7 Destinasi Tempat Wisata di Qatar Paling Populer dan Wajib Dikunjungi

Ada yang punya cita-cita berlibur ke Qatar?

27 Februari 2020

7 Destinasi Tempat Wisata Qatar Paling Populer Wajib Dikunjungi
dcb-qa.com/

Berada di kawasan Timur Tengah, Qatar menjadi salah satu negara terkaya di dunia. Sebagai negara yang mayoritas beragam Islam, negara ini memiliki banyak destinasi yang unik dan menarik untuk dikunjungi. 

Sebagai negara Islam terkaya sejak tahun 2011, Qatar pun akan menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia FIFA 2022 mendatang. 

Terkait dengan Qatar, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa rekomendasi destinasi wisata lokal yang ada di Qatar. 

Barangkali bisa menjadi referensi Mama sekeluarga saat berlibur ke Qatar nih, Ma! 

1. Museum Seni Islam

1. Museum Seni Islam
feisafirmansyah.wordpress.com

Museum Seni Islam menjadi salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi ketika sedang berlibur ke Qatar. 

Terletak di negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, kehadiran museum ini memberikan nilai sejarah yang tinggi untuk para wisatawan. Desain museum ini juga sangat unik karena banyak dipengaruhi oleh arsitektur islam kuno. 

Ketika mengunjungi Museum Seni Islam, maka Mama sekeluarga pun dapat melihat berbagai koleksi kesenian Islam dari tiga benua dengan rentang waktu 14 abad. Tak perlu khawatir ketika ingin mengunjungi Museum Seni Islam karena gratis alias tidak dipungut biaya. 

Demi meningkatkan minat para wisatawan berkunjung, kabarnya pemerintah Qatar akan berusaha untuk melengkapi fasilitas museum. 

Nantinya akan ditambahkan restoran mewah yang dilengkapi dengan kuliner khas Qatar, sehingga wisatawan bisa mendapatkan pengalaman menarik ketika mengunjungi Museum Seni Islam. 

2. State Grand Mosque

2. State Grand Mosque
Pinterest.com/hassanhamdy

State Grand Mosque termasuk masjid terbesar dan terkenal di Qatar, sehingga cukup banyak menarik para wisatawan yang datang. 

Jika diperhatikan secara detail, maka State Grand Mosque akan terlihat sebagai perpaduan antara arsitektur modern dengan budaya Timur Tengah. Perpaduan tersebut memberikan struktur bangunan yang sangat ikonik. 

Tak hanya dimanjakan dengan pemandangan arsitektur yang indah saja, namun saat sedang beribadah di dalam State Grand Mosque pasti akan sangat betah. Suasana yang tenang dan damai seolah menjadi prioritas untuk kenyamanan banyak orang selama sedang beribadah. 

3. Palm Tree Qatar Island

3. Palm Tree Qatar Island
Pinterest.com/nexttriptourism

Sejak pembuatannya rampung, Palm Tree Qatar Island menjadi tempat wisata yang fenomenal. 

Palm Tree Qatar Island didesain berupa pohon palem sebagai tanaman khas Timur Tengah, sehingga memiliki suasana yang berbeda dengan pulau buatan lainnya. Seolah yang perlu diragukan lagi karena pembangunan pulau buatan ini dilakukan oleh perusahaan konstruksi kelas dunia Nakheel Properties. 

Tak hanya memiliki desain yang unik, namun terdapat pasir di sisi pantai yang berasal dari dasar Teluk Persia.

Palm Tree Qatar Island dikelilingi dengan berbagai bangunan, mulai dari apartemen mewah, villa, pusat perkantoran dan gedung-gedung tinggi. 

Lalu juga ada gedung bernama La Croisette yang di dalamnya terdapat banyak butik. Aneka butik tersebut menjual berbagai produk mewah dan eksklusif untuk para pengunjung pulau.

Editors' Picks

4. The Corniche of Qatar

4. The Corniche of Qatar
salamqatar.com

Ketika ingin tetap berolahraga saat sedang berlibur ke Qatar, maka The Corniche of Qatar bisa menjadi tempat yang cocok. Tempat ini cocok dikunjungi untuk melakukan olahraga ringan, seperti jalan santai maupun jogging. 

Pemandangan The Corniche of Qatar yang indah tentu menjadi sebuah semangat tersendiri ketika sedang berolahraga. 

Tak perlu ragu untuk mengunjungi The Corniche of Qatar karena fasilitas yang tersedia sangat lengkap, mulai dari peralatan olahraga dewasa hingga restoran. Anak-anak yang sedang menemani orangtuanya berolahraga pun dapat bermain di taman. 

Jika mengunjungi The Corniche of Qatar di malam hari, wisatawan yang datang cukup ramai. Bahkan ada jasa menyewa perahu untuk menikmati malam di jantung teluk Doha.

5. Arabian Adventures Day Tours Qatar

5. Arabian Adventures Day Tours Qatar
agolf.xyz

Ketika berlibur ke Qatar rasanya tidak lengkap jika tidak mengunjungi Wisata Safari Gurun.

Namun, sebelum itu perlu sekali mempersiapkan dana sekitar 300 QAR (sekitar 1,2 juta rupiah) setiap pengunjung. Paket harga tersebut sudah memberikan fasilitas seperti mobil, makan, cruiser, pemandu tur hingga tempat istirahat di tengah Gurun. 

Jika masih kurang puas untuk berwisata keliling gurun, maka Mama sekeluarga dapat menyewa tenda untuk menginap. Biaya yang perlu dikeluarkan sekitar 3.000 QAR. 

Sensasi naik unta di hamparan padang pasir pun bisa dinikmati sebagai sebuah pengalaman baru tak terlupakan. Biaya yang perlu dikeluarkan sekitar 20 QAR. 

6. Kassem Darwish Fakhroo Islamic

6. Kassem Darwish Fakhroo Islamic
asergeev.com

Kassem Darwish Fakhroo Islamic menjadi salah satu bangunan yang disukai oleh para wisatawan sejak dibangun pada tahun 2005. 

Bangunan ini bisa dikatakan ikonik karena bentuknya yang spiral, sehingga sangat unik dibandingkan bangunan lainnya. Dengan naik ke menara spiral ini, maka Mama dan keluarga akan memiliki pengalaman baru yang menyenangkan.  

Ketika sudah naik, maka keindahan pemandangan di atas menara akan membuat semua wisatawan takjub. Suasana Qatar bisa dinikmati dengan dari pucak Kassem Darwish Fakhroo Islamic. 

7. Al-Zubarah di Barat Laut Qatar

7. Al-Zubarah Barat Laut Qatar
20-176qa.blogspot.com

Al-Zubarah yang terletak di barat laut Qatar bisa menjadi destinasi untuk didatangi. Al-Zubarah seolah dapat memanjakan para wisatawan yang hadir dengan struktur bangunan yang unik. 

Jika diperhatikan Al-Zubarah mengingatkan akan sebuah sejarah di masa lalu, sehingga para wisatawan dapat menikmati suasana bangunan kuno. 

Perlu Mama ketahui bahwa Al-Zubarah terbuat dari lumpur dan lesung. Dengan begitu semakin terlihat kalau bangunan tersebut masih sangat tradisional. 

Itulah beberapa tempat wisata di Qatar yang dapat menjadi destinasi pilihan dan tak boleh terlewatkan. 

Untuk pergi ke Qatar, Mama sekeluarga perlu menempuh waktu perjalanan di atas pesawat kurang lebih 9 jam perjalanan bersama Qatar Airways. 

Melalui penerbangan ini, para penumpang terbang dari Indonesia menuju Qatar dengan Kelas Ekonomi akan memiliki pengalaman baru untuk menikmati hidangan Quisine. Walau perjalanan cukup lama, penumpang anak-anak di penerbangan ini pun akan dimanjakan dengan kehadiran menu makanan favorit si Kecil.

Setiap hidangan anak di penerbangan ini menyajikan pilihan jus, cemilan dan buah yang sehat.

Bahkan untuk menggugah selera makannya, makanan anak-anak ini dikemas dalam kotak yang menarik dan lengkap dengan hadiah mainan agar si Kecil bisa bermain selama perjalanan. 

Kira-kira sudah punya rencana untuk pergi liburan ke Qatar bersama keluarga belum nih, Ma?

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.