hanco

7 Potret Seleb yang Mengantar Anak Sekolah di Hari Pertama

Ada cerita menarik apa nih saat momen pertama anak masuk sekolah?

16 Juli 2019

7 Potret Seleb Mengantar Anak Sekolah Hari Pertama
Instagram.com/mikailapatritz/ayutingting92/ersamayori

Setiap momen pertama yang berhubungan dengan perkembangan si Kecil tentu akan sangat spesial bagi orangtua, salah satunya momen saat anak pertama masuk sekolah. 

Tak hanya ada rasa bahagia yang hadir di hati setiap orangtua apalagi saat anak-anaknya telah beranjak dewasa. Pengalaman datang ke sekolah baru dan bertemu teman-teman baru akan menjadi pengalaman berharga yang akan selalu diingat sepanjang hidung si Kecil. 

Banyaknya orangtua yang bangga saat menemani momen pertama anak sekolah, tak jarang membuat mereka mengunggah foto-foto si Kecil ke media sosial termasuk beberapa seleb ternama. Melalui Instagram pribadi mereka menuliskan beragam cerita saat anaknya kembali ke sekolah bahkan ada yang menjadikan momen ini pengalaman pertama. 

Untuk Mama yang penasaran siapa saja seleb yang berbagi momen anaknya sekolah di hari pertama, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa nama. 

Disimak yuk, Ma!

1. Rizky Kinos dan Nycta Gina

1. Rizky Kinos Nycta Gina
Instagram.com/kinosnoski

Satu lagi phase baru kamu ini datang juga, Mas. Sekolah! 

Alhamdulillah dan Masyallah, di hari pertama kamu udah bikin amaze Papa sama Ibun. Di luar dugaan, ternyata Mas Uta kooperatif, kalem, tenang, nggak pakai drama dan nangis. Mas Uta jagoan uy. Papa sama Ibun kalah sama mas Uta. Proud!

Semoga Mas Uta jadi anak pintar, soleh, sukses dunia akherat, amiin. 

Itulah salah satu cerita dari Kinos di Instagram pribadinya saat sang Anak bersekolah hari pertama. Momen pertama anak masuk sekolah tentu menjadi sebuah pengalaman baru tak terlupakan untuk para orangtua. 

Sama seperti orangtua lain, Rizky Kinos dan Nycta Gina menemani yang bernama Panutan Adya Semesta Trinikta. Usia Uta yang sudah masuk 3 tahun kini mulai diajak bersosialisasi bersama teman-temannya di sekolah. 

Sebagai orangtua, Kinos tentu bangga dengan putra pertamanya apalagi ia cukup kooperatif, tidak rewel dan tenang selama berada di sekolah. 

Baca juga: Ulang Tahun Berdekatan, Nycta Gina dan Rizky Kinos Saling Kasih Hadiah

2. Ersa Mayori

2. Ersa Mayori
Instagram.com/ersamayori

Hari pertama sekolah! Hari yang bikin excited sekaligus deg-degan buat Ulla sampai susah tidur semalam haha. Excited ketemu teman-teman lagi, tetapi juga deg-degan dengan pelajaran baru apalagi sekarang Ulla masuk level MYP. Seragamnya baru, challenge-nya juga baru. Udah kelas 6 artinya mulai persiapan untuk UN tahun depan. Wuih!

Bukan cuma anak, orangtua dan guru juga pastinya ikutan sibuk menyambut tahun ajaran baru karena pendidikan itu sejatinya #KerjaBarengan dari semua pihak dan tanggung jawab bersama. Jadi hari pertama sekolah ini bisa dibilang momen penting untuk untuk saling support dan menguatkan komitmen.

Di hari pertama sekolah, Ersa Mayori mengantarkan putri keduanya yang bernama Talullah Malaika atau Ulla. Usianya yang masih 11 tahun, Ulla tidak hanya berprestasi karena telah menjadi fashion designer cilik. Namun, Ersa masih tetap mementingkan pendidikan untuk anak-anaknya termasuk Ulla. 

Putrinya yang sudah masuk kelas 6 SD membuat Ersa mulai perlu mempersiapkan kebutuhan  jelang Ujian Nasional di tahun depan. 

Kira-kira tahun ini anak mama juga sudah mulai mempersiapkan UN, belum nih? 

Baca juga: Talullah Malaika Anak Ersa Mayori, Desainer Cilik yang Sukses!

3. Marcelino Lefrandt

3. Marcelino Lefrandt
Instagram.com/marcelinolefrandt

Happy First day school. Buat semua bapak-bapak & ibu-ibu yang anterin anak-anaknya sekolah. Selamat menikmati waktu seperti ini, karena waktu ini tidak akan kembali lagi. 

Melalui Instagram, Marcelino sempat mengunggah sebuah foto ketika mengantar kedua anaknya ke sekolah. Bagi seorang Papa, dirinya berusaha menyempatkan waktu untuk anak-anak karena waktu atau momen kebersamaan seperti ini tidak akan terulang kembali. 

"Semoga semua orangtua juga bisa menyempatkan waktu untuk mengantarkan anak-anaknya sekolah," ucap Marcelino di salah satu unggahannya. 

Semoga dengan kehadiran orangtua di momen yang cukup berarti ini dapat menciptakan sebuah kenangan tersendiri untuk anak-anak. 

