Ameer Azzikra Putra Kedua Almarhum Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia

Ameer sempat masuk ruang ICU karena alami masalah pada paru-paru

29 November 2021

Ameer Azzikra Putra Kedua Almarhum Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia
Instagram.com/Ameer_azzikra

Berita duka datang dari Ameer Azzikra, putra kedua almarhum ustaz Arifin Ilham dikabarkan meninggal dunia pada, Senin (29/11/2021) dini hari pukul 1.45 WIB. 

Berita duka pertama kali disampaikan Alvin Faiz yang merupakan kakaknya melalui akun Instagram. Kepergian Ameer Azzikra tentunya meninggalkan banyak kesedihan untuk istri yang baru ia pinang 5 bulan lalu yaitu Nadzira Shafa. 

Diketahui bahwa sebelum meninggal, Ameer Azzikra sempat masuk ruang ICU karena masalah paru-paru yang dialaminya.  Untuk berita selengkapnya akan Popmama.com rangkum di bawah ini. 

1. Ameer Azzikra kritis dan masuk ruang ICU

1. Ameer Azzikra kritis masuk ruang ICU
Instagram.com/Alvin_411

Sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir, Ameer sempat dilarikan ke ruang ICU karena mengalami kondisi yang kritis. Hal ini disampaikan Alvin Faiz melalui unggahan di akun Instagramnya. Alvin memohon doa agar adiknya diberikan kesembuhan.

"Khoir insya Allah @ameer_Azzikra adikku sayang sembuh insya Allah bismillah. Mohon doanya ya kondisi Ameer sedang kritis, sembuh insya Allah ya Ameer, aamiin," tulis Alvin. 
 

Editors' Picks

2. Ameer Azzikra alami masalah pada paru-parunya

2. Ameer Azzikra alami masalah paru-parunya
Instagram.com/Ameer_azzikra

Diketahui penyebab Ameer masuk ruang ICU ialah karena penyakit yang dialaminya yaitu masalah pada paru-parunya. Sebelum meninggal, Ameer sempat mengirimkan video pada sahabatnya Syakir Daulay. 

Di video tersebut Ameer terlihat sudah dalam kodisi yang lemas dan berada di rumah sakit, ia mengatakan pada Syakir bahwa ada masalah pada paru-parunya. 

"Sahabat saya Syakir, doakan di paru-paru saya ada masalah. Maafkan maafkan kalau ada salah. Doakan ya," ucapnya dalam video yang diunggah Syakir Daulay di akun Instagram miliknya. 

3. Ameer Azzikra akan dimakamkam di samping makam ustaz Arifin Ilham di Gunung Sindur

3. Ameer Azzikra akan dimakamkam samping makam ustaz Arifin Ilham Gunung Sindur
Instagram.com/Ameer_azzikra

Jenazah Ameer disemayamkan di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor. Dan melalui informasi yang disampikan Alvin, Ameer Azzikra akan dimakamkan di samping makam ustaz Arifin Ilham di Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur pagi ini Senin, (29/11/2021).

"Insya Allah dimakamkan pagi ini di Pondok Pesantren Azzikra Gunung Sindur Bogor di samping makam abi," tulis Alvin pada unggahannya di Instagram. 

4. Istri Ammer Azzikra sudah ikhlas melepas kepergiannya

4. Istri Ammer Azzikra sudah ikhlas melepas kepergiannya
Instagram.com/Enazirashf_

Selain meningggalkan kesedihan untuk kakaknya Alvin Faiz, Ameer juga meninggalkan kesedihan untuk istri tercintanya Nadzira Shafa yang baru dipinangnya lima bulan lalu. 

Nadzira sendiri mengaku perasaanya campur aduk ketika Ameer dibawa ke ruang ICU. Ia juga merasakan sakit melihat suaminya mengalami kondisi yang kritis.

Namun ketika Ameer Azzikra menghembuskan napas terakhirnya, ia ikhlas dan menyampaikan rasa bahagianya karena sempat melalui hari-hari bersama suaminya selama 172 hari. 

Ungkapan ini pun disampaikannya melalui unggahan di story Instagram. 

"Allah lebih sayang abang ternyata. Selamat jalan Muhammadku. 172 hari yang saya lalui bersamamu sangat membuat saya bahagia. Terima kasih sudah meminangku menjadi Khadijahmu. Saya bahagia, love you," tulisnya. 

Itulah tadi berita duka yang datang dari Ameer Azzikra putra kedua Ustaz Arifin Ilham yang meninggal karena masalah paru-paru. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.