Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Jadi Solusi saat Libur Lebaran, Berapa Tarif ART Infal?

Berikut tarif yang harus dibayarkan untuk menyewa jasa ART infal

29 April 2022

Jadi Solusi saat Libur Lebaran, Berapa Tarif ART Infal
Pexels/Karolina Grabowska

Kondisi pandemi yang semakin membaik pada tahun ini, pemerintah kembali memperbolehkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman dengan syarat sudah melakukan vaksin booster.

Tak heran, banyak tenaga kerja yang memilih untuk menghabiskan libur lebarannya di kampung halaman masing-masing, tak terkecuali para asisten rumah tangga.

Tetapi akibatnya, banyak pekerjaan rumah yang terhambat akibat para asisten rumah tangga yang mengajukan cuti. 

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, hadirlah sebuah solusi penyedia jasa infal yang bertugas untuk menggantikan tugas asisten rumah tangga yang sedang mudik.

Sebenarnya, berapa sih tarif tenaga infal selama libur lebaran? Berikut Popmama.com berikan informasinya untuk kamu. 

Biaya Infal untuk Lebaran

Biaya Infal Lebaran
Pexels/Cottonbro

Untuk menyewa tenaga infal, tarif yang dipatok berbeda-beda, tergantung pada yayasan atau lembaga yang menyalurkannya. Biasanya, mereka mematok dua biaya, yakni biaya administrasi dan biaya harian selama sang infal bekerja.

Salah satu yayasan penyalur tenaga infal untuk lebaran yang Popmama.com temukan adalah Yayasan Bakti Jaya.

Di laman resminya, tertulis bahwa mereka mematok tarif infal harian berkisar Rp150.000 hingga Rp200.000 per hari dengan waktu pengambilan infal yang sudah ditetapkan, yakni minimal selama 10 hari.

Sedangkan untuk biaya administrasinya, mereka mematok tarif sebesar Rp500.000 untuk wilayah Bandung dan Rp650.000 untuk wilayah Jabodetabek. 

Tempat lain yang juga menyalurkan tenaga infal adalah LPK Abadi Sejahtera.

Untuk LPK Abadi Sejahtera, biaya administrasi yang dibutuhkan untuk mengambil tenaga infal sebesar Rp800.000 untuk waktu pengambilan 7 hingga 14 hari dan Rp1.000.000 untuk paket selama 1 bulan.

Sedangkan biaya hariannya, mereka mematok tarif Rp200.000 hingga Rp300.000 per hari dan Rp3.500.000 hingga Rp4.500.000 untuk paket selama 1 bulan. 

Nah, itu dia gambaran tarif penggunaan jasa tenaga infal selama libur lebaran. Sebenarnya, beda yayasan dapat pula berbeda harga. Untuk informasi lebih lengkapnya, kamu dapat bertanya kepada masing-masing pihak yayasan atau lembaga penyedia jasa infal, ya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk