Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Rekomendasi Hampers Natal yang Menarik dan Kekinian

Hampers Natal bisa berupa makanan hingga barang, lengkap semua, Ma

24 Desember 2022

10 Rekomendasi Hampers Natal Menarik Kekinian
Freepik/DCStudio

Memasuki bulan Desember, berarti saatnya bersiap untuk hampers Natal dan akhir tahun. Untuk natal, inilah daftar hampers yang kekinian. 

Saat ini, banyak hari spesial diisi dengan mengirim hampers. Termasuk juga saat Natal, banyak orang yang saling berkirim bingkisan untuk teman dan keluarganya. 

Semakin personal hampers yang diberikan, maka semakin berkesan penerimanya. 

Untuk Mama yang sedang mencariide hampers natalyang kekinian, Popmama.com akan merangkumkannya untukmu. 

1. Paket pewangi rumah

1. Paket pewangi rumah
Freepik/PV Productions

Ide yang pertama adalah hampers Natal paket pewangi rumah. Bisa berupa diffuser, reed diffuser, maupun lilin aromaterapi. Beberapa yang bisa jadi inspirasi adalah Sorai, Kemayu, Camani, Oaken Lab, Hairess Home, Zenjiwa, Bymne, dan Kaminari.

2. DIY pohon Natal mini

2. DIY pohon Natal mini
Pexels/Bam Parima

Pohon Natal biasanya cukup besar dan harus ditempatkan di ruang keluarga. Namun untuk hampers unik, kamu bisa memberikan paket DIY pohon Natal mini. 

Belilah pohon natal mini yang bisa ditempatkan di meja atau pojok kamar. Tambahkan beberapa hiasan di dalamnya dan biarkan penerima hadiah akan menghiasnya sendiri nanti. Menarik, ya? 

3. Alat makan kayu

3. Alat makan kayu
Pinterest/etsy

Yang satu ini cukup estetik yaitu alat makan kayu. Bukan cuma sendok dan garpu saja, tapi juga set alat makan seperti mangkuk, piring, atau bahkan mug. 

Tak hanya menarik, hadiah ini juga tentu terpakai di kemudian hari. 

Beberapa vendor yang bisa jadi pertimbangan adalah darikayujogja, Kreasiku, dan Arumi Hampers. 

4. Dried flower hampers

4. Dried flower hampers
Freepik
Dried flower

Untuk ide hampers yang cantik, Mama bisa memilih mengirimkan buket bunga kering. Selain bunga segar, bunga kering kini jadi pilihan yang kekinian. 

Bentuknya yang cantik dan unik, serta keawetannya membuat banyak orang mempertimbangkan untuk memberikan hampers buket bunga kering. Biasanya, hampers buket sudah disertai dengan vasnya yang tak kalah estetik. 

Beberapa vendornya adalah Magnolia Bouquet, Lady and Flowers, Stellar Coronae, dan Rimbun Flowers. 

Editors' Picks

5. Teapot set

5. Teapot set
Pexels/Vovkapanda

Hampers yang satu ini cocok untuk teman dan kerabat yang suka minum teh. Berikan teapot set yang cantik atau imut untuk menemaninya minum teh di pagi atau sore hari. 

Pilihannya pun beragam, mulai yang berbahan dasar keramik, kaca, maupun tanah liat. Agar lebih lengkap, bisa ditambahkan juga dengan paket teh favorit. 

Untuk inspirasi, bisa mengintip Jenggala Keramik Bali, Sunshiny Tea Set, atau Outerbloom.

6. DIY wreath

6. DIY wreath
Freepik/Freepik

Ingin hampers yang beda dari lainnya? Maka cobalah memberikan hampers DIY. Sesuai dengan tema Natal, maka hampersnya adalah wreath, yaitu hiasan gantung yang biasa ada di depan pintu rumah atau pintu kamar. 

Kamu bisa membeli wreath dengan bentuk yang diinginkan, tambahkan beberapa pernik yang bisa dipasang nantinya, serta kustom nama keluarga atau nama panggilan. 

Menarik, deh!

7. Paket piyama dan sandal tidur dan candle

7. Paket piyama sandal tidur candle
shopee.co.id

Selanjutnya ada personal hampers untuk teman atau keluarga. Hampers ini cocok untuk orang spesial seperti teman dekat, pasangan, keluarga dekat, dan sejenisnya. 

Kamu bisa memilih paket piyama dengan bentuk dan warna yang cocok dengannya, tambahkan sandal tidur custom nama, dan lilin aromaterapi. 

8. Perlengkapan baking

8. Perlengkapan baking
shopee.co.id

Ada teman dan keluarga yang suka membuat kue? Maka hampers perlengkapan baking pun bisa jadi pilihan. Bisa sangat beragam, mulai dari memberikan oven, mixer, hingga perlengkapan baking kecil nan unik. 

Hampers ini bisa disesuaikan dengan budget dan bisa dibuat semenarik mungkin. Tentu kamu perlu menyusun sendiri barang-barang apa saja dan warna yang senada untuk jadi hampers. 

9. Healthy set

9. Healthy set
instagram.com/homjuice

Di masa seperti ini, memberikan hampers untuk kesehatan bukanlah hal yang aneh. Kamu bisa memberikan beberapa minuman dan makanan sehat seperti cold pressed juice, smoothies, energy bar, trail mix, salad, dan lainnya untuk disatukan dan menjadi hampers. 

Bisa juga berupa brownies yang non gluten dan sugar free, atau set makan malam yang berkalori rendah, serta masih banyak lainnya. 

10. Kue kekinian

10. Kue kekinian
Pexels/Pavel Danilyuk
Asesoris Natal dan Tahun Baru

Ingin yang klasik tapi tak mau yang membosankan? Kirimkan hampers kue kekinian. Jika cukup dekat, bisa memberikan ugly cake dengan tema Natal, 

Selain itu, bisa juga memberikan premium cookies, mille crepes, egg tart, choux, dan masih banyak lagi. 

Itu dia beberapa ide hampers Natal yang bisa jadi inspirasi Mama. Selamat berburu hampers!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk