Di Bawah 150 Ribu, Ini 7 Produk yang Dapat Memutihkan Ketiak Hitam

Ketahui juga cara mencegah ketiak hitam!

19 Juni 2019

Di Bawah 150 Ribu, Ini 7 Produk Dapat Memutihkan Ketiak Hitam
Freepik/Nensuria

Memiliki kulit ketiak yang hitam dan kasar tentu merupakan salah satu masalah kecantikan bagi perempuan. Kondisi tersebut juga sering kali membuat seseorang kehilangan rasa percaya dirinya.

Permasalahan kulit ketiak yang hitam memang bisa dialami siapa saja, terutama pada orang yang memiliki kebiasaan buruk dalam merawat ketiaknya.

Oleh karena itu, untuk mencegah ketiak hitam, hindarilah mencukur bulu ketiak. Jika ingin menghilangkan bulunya, lakukanlah waxing.

Pasalnya, waxing diketahui dapat mengangkat sel kulit mati sekaligus mencerahkan. Selain itu, jangan pernah menggaruk bagian ketiak terlalu kencang, apalagi jika kukumu panjang.

Pasalnya, kulit ketiak cenderung lebih sensitif daripada bagian kulit tubuh lainnya. Terakhir, jika ingin menggunakan scrub ketiak, jangan terlalu kenceng atau kasar saat menggosoknya.

Jika terlalu kuat saat mengusap scrub pada ketiak, permukaan kulit dapat rusak dan menghitam.

Nah, setelah mengetahui cara mencegah ketiak hitam, berikut Popmama.com juga telah merangkum 7 produk di bawah 150 ribu yang dapat memutihkan ketiak hitam.

1. Nature Republic Cotton Armpit Kit 

1. Nature Republic Cotton Armpit Kit 
shopee.co.id

Ini dia salah satu produk dalam bentuk set yang dirancang khusus untuk membersihkan sekaligus memutihkan ketiak hitam.

Ada dua produk dalam Nature Republic Cotton Armpit Kit, yaitu Armpit Wash dan Armpit Whitening Cream.

Kamu perlu menggunakan armpit wash yang akan mengangkat sel kulit mati dari ketiak saat mandi. Produk ini mengandung scrub alami dari granola.

Setelah mandi dan menggunakan armpit wash, oleskan whitening cream ke ketiak yang sudah dikeringkan dan biarkan mengering di kulit.

Hasilnya, kulit ketiak cerah dan beraroma segar! Untuk harganya sendiri, yakni mulai dari Rp 120.000 hingga Rp 150.000.

2. ZAP Underarm Brightening Cream 

2. ZAP Underarm Brightening Cream 
zapclinic.com

Sering lihat iklan hair removal treatment dari klinik bernama ZAP?

Yup, klinik kecantikan ini juga mengeluarkan krim khusus untuk mencerahkan ketiak, lho.

ZAP Underarm Brightening Cream dikemas dalam tube ukuran 20 gr berwarna hijau yang sama dengan brand ZAP sendiri.

Kandungan penting di dalamnya adalah ekstrak papaya, Aloe vera atau lidah buaya dan Arbutin. Harganya sendiri cukup terjangkau, yakni hanya Rp 65.000 sampai Rp 125.000 saja.

3. Cupcake Underarm Cream by Little Baby 

3. Cupcake Underarm Cream by Little Baby 
tokopedia.com

Produk yang satu ini pasti menarik mata saat pertama kali dilirik karena packaging-nya super imut dengan warna biru dan motif cupcake di sekeliling box-nya.

Cupcake Underarm Cream by Little Baby ini dikemas dalam jar berwarna perak dengan tutup biru berukuran 50 gr.

Hadir dalam dua varian, yaitu Original yang tidak mengandung deodoran serta digunakan di malam hari dan varian White Choco untuk digunakan di siang hari.

Keduanya mengandung vitamin A, C, E, dan B3 untuk melembabkan serta mencerahkan. Untuk mendapatkan produk ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 70.000 hingga Rp 120.000.

Editors' Picks

4. Everwhite Smooth Axillary Cream Blue

4. Everwhite Smooth Axillary Cream Blue
tokopedia.com

Krim yang satu ini hadir dalam bentuk jar imut berukuran 20 gr.

Everwhite Smooth Axillary Cream Blue merupakan krim pemutih yang tidak hanya berfungsi untuk memutihkan ketiak hitam, tapi juga bisa digunakan di selangkangan dan daerah lipatan-lipatan tubuh lainnya.

Produk ini mengandung ekstrak Chamomile serta scrub yang efektif memutihkan kulit. Kamu bisa memakainya 2 kali sehari setelah mandi.

Everwhite Smooth Axillary Cream Blue bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp 65.000 hingga Rp 75.000 saja.

5. QL Cosmetics Underarm Lightening Cream 

5. QL Cosmetics Underarm Lightening Cream 
shopee.co.id

Selain memproduksi kosmetik, QL Cosmetics juga memiliki krim yang dapat memutihkan ketiak hitam dan memudarkan bekas luka.

Krim ini bebas Hydroquinone dan merkuri sehingga aman digunakan secara rutin, terutama pada kulit sensitif yang mudah bereaksi.

Tekstur krim ini sedikit watery, namun tidak akan memberikan rasa lengket. Untuk harganya pun sangat terjangkau, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 50.000 sampai Rp 55.000 saja.

6. Vienna Whitening Underarm Scrub 

6. Vienna Whitening Underarm Scrub 
shopee.co.id

Vienna Treatment Whitening Underarm Scrub adalah produk lulur yang digunakan untuk memutihkan ketiak hitam.

Vienna Treatment Whitening Underarm Scrub diperkaya vitamin A, C, E dan B. Scrub ini mengandung Witch Hazel untuk kulit ketiak bersih dan lembut, Collagen untuk membantu regenerasi pada kulit, dan bahan alami Herbal Whitening Complex untuk kulit ketiak tampak putih dengan warna kulit lebih merata.

Cara penggunaannya adalah basahi ketiak dan pakailah lulur dengan memijat perlahan. Bilas dengan air sampai bersih. Harga Vienna sendiri yakni kisaran Rp 40.000 hingga Rp 50.000.

7. Inez Underarm Whitening Cream 

7. Inez Underarm Whitening Cream 
shopee.co.id

Nah, ini dia produk lokal yang aman karena sudah mengantongi BPOM. Inez Underarm Whitening Cream adalah produk keluaran PT Kosmetikatama Super Indah yang sudah berdiri sejak tahun 1998 dan berpusat di Jawa Timur. 

Underarm Whitening Cream ini sendiri memiliki bahan aktif pencerah seperti Alpha Hydroxy Acid atau AHA dan ekstrak Mulberry.

Cukup kamu oleskan tipis-tipis, krim ini akan bekerja secara efektif mencerahkan kulit ketiak. Tak hanya ampuh, Inez juga termasuk salah satu produk dengan harga paling terjangkau, yakni hanya Rp 35.000 hingga Rp 55.000 saja.

Nah, itulah ketujuh produk di bawah 150 ribu yang dapat memutihkan ketiak hitam.

Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!