TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Jennifer Jill Berhasil Turun 20 Kg, Akui Ingin Sehat Sampai Tua

Jennifer Jill tidak makan nasi dan hanya olahraga ringan

15 Agustus 2022

Jennifer Jill Berhasil Turun 20 Kg, Akui Ingin Sehat Sampai Tua
instagram.com/jennifer_ipel

Setelah berada di angka 84 kg, kini artis Jennifer Jill berhasil memangkas hingga ke angka 60 kg. Alasannya sederhana, ingin hidup sehat dan berumur panjang. 

Meski telah menginjak kepala 5, Jennifer Jill tetap menjaga pola hidup dengan baik dan maksimal. Sebenarnya, ia sempat mengalami kenaikan berat badan. Namun ternyata, itu berpengaruh pada keseharian dan kesehatan tubuhnya. 

Berawal dari sana, ia pun memilih untuk diet untuk kehidupannya yang lebih sehat dan pergerakannya yang lebih lincah.

Seperti apa perubahan tubuh Jennifer Jill setelah diet? Popmama.com akan merangkumkannya untuk Mama. 

1. Mengaku tidak makan nasi

1. Mengaku tidak makan nasi
Instagram.com/ajunperwira

Jennifer Jill mengatakan ia tak punya rahasia apa-apa dalam menjalankan dietnya. Sampai saat ini, ia mengaku masih suka makan camilan dan mengonsumsi menu seperti biasanya.  Namun ia mengakui bahwa ia sudah tidak mengonsumsi nasi lagi. 

Hasilnya memang terlihat, ia bisa turun 14 kg dalam kurun waktu beberapa bulan saja. Dietnya ia lakukan dengan konsisten. Meski berat badannya sudah turun banyak, ia tetap menjaga gaya hidup dan makanan. 

Editors' Picks

2. Juga berkonsultasi dengan dokter

2. Juga berkonsultasi dokter
Instagram.com/ajunperwira

Dalam Instagramnya, ia mengakui bahwa dirinya memang sengaja ingin diet. Di umurnya yang 51 tahun ia memutuskan untuk berkonsultasi dengan dokter gizi. 

Untuk dokternya, ia pun menyebutkan ia berkonsultasi dengan dr Arif Kurniawan dan Jennifer mengaku puas dengan hasilnya.  Ia pun mengimbangi dietnya dengan gaya hidup yang sehat. 

3. Dibarengi dengan olahraga

Lebih lanjut Jennifer menjelaskan bahwa ia juga melakukan olahraga. Bukan yang terlalu berat, namun cukup ringan. Yang penting, rutin dan konsisten.

Ia mengatakan bahwa olahraganya adalah jalan santai, naik sepeda dan berenang. Bahkan ia tidak suka jogging atau lari. 

Dahulu, Jennifer Jill adalah seorang olahragawan yang kemudian berhenti. Jadi untuk olahraga, bebannya lebih berat karena ada ototnya. Untuk itulah, ia memilih jenis olahraga ringan namun konsisten. 

4. Tujuan diet untuk hidup yang lebih sehat

4. Tujuan diet hidup lebih sehat
Instagram.com/jennifer_ipel

Sempat kurus setelah menikah pertama kali, namun berat badannya juga pernah melesat naik hingga ke angka 84 kg. Setelah merubah gaya hidup dan melakukan diet tepat, ia pun merasakan banyak efek positif. 

Ia merasa tubuhnya lebih enteng dan bisa aktif bergerak. Naik tangga 4 lantai pun ia sanggup tanpa terengah-engah. Selain itu, Jennifer Jill ingin hidup dengan sehat dan berharap umurnya bisa panjang untuk melihat anak-anaknya tumbuh dewasa. 

Sampai saat ini, Jennifer masih rutin menjalankan gaya hidup sehat untuk menjaga berat ideal sekaligus menjaga kebugaran tubuhnya. 

Tertarik mengikutinya, Ma? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk