Mau Liburan Bersama Keluarga? Intip Keindahan Pantai Pandawa di Bali

Mau berlibur ke Bali, kesini yuk?

9 Agustus 2019

Mau Liburan Bersama Keluarga Intip Keindahan Pantai Pandawa Bali
Balifantastic.com

Bali adalah salah satu kota pariwisata yang kaya akan budaya dan kekayaan alamnya, Jika kamu ingin berlibur mencari suasana yang asri kamu bisa pergi ke kota ini. Keindahan alam di Bali sudah sangat tersohor hingga ke mancanegara.

Jika kamu ingin pergi liburan ke Bali tetapi belum tahu mau pergi kemana saja di kota ini, maka kamu bisa menikmati pesona alamnya mulai dari menikmati air terjun, gunung, tradisi budaya, bahkan berjalan santai menikmati hembusan angin di tepi pantai.

Kebanyakan turis-turis asing berkunjung kesini karena ingin menikmati pantai dan berjemur di bawah sinar matahari, Bali memiliki pantai-pantai yang masih alami dan sangat indah.

Menikmati matahari terbit dan tenggelam merupakan momen yang indah terlebih jika kamu pergi bersama keluarga atau pasangan.

Salah satu pantai yang terkenal yaitu pantai pasir putih Pandawa, pantai ini terletak di pulau Dewata, Desa Kutuh, Kabupaten Badung.

Berikut Popmama.com rangkum informasi mengenai keindahan Pantai Pandawa Bali, berikut  informasi akses, dan biayanya.

1. Lokasi pantai Pandawa Bali

1. Lokasi pantai Pandawa Bali
Pinterest.com/LavaMilia

Pantai Pandawa ini terletak di bagian Kuta Selatan. Jika kamu sudah sampai di Bali kamu jangan sampai melewatkan kesempatan untuk menginjakkan kaki kamu di Pantai Pandawa.

Keindahan Pantai Pandawa ini memang sudah banyak diketahui oleh masyarakat luas.

Dahulu pada tahun 2012, pantai ini baru banyak dikunjungi oleh orang-orang kerena sebelumnya aksesnya tidak dibuka, hamparan pasir putih membentang di seluruh Pantai Pandawa.

Pantai ini berada di balik perbukitan sehingga pada saat kamu menuju lokasi pantai kamu akan melewati jalan yang berliku-liku.

Ketika dalam perjalanan kamu juga akan melihat pepohonan yang mengelilingi jalanan, disamping kanan kiri kamu juga terdapat tebing-tebing yang bisa kamu nikmati selama di perjalanan.

2. Akses transportasi untuk menuju pantai pandawa

2. Akses transportasi menuju pantai pandawa
Instagram.com/Pandawabeach

Jika kamu menggunakan pesawat dari daerah asal kamu, lalu tiba di bandara Internasional Ngurah Rai, kamu cuma membutuhkan waktu sekitar satu jam saja untuk menempuh perjalanan ke Pantai Pandawa.

Saat kamu ingin pergi ke lokasi ini kamu harus melewati daerah Jimbaran karena satu jalur dengan arah ke Pantai Pandawa, meski hanya berjarak 18 kilometer dari bandara saat kamu dalam perjalanan kamu akan melewati jalan yang berliku-liku karena pantai ini ada di balik bukit.

Namun jalanannya sudah bagus karena sudah beraspal, kamu akan mengalami kemacetan di daerah wisata GWK Jimbaran karena banyak sekali wisatawan yang mencari penginapan di daerah ini.

Transportasi menuju pantai ini bisa kamu tempuh dengan menggunakan mobil ataupun motor, jika kamu tidak mengetahui lokasi ini sebaiknya kamu ajak teman ataupun keluarga yang pernah berkeliling di Bali.

Kamu juga bisa mengeksplorasi perjalanan ini secara langsung asalkan kamu tidak malu untuk bertanya saat melakukan perjalanan, karena malu bertanya akan membuat kamu tersesat dan mengulur waktu perjalanan.

Editors' Picks

3. Biaya liburan ke pantai pandawa

3. Biaya liburan ke pantai pandawa
Instagram.com/Pandawabeach

Jika kamu ingin liburan ke Bali dan mengunjungi Pantai Pandawa tetapi kamu tidak membawa kendaraan dari rumah, kamu bisa menyewa kendaraan baik roda empat maupun kendaraan roda dua di sekitar daerah bandara Internasional Ngurah Rai untuk memudahkan perjalanan kamu berkeliling disini.

Harga menyewa motor satu hari di Bali berkisar Rp 70.000 dan sewa mobil Rp 200.000 tanpa supir. Menikmati keindahan pantai pasir putih ini sangat terjangkau dengan harga tiket masuk Rp. 8000 per orang adapun biaya untuk parkir kendaraan mobil Rp. 5000 dan untuk motor dikenakan harga Rp 2000.

Jadi jika kamu memilih menggunakan kendaraan bermotor tentunya kamu akan mengeluarkan uang yang lebih sedikit dibandingkan menyewa mobil, jika dihitung-hitung total kamu dari kota Bali untuk mengelilingi Pantai Pandawa menggunakan motor hanya menghabiskan Rp 100.000 saja, lho.

4. Keindahan yang ditawarkan oleh pantai pandawa

4. Keindahan ditawarkan oleh pantai pandawa
Instagram.com/Pandawabeach

Air di pantai ini berwarna kehijauan terkadang biru dan sangat jernih tentunya, saat kamu memasuki kawasan pantai ini kamu akan disambut oleh suasana yang sangat menakjubkan.

Pertama kali datang kamu akan melewati jalanan aspal yang diapit oleh tebing-tebing tinggi menjulang dan di sepanjang jalan kamu akan melihat birunya laut dari kejauhan.

Kamu bisa melakukan aktivitas seperti berenang, bermain kano, dan bermain paralayang menikmati keindahan pantai dari ketinggian sehingga kamu bisa melihat betapa indahnya kota Bali.

Jika kamu senang dan hobi berselancar kamu bisa bermain surfing di atas ombak yang bergelombang untuk menantang adrenalin kamu. Selain itu kamu juga bisa melihat patung ksatria Pandawa di sekitaran tebing.

Wah kebayangkan kamu bisa mengabadikan moment bersama patung ksatria yang dimiliki oleh Bali, patung tersebut terdiri dari patung Arjuna, Bima, Yudistira, Nakula, dan Sadewa.

5. Lokasi tempat penginapan terdekat di pantai pandawa

5. Lokasi tempat penginapan terdekat pantai pandawa
Freepik

Kamu memiliki waktu yang sangat panjang dan ingin berlama-lama menikmati keindahan Pantai Pandawa, jangan khawatir di daerah pantai ini menyediakan penginapan yang dekat dengan pantai ini.

Tempat penginapan yang terdekat dari sini yaitu Arjana Homestay Pandawa bagi kamu yang mau menghemat biaya perjalanan kamu bisa menginap di tempat ini selain dekat dari pantai harganya juga ekonomis harga menginap di sini Rp 161.000 per malam.

Jika kamu ingin menginap di tempat yang mewah fasilitasnya kamu bisa menginap di Pandawa Hill Resort semalam di sini kamu akan mengeluarkan biaya Rp 465.000 jarak tempat ini ke pantai hanya 1 Km.

Nah, jadi sekarang kamu sudah tahu untuk menginap dimana saat berkunjung ke sana. Bagaimana Ma, sudah semakin siap kan melaihat keindahan Pantai Pandawa Bali? Liburan keluarga, jangan lupa ajak si Kecil dan si Papa yuk Ma.

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;