapat berupa pemilihan aksesori seperti ikat pinggang, kalung, gelang, sepatu, tas, bahkan riasan. 

Nah, itulah ketiga informasi menarik seputar koleksi busana Two Nineteen dari ketiga sahabat ini, Bima Wijaksana, Jesslyn Lim, dan Nadia Mulya.

Semoga tips padupadan busana putih di atas dapat menjadi referensi gaya berpakaianmu, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.