Lewat Panggung BeautyFest Asia, Ankatama Menebar Energi Positif

Ankatama mengingatkan untuk tetap selalu menjadi diri sendiri nih, Ma!

31 Maret 2019

Lewat Panggung BeautyFest Asia, Ankatama Menebar Energi Positif
Dok. Popbela.com

BeautyFest Asia 2019 by Popbela.com sudah memasuki hari ketiga. Pada hari terakhir, Minggu (31/3/2019) ada sebuah talkshow #IAMREAL bertema "Loving Yourself in a Saturated Social Media Era" yang diisi oleh Ankatama. 

Seperti yang diketahui di tahun ini, BeautyFest Asia oleh Popbela memang mengusung tema #IAMREAL. Maka dari itu, banyak sekali talkshow yang membagikan ilmu serta kisah dari para perempuan inspiratif. 

Selain mengurus anaknya, Anka memang sempat terlibat salah satu narasumber dalam sebuah campaign #IAMREAL ketika mengangkat isu poWerpuff Beauty. Dalam talkshow di BeautyFest Asia, Ankatama tidak sendiri karena juga diisi bersama Ucita Pohan dan Shena Malsiana. 

Anka lebih banyak membicarakan soal media sosial di era sekarang. Untuk Mama yang sempat tertinggal dan penasaran pembicaraan seru ini, tak perlu khawatir karena Popmama.com sudah merangkumnya. 

Editors' Picks

1. Sempat memiliki pengalaman terkena social media shaming

1. Sempat memiliki pengalaman terkena social media shaming
Popmama.com/Fx Dimas Prasetyo

Saat talkshow berlangsung, Anka sempat bercerita ketika dirinya pernah mengalami pengalaman terkena social media shaming. Kejadian ini terjadi pasca melahirkan anak pertamanya yang kini sudah berusia 2 tahun. 

Setelah melahirkan, Anka sempat ditanya oleh warganet kenapa dirinya tidak menggunggah foto atau video ke media sosial. Bahkan beberapa orang sempat mengganggap Anka merasa malu dengan bentuk tubuhnnya kala itu.

Padahal dirinya bukan malu dengan bentuk tubuhnya usai melahirkan. Hanya saja memang belum mau mengunggah foto atau video karena masih dalam masa pemulihan.  

2. Cara Ankatama menanggapi komentar negatif 

2. Cara Ankatama menanggapi komentar negatif 
Dok. Popbela.com

Di tengah maraknya kehidupan media sosial yang semakin maju. Anka memberikan kalimat motivasi untuk selalu mencintai diri sendiri dengan berbahagia dengan apa yang telah dimiliki. 

Perlu disadari ada beragam kejadian yang bisa terjadi di media sosial, sehingga tak jarang banyaknya komentar negatif membuat jadi diri sendiri mudah merasa goyah. 

Namun, Anka memiliki trik sendiri dengan berusaha lebih positif menghadapinya apalagi kalau sudah menyangkut body shaming. Menurutnya lebih baik tetap menyimpan energi marah untuk hal lain lebih berguna. 

"Mulai sekarang nggak usah sibuk tengok kanan kiri. Fokus saja dengan apa yang dimiliki sama diri sendiri dan berusahalah seperti sedang  memakai kacamata kuda. Jadi bisa lebih konsentrasi," papar Anka.

Baca juga: Bikin Ketawa! Ini 7 Video Menggemaskan Kion Kelana Anak dari Ankatama

3. Harus bisa menerima diri sendiri apa adanya

3. Harus bisa menerima diri sendiri apa adanya
Popmama.com/Fx Dimas Prasetyo

Sejalan dengan tema BeautyFest Asia 2019 yang mengangkat tema #IAMREAL yaitu sebuah gerakan agar setiap orang bisa menjadi diri mereka sendiri. Anka juga memberikan pesan positif untuk para pengunjung. 

Anka mengingatkan untuk tidak lupa untuk menerapkan konsep bersyukur terhadap apa yang sudah dimiliki. 

"Tetap selalu menjadi diri sendiri, be the best version of yourself," tutup Anka sekaligus memberikan menebar kalimat positif.

Intinya harus berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain ya, Ma. Sebagai perempuan tentu memiliki kemampuan masing-masing dan sebaiknya fokus saja dengan apa yang dimiliki sekarang. 

Yuk Ma, mulai sekarang tetap selalu bangga terhadap diri sendiri bagaimanapun keadaannya!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.