TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Artis yang Mengaku Pernah Ditipu Medina Zein, Fuji hingga Uya Kuya

Mulai dari masalah tas hingga jual beli mobil, beberapa artis ini mengaku pernah ditipu Medina Zein

11 Mei 2022

7 Artis Mengaku Pernah Ditipu Medina Zein, Fuji hingga Uya Kuya
Instagram.com/fuji_an/king_uyakuya

Mungkin Mama sudah tidak asing lagi bila mendengar nama Medina Zein. Mengawali karier sebagai seorang desainer, dirinya sendiri saat ini dikenal sebagai seorang entrepreneur dengan banyak bidang usaha.

Sayangnya, Medina Zein kerap diterpa isu miring, yakni penipuan. Bahkan ada beberapa artis yang mengaku pernah ditipu oleh dirinya. Kira-kira siapa sajakah mereka?

Dirangkum dari berbagai sumber, kali ini Popmama.com telah mengumpulkan beberapa artis yang mengaku pernah ditipu oleh Medina Zein.

Yuk Ma, cari tahu informasinya berikut ini!

1. Zaskia Sungkar

1. Zaskia Sungkar
Instagram.com/irwansyah_15

Istri Irwansyah, Zaskia Sungkar, ternyata juga pernah terlibat dengan Medina Zein. Dari pengakuannya, Zaskia merasa ditipu oleh Medina terkait jual beli tas bermerek. Namun sangat disayangkan, ternyata tas yang didapat Zaskia merupakan barang palsu.

"Nah, pas itu Medi nawarin tas ke aku, Bella, dan adik ipar. Medi bilang itu punya teman dia. Aku lihat chat-nya memang punya teman dia, tapi tasnya palsu," kata Zaskia.

Mengetahui hal tersebut, Zaskia langsung menuntut Medina untuk segera mengembalikan uang yang sudah ditransfer. Uang tersebut akhirnya dikembalikan oleh Medina.

2. Fujianti Utami

2. Fujianti Utami
Instagram.com/fuji_an

Dalam kanal YouTube Uya Kuya TV, selebgram Marissya Icha secara terang-terangan membongkar bahwa Medina Zein juga pernah menipu Fuji. Penipuan yang dilakukan oleh Medina ialah memberikan cincin berlian palsu kepada Fuji.

Marissya pun bahkan sampai mengecek keaslian dari cincin yang diberikan oleh Medina Zein. Ia mengklaim bahwa cincin berlian tersebut palsu setelah melakukan pengecekan.

"Dia kasih cincin buat Fuji, cincinnya itu palsu, tapi bilangnya gift. Iya, tapi kayak Fuji dikasih berlian, tapi Fuji harus nurut sama dia gitu, lho. Dalam arti kayak harus kerja sama dengan dia," tutur Marissya.

Editors' Picks

3. Irwansyah

3. Irwansyah
Instagram.com/irwansyah_15

Irwansyah dan Medina Zein pernah berseteru pada Oktober 2019 lalu. Keduanya saling menuding terkait kasus dugaan penggelapan uang yang bernilai hingga miliaran rupiah.

Atas kejadian ini, keduanya juga saling melaporkan ke pihak kepolisian hingga menyindir di media sosial.

Setelah perseteruan yang terjadi cukup panjang, Irwansyah dan Medina memilih jalur damai untuk menyelesaikan masalah mereka. Selain itu, mereka juga saling mencabut laporan yang sudah pernah dibuat masing-masing pihak.

4. Laudya Cynthia Bella

4. Laudya Cynthia Bella
Instagram.com/laudyacynthiabella

Tidak hanya Zaskia, Laudya Cynthia Bella juga pernah terlibat penipuan dengan Medina Zein terkait transaksi jual beli tas bermerek. Awalnya, ia bersama Zaskia Sungkar membeli tas yang ditawarkan Medina.

Sangat disayangkan sekali bahwa tas yang didapatinya dari Medina juga merupakan barang palsu alias KW.

5. Rachel Vennya

5. Rachel Vennya
Instagram.com/rachelvennya

Selebgram Rachel Vennya juga pernah bermasalah dengan Medina Zein. Masalah yang pernah menghampirinya terkait keuangan. Melalui InstaStory, Rachel Vennya menjelaskan kronologi penipuan yang dilakukan Medina.

Awalnya, Rachel Vennya menitipkan tas seharga Rp380 juta untuk dijual kepada Medina. Namun, uang pembayaran dari penjualan tas tersebut belum kunjung masuk. Akhirnya, Rachel Vennya menagih uangnya melalui komentar di salah satu unggahan Medina.

6. Uya Kuya

6. Uya Kuya
Instagram.com/king_uyakuya

Uya Kuya menjadi artis berikutnya yang mengaku ditipu oleh Medina Zein. Bukan soal tas, Uya Kuya mengaku ditipu terkait transaksi jual beli mobil.

Dalam kanal YouTube Uya Kuya TV, ia bercerita kalau Medina menyuruh dirinya membayar uang muka lebih dulu sebesar Rp100 juta.

Setelah pembayaran berhasil, Uya mulai merasa curiga. Hal ini lantaran ia merasa sulit untuk melihat mobil yang sebelumnya ditawarkan oleh Medina Zein.

"Mba ini sudah ngomong ke media tentang cerita yang bukan sebenarnya. Gue ditipu, ditawari mobil. Dia mau jual mobil dan gue disuruh transfer cepat. Pokoknya, intinya mobilnya fiktif dan bukan mobil dia, sampai sekarang berbelit-belit," ujar Uya Kuya.

7. Denise Chariesta

7. Denise Chariesta
Instagram.com/denisechariesta91

Sama dengan Uya Kuya, Denise Chariesta juga mengaku ditipu oleh Medina Zein terkait jual beli mobil. Dirinya bahkan sudah melakukan pembayaran uang muka sebesar Rp50 juta.

Melalui channel YouTube Uya Kuya TV, Denise Chariesta membeberkan kronologi awal atas dugaan penipuan yang dilakukan oleh Medina Zein.

Awalnya, Denise dan Medina menyepakati tukar tambah satu unit mobil Mercedes-Benz dengan satu Toyota Alphard keluaran tahun 2020. Denise tertarik membeli mobil karena ditawari oleh Medina Zein.

Namun karena masih punya kebutuhan yang lebih penting, Denise sempat menolak tawaran membeli mobil yang ditawarkan tersebut. Meski begitu, Medina Zein terus membujuk sampai akhirnya sepakat melakukan tukar tambah mobil dengan uang muka Rp50 juta.

Awalnya berjalan mulus, namun Denise mulai curiga ketika Medina terus menagih bukti transfer uang Rp 50 juta yang dijanjikan sebagai DP mobil.

"Gue tadinya mau lihat mobilnya dulu, baru gue DP. Tapi dia mendesak-desak untuk transfer sekarang juga. Sampai telepon berkali-kali, neror," ucap Denise Chariesta.

Teringat bahwa Medina Zein sedang dirawat di rumah sakit, Denise akhirnya mengirimkan uang tersebut kepada Medina.

"Yang gue tangkap kan dia mau keluar dari rumah sakit tapi nggak ada duit, jadi gue kasihan. Sebenarnya sama Alphard-nya juga gue nggak ngarep-ngarep banget. Terus akhirnya ya sudah, gue transfer," jelas Denise.

Itulah rangkuman beberapa artis yang mengaku pernah ditipu oleh Medina Zein. Hingga saat ini, permasalahan yang dialami oleh Uya Kuya dan Denise Chariesta dengan Medina Zein belum selesai. Semoga saja, permasalahan yang terjadi bisa segera diselesaikan.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk