Ingin Punya Payudara yang Indah? Lakukan Gerakan Ini saat Olahraga!

Mumpung lagi #DiRumahAja, banyak olahraga yuk!

29 Juni 2020

Ingin Pu Payudara Indah Lakukan Gerakan Ini saat Olahraga
Unsplash.com/Bruce Mars

Memiliki payudara yang kencang dan indah bisa jadi adalah impian banyak perempuan. Payudara yang kencang bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri dan mempercantik penampilan para perempuan.

Namun, ada beberapa faktor yang bisa memicu payudara menjadi kendur, misalnya kebiasaan tidak mengenakan bra yang tepat, hingga gaya hidup yang tidak sehat.

Untuk mendapatkan payudara yang indah, tentunya kita tidak perlu khawatir harus mengeluarkan biaya ya, olahraga yang sesuai bisa membatu membentuk dan mengencangkan payudara kita lho!

Apa saja sih gerakan olahraga yang bisa membantu mengencangkan payudara? Popmama.com punya rangkumannya nih!

1. Push-Up

1. Push-Up
Pexels/Elly Fairytale

Jenis olahraga yang bisa membantu mengencangkan bagian dada adalah push-up. