7 Rekomendasi Softlens yang Aman dan Bagus

Jangan hanya karena cantiknya saja ya, Ma

14 November 2020

7 Rekomendasi Softlens Aman Bagus
Freepik

Selain kacamata, banyak perempuan memilih menggunakan softlens. Popmama.com punya rekomendasi softlens yang aman dan berkualitas bagus.

Ada banyak alasan seseorang menggunakan softlens. Beberapa di antaranya adalah karena ingin lepas kacamata, ingin merubah penampilan, dan memudahkan kegiatan sehari-hari. 

Namun menggunakan softlens juga harus diperhatikan kebersihan dan keamanannya. Jika tidak, mata bisa iritasi atau malah sampai terluka jika softlens yang digunakan tidak aman. 

Oleh karena itu, yuk cari tahu rekomendasi softlens yang aman dan bagus untuk kamu!

1. FreshLook ColorBlends

1. FreshLook ColorBlends
optikmelawai.com

Untuk kamu yang senang bermain dengan warna lensa mata, maka bisa mencoba FreshLook ColorBlends. Ada banyak warna yang tersedia dengan 3 lapisan warna yang membuatnya tidak mudah pudar. 

Kelebihan lainnya adalah tekstur yang lembut dan tipis. Serasa sedang tidak memakai softlens. Ditambah lagi, kelembapan dari softlens ini tidak membuat mata mudah kering. 

Softlens ini bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama dan tidak terganggu dengan udara di luar ruangan. Namun durasi pakainya hanya 1 bulan dan sudah kedaluarsa. 

Harga berkisar Rp 250 ribu. 

2. Air Optix Aqua

2. Air Optix Aqua
optikmelawai.com

Untuk kamu yang senang dengan lensa kontak bening, ada  Air Optix Aqua yang bisa dicoba. Lensa kontak ini sangat cocok untuk kamu yang punya mata sensitif dan cenderung cepat kering. 

Dengan materi silicone hydrogel, softlens ini bisa mengantarkan asupan udara yang kaya oksigen ke mata secara terus-menerus. Bahkan, lensa kontak ini bisa lebih melembapkan mata dibanding merk lainnya. 

Teknologi smartshield dari produk ini mampu mencegah endapan lemak dan deposit di lensa kontak. Meski telah berhari-hari memakainya, kamu tetap merasa seperti mengenakan lensa kontak yang baru. 

Lensa kontak ini bisa digunakan selama 30 hari. 

Harga berkisar Rp 410.000

Editors' Picks

3. Acuvue OASYS

3. Acuvue OASYS
optikmelawai.com    

Salah satu merk yang banyak dicari orang adalah Acuvue. Terlebih di Acuvue OASYS yang mengandung hydraclear plus. 

Banyak pengguna yang mengatakan bagaimana nyamannya menggunakan softlens dari merk ini. Selain itu, teknologinya mampu membuat mata lebih lembab dan bebas dari kering meski menggunakan lensa kontak seharian. 

Juga terbuat dari silicone hydrogel, softlens ini mampu menghantarkan hampir 100% oksigen ke mata agar bisa bernapas bebas. Jadi, beraktivitas di ruang ber-AC atau di luar ruangan yang berangin pun tak masalah.

Harga berkisar Rp 410.000.

4. NewLook Charm

4. NewLook Charm
  optikmelawai.com  

Merk lensa kontak dari Korea ini sudah banyak dikenal di kalangan remaja. Selain harganya yang terjangkau, warna yang dimiliki juga beragam dan cantik semua!

Kualitas yang dimiliki softlens ini juga boleh diacungi jempol. Mata kamu bisa tetap lembab meski memakainya selama seharian. 

Harga berkisar Rp 85.000. 

5. Biomedics

5. Biomedics
optikmelawai.com

Kamu yang butuh softlens sebagai ganti kacamata yang presisi, bisa mencoba menggunakan Biomedics 55 Evolution. Di mana, ini merupakan aspheric contact lenses yang berguna memfokuskan cahaya pada satu titik yang sama. 

Saat memilih lensa kontak ini kamu bisa tetap melihat jelas, tajam, dan sesuai dengan koreksi yang diperlukan. 

Desain yang tipis membuat siapa saja yang memakainya jadi lebih nyaman dan hasil penglihatan yang presisi. 

Harga berkisar Rp 250.000.

6. Illustro Comfort

6. Illustro Comfort
optikmelawai.com

Selanjutnya ada Illustro Comfort yang menawarkan penglihatan jelas dan tajam pada pemilik mata minus baik yang rendah atau tinggi. Tingkat kontrasnya cukup tinggi sehingga membantu menciptakan penglihatan yang lebih alami. 

Sedangkan ada material methafilcon A dengan kadar air 55% yang mampu meneruskan oksigen yang cukup ke mata. Sehingga, kamu bisa tetap nyaman menggunakannya sepanjang hari. 

Lensa kontak ini juga mengandung bahan UV Blocking yang membantu melindungi mata dari bahaya sinar UV. 

Satu lagi, ada handling tint yang mempermudah untuk penggunaan lensa kontak. 

Harga berkisar Rp 200.000.  

7. Freshkon Alluring Eyes

7. Freshkon Alluring Eyes
optikseis.com

Yang terakhir ada  Freshkon Alluring Eyes yang menawarkan beragam warna untuk mata kamu. Selain itu, ada efek membesarkan mata saat menggunakan softlens merk ini. 

Kandungan airnya 55% sehingga kamu bisa tetap menjaga kelembaban mata meski menggunakannya seharian. Kamu bisa menggunakan ini selama 30 hari. 

Harga berkisar Rp 220.000.

Itulah beberapa rekomendasi softlens yang aman dan bagus untuk digunakan sehari-hari. Selamat mencoba!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.