Editors' Picks

4. Margareth Cherrybelle 

4. Margareth Cherrybelle 
Instagram.com/margareth_angelina

Akhirnya sekolah juga!

Ah cepat sekali.
Banyak yg nanya, ini kelas berapa?
Ini Kelas Bermain alias playgroup (sebelum TK) untuk anak umur 3 tahun.

Udah takut bakalan banyak drama, tetapi ternyata aman! Mami happy. Walaupun dia udah cukup pintar mengamati sekelilingnya masih ditemenin maminya pas jam makan sedangkan dia sendirian langsung pesimis. Terus lihat ke depan pintu ketemu kung-kungnya langsung deh bawa tas ke depan dan DICEGAT GURUNYA!! Ahahaha, tetapi akhirnya lanjut sampai pulang ya!

GOOD GIRL. I'm a proud MOMMY.

Perkembangan anak seolah berjalan cepat dari hari ke hari, begitulah yang dituliskan oleh Margareth di salah satu unggahan fotonya. Dirinya merasa kalau Mirabelle Tiffany Eleanor tumbuh semakin cepat karena kini sudah duduk di bangku playgroup.

Di hari pertama sekolah, Margareth sebagai seorang Mama sangat bangga karena putri kecilnya pintar karena tidak rewel di sekolah. 

Salut untuk Mirabelle!

Baca juga: 

5. Ayu Ting Ting 

5. Ayu Ting Ting 
Instagram.com/ayutingting92

Yea naik kelas lagi hehehe makin pintar cerdas, nak. Jadi anak yang baik, semangat Iqis love

Sama seperti orangtua lain yang juga mengunggah foto anaknya di hari pertama sekolah, Ayu Ting Ting pun melakukan hal serupa. Penyanyi dangdut yang satu ini bangga dengan sang Putri karena telah naik kelas dan susah semakin pintar. 

Jika Mama perhatikan, Ayu beberapa kali mengunggah foto Bilqis yang sedang bersekolah di Instagram. Rasa bangga kepada putrinya yang berusia 5 tahun ini tentu tidak akan bisa dilupakan, bagaimanapun seorang anak tentu akan menjadi kebanggaan orangtua. 

Setuju nggak, Ma?

Baca juga: 

6. Merry Inggriany

6. Merry Inggriany
Instagram.com/itsmerry91

Back to School!

Eeehhh Acon udah sekolah aja. Kenapa cepat banget yah tau-tau udah sekolah aja ini bocah, plus liburan 1,5 bulan pun tak terasa selesai.

Pagi ini 2 bandit nggak susah dibangunin, jam 7 pagi aku gantiin ayam berkokok. "ayo bangun siapa mau go to school!" wussshhhh langsung pada melek kesenangan. Mungkin dibayangkan Acon sekolah itu ke mall kali ya. Kalau Munel sih emang udah nggak sabar mau sekolah. Suatu keajaiban pagi ini nggak ada drama. 

Nggak lupa kita foto-foto dulu dong sekalian buat kenang-kenangan (plus bahan posting) hahaha!

Nyampe sekolah eeehhhh mendadak mereka berdua berubah 180 derajat jadi anak kalem, pemalu dan lemah lembut. Untung hari ini cuman percobaan jadi belum masuk full, jadi udah pulang nih sekarang. 

Begitulah salah satu cerita Merry ketika mengantarkan kedua anaknya ke sekolah, apalagi setelah satu bulan setengah liburan. Moonella yang sudah tidak sabar ke belajar dan bertemu teman-temannya, akhirnya kembali bersekolah.    

Baca juga: 

7. Mikaila Patritz

7. Mikaila Patritz
Instagram.com/mikailapatritz

#Arupalaka ‘s first day of school - it’s official Ace is a #schoolboy & Mama is trying very hard not to cry here. So what is actually happening here; while I was driving Ace to school I had a lot going on in my mind and my emotions were just all over the place. I needed to just get it off my chest somehow so that I can properly support Ace in his first day of school. I decided to kneel down and tell Ace how I felt before I hold his hand through the school gates for the first time Moms, I still can’t believe it, I was able to do it without crying;“

Ace, mama loves you so much you have no idea how proud I am of you, Ace mau sekolah, Ace udh big boy! Ace’s school will bring you only good experiences, all Ace needs to do is open to new and wonderful changes ya Ace? This school will help you grow, but mama will always be right here with you (touch his heart). You will always have mama. I promise. Now go be confident, be you, be independent!” today was one of the most hardest yet beautiful step in life for us, however #Arupalaka was definetly the stronger one. What would you say to your kid’ on their #firstdayofschool!?

Mikaila sebagai seorang Mama berpendapat kalau sekolah akan membantu putra pertamanya untuk tumbuh, namun ia tetap berada di samping anaknya. 

"Sekolah ini akan membantu untuk tumbuh, tetapi Mama akan selalu ada di sini bersamamu. Kamu akan selalu memiliki Mama, saya berjanji. Sekarang, percayalah, jadilah dirimu sendiri, jadilah mandiri! Hari ini adalah salah satu langkah tersulit, namun indah dalam hidup kita," tulis Mikaila. 

Itulah beberapa rangkuman 7 seleb yang sempat mengabadikan momen anaknya sekolah hari pertama sekolah. Kira-kira Mama punya cerita apa nih di hari pertama anak masuk sekolah?

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!