Tasya Farasya Mulai Terapkan "Silent is Gold" untuk Menghadapi Haters

Cara Tasya Farasya ini perlu diterapkan nih, Ma!

1 April 2019

Tasya Farasya Mulai Terapkan "Silent is Gold" Menghadapi Haters
Popmama.com/Fx Dimas Prasetyo

Sesuai tema yang diangkat #IAMREAL, BeautyFest Asia 2019 ingin menunjukkan kepada semua perempuan agar selalu mencintai dan bangga dengan dirinya sendiri. Melalui berbagai talkshow yang ditampilkan pun para pembicara memberikan energi positif kepada setiap pengunjung. 

Beauty vlogger ternama, Tasya Farasya kembali hadir di Beautyfest Asia tahun ini. Pada Minggu (31/3), Tasya mengisi Talkshow #IAMREAL bertema "How to Handle Bullying in Digital & Social Media Era". 

Sebagai seorang yang memiliki nama di Indonesia, tak jarang Tasya pun menemukan berbagai jenis komentar negatif atau kritik melalui media sosial. 

Untuk Mama yang ketinggalan obrolan dari Tasya Farasya saat berada di Beautyfest Asia, namun ingin mengetahui cerita lengkapnya kali ini Popmama.com sudah merangkumnya. 

Melalui cerita Tasya Farasya ini semoga bisa memberikan inspirasi dalam menghadapi berbagai komentar negatif khususnya di media sosial ya, Ma. 

Editors' Picks

1. Sempat mengalami peristiwa cyber bullying

1. Sempat mengalami peristiwa cyber bullying
Popmama.com/Fx Dimas Prasetyo

Memiliki nama besar dan dikenal banyak orang tentu tidak selalu mudah apalagi akan selalu ada pro kontra setiap kali melakukan sesuatu. 

Diakui oleh Tasya, dirinya sempat terkena cyber bullying saat mengunggah beberapa konten ke media sosial pribadinya. 

Apalagi Tasya banyak mengisi berbagai konten video makeup bahkan tak jarang berkolaborasi dengan content creator lain di channel YouTube pribadinya. Bahkan terhitung per tanggal 1 April 2019, Tasya sudah memiliki 1.936.381 subscriber.

“Aku sering banget kena bully. Ketika aku mencoba review dan memberikan opini tentang suatu produk, namun ternyata opini tersebut nggak sesuai dengan opini mereka," kata Tasya. 

Awalnya Tasya masih merasa terganggu dan seringkali membalas komentar negatif yang muncul. Namun, sekarang dirinya sudah mulai mengetahui bahwa tidak membalas komentar negatif merupakan tindakan yang lebih baik. 

Baca juga: 

2. Tasya Farasya berbagi tips untuk menumbuhkan rasa kepercayaan diri

2. Tasya Farasya berbagi tips menumbuhkan rasa kepercayaan diri
Popmama.com/Fx Dimas Prasetyo

Di hadapan para penontonnya, Tasya memberikan energi positif dengan berbagi tips dalam menumbuhkan rasa kepercayaan diri. Di tengah banyaknya komentar negatif, tak jarang beberapa orang justru menjadi lebih minder dan berdampak buruk untuk kesehatan mentalnya. 

"Menurut aku menumbuhkan rasa percaya diri dimulai dengan berusaha lebih menyanyangi diri sendiri. Kalau sudah sayang, mau bagaimana juga kita nggak akan mendengarkan omongan orang lain. Jadi aku menumbuhkan rasa sayang yang mendalam ke diri aku, mulai dari mengurus diri sendiri dan jadi diri sendiri. Pada akhirnya orang mau ngomongin aku kayak apa juga, ya lewat aja gitu," jelas Tasya.

Untuk itu, daripada terlalu banyak mendengar komentar negatif dari orang lain yang berniat menjatuhkan. Ada baiknya selalu meningkatkan potensi diri agar lebih maksimal agar rasa kepercayaan diri kembali tumbuh. 

3. Tasya Farasya mulai menerapkan silent treatment

3. Tasya Farasya mulai menerapkan silent treatment
Popmama.com/Fx Dimas Prasetyo

Bersama Paula Verhoeven saat sedang melakukan talkshow, Tasya Farasya sempat menceritakan kalau dirinya pernah melakukan dua cara untuk mengatasi komentar negatif dari haters yaitu dengan membalas dan berusaha mendiamkan. 

"Ketika aku pakai cara silent treatment itu, aku lebih bangga sama diri aku sendiri dibandingkan aku membalas mereka," ucap Tasya.  

Di atas panggung, istri dari Ahmad Assegaf ini juga memberikan pesan untuk setiap orang yang pernah atau sering menerima komentar negatif di media sosial.  

Silent treatment menjadi cara paling tepat menghadapi bullying. Silent is gold itu beneran karena lama-lama membuat kita menjadi tenang dengan sendirinya. 

Pepatah diam itu emas memang salah satu cara terbaik untuk menghadapi berbagai komentar negatif dari orang lain. Hal ini tentu sangat membantu karena jika terlalu memikirkan apa kata orang lain, tanpa disadari diri sendiri tidak akan pernah maju. 

Nah, bagaimana nih dengan pendapat dari Tasya Farasya dalam menghadapi berbagai komentar negatif khususnya di media sosial era sekarang ini? Semoga cara dari Tasya Farasya bisa diterapkan ketika berhadapan langsung dengan berbagai komentar-komentar negatif ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.