IDN Times Luncurkan Buku Generasi Eksplorasi Demi Masa Depan Indonesia

Buku Generasi Eksplorasi memberikan riset yang akurat dan bisa didapatkan di Toko Buku Terdekat

11 Februari 2019

IDN Times Luncurkan Buku Generasi Eksplorasi Demi Masa Depan Indonesia
Dok. IDN Times

Mengisi waktu luang dengan membaca buku tentu memberikan sebuah pengalaman baru ya, Ma. Apalagi buku yang dibaca bisa memberikan banyak informasi baru. 

Kali ini Popmama.com ingin memperkenalkan sebuah buku berjudul Generasi Eksplorasi. Buku ini didedikasikan untuk para Generasi Eksplorasi sebagai generasi millenial penggerak bangsa Indonesia. Sebagai orangtua muda, Mama perlu memahami kebiasaan dan isi hati dari generasi millenial. 

Sebelum buku Generasi Eksplorasi terbit dan bisa dibeli di toko buku pada bulan Februari 2019 ini. COO IDN Media, William Utomo juga sempat memperkenalkan hasil survei Indonesia Millennials Summit dirangkum dalam buku Millennials Report pada pembukaan IMS 2019 yang diselenggarakan oleh IDN Times. 

Survei yang dilakukan ini menunjukan bahwa generasi millennials Indonesia memiliki optimisme terhadap keberagaman di Indonesia. 

Bicara kembali mengenai buku Generasi Eksplorasi, buku ini menampilkan data yang dapat memperkaya pengetahuan serta membangun diskusi publik lebih baik. Tim riset berusaha mengadakan survei, riset demografi, analisis konten hingga riset ilmu sosial lainnya berdasarkan data dan opini publik. 

Untuk Mama yang merasa penasaran dengan buku yang berjudul Generasi Eksplorasi, berikut 3 fakta yang perlu diketahui dari buku ini. 

1. Buku Generasi Eksplorasi dilengkapi dengan data riset akurat

1. Buku Generasi Eksplorasi dilengkapi data riset akurat
Dok. IDN Times

Generasi millenial adalah generasi yang sedang dalam fase eksplorasi, sehingga lebih banyak mencari jati diri. Mereka juga bisa dikatakan sebagai pelukis wajah Indonesia pada 20-30 tahun ke depan. 

Seperti yang Mama ketahui kalau buku Generasi Eksplorasi ini merupakan sebuah buku yang ditujukan kepada generasi millenial penggerak Indonesia. Untuk itu, isi buku ini perlu benar-benar akurat di setiap riset pembahasannya. 

Buku Generasi Eksplorasi merupakan hasil riset dari redaksi IDN Times selama empat tahun dalam mengamati perilaku kaum millenial. Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerjasama dengan Alvara Research Center. 

Baca juga: 7 Ide Dekorasi Perpustakaan Rumah yang Bikin Kamu Betah Baca Buku

2. Buku Generasi Eksplorasi penuh warna dan gambar menarik

2. Buku Generasi Eksplorasi penuh warna gambar menarik
Instagram.com/penerbitkpg

Sebagai penulis utama William Putra Utomo didampingi oleh penulis-penulis lainnya saat merancang buku Generasi Eksplorasi. 

Buku Generasi Eksplorasi terbitan Kepustakaan Populer Gramedia ini dirancang sebagai buku yang penuh warna, sehingga ragam ilustrasi dari berbagai data riset di dalamnya digambarkan semenarik mungkin agar lebih seru saat dibaca. 

Marchella FP penulis buku 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' juga bertindak sebagai pengarah artistik di buku Generasi Eksplorasi. Selain itu, ilustrasi di dalam buku garapan IDN Times ini digambarkan oleh Lalita Prima. 

Baca juga: 5 Cara Praktis Merawat Koleksi Buku di Rumah

Editors' Picks

3. Buku Generasi Eksplorasi hadir di Gramedia pada bulan Februari 2019

3. Buku Generasi Eksplorasi hadir Gramedia bulan Februari 2019
Dok. IDN Times

Mama tidak perlu khawatir dan bingung ketika sudah ingin sekali membaca buku Generasi Eksplorasi. 

Buku Generasi Eksplorasi ini akan hadir di Gramedia pada tanggal 11 Februari 2019. Mama bisa menemuinya pada Gramedia di daerah Jakarta, Depok, Bandung, Yogyakarta, Surabaya hingga Malang. Daerah lainnya akan segera menyusul ya, Ma. 

Jika nanti sudah selesai membaca buku Generasi Eksplorasi dan semakin memahami kehidupan, sifat serta kebiasaan dari generasi millenial. Mama juga bisa memberikan buku ini kepada anak-anak di rumah yang usianya sudah cukup besar, apalagi buku Generasi Eksplorasi dilengkapi dengan ilustrasi serta warna menarik.  

Perlu diingat juga ketika memberikan buku ke si Anak di rumah, pastikan untuk tetap di bawah pengawasan Mama. Ini dikarenakan dirinya pasti akan banyak bertanya mengenai informasi-informasi di dalam buku Generasi Eksplorasi.

Selain bisa memberikan pengetahuan baru, aktivitas membaca buku bersama ini dapat meningkatkan kualitas hubungan bersama anak-anak di rumah. 

Selain sudah bisa mendapatkan buku Generasi Eksplorasi di toko buku Gramedia kesayangan Mama sekeluarga. 

IDN Times Luncurkan Buku Generasi Eksplorasi Demi Masa Depan Indonesia
Dok. IDN Media

Untuk yang ingin mengetahui lebih banyak informasi mengenai buku Generasi Eksplorasi, usahakan untuk tidak melewatkan Live Instagram di @popmama_com pada Kamis, 14 Februari 2019 pukul 14.00 WIB. 

Jangan sampai ketinggalan ulasan dari buku Generasi Eksplorasi kali ini ya, Ma!

Baca juga: Siap-Siap Jadi Mama Hebat dengan Baca 7 Buku Ini!

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!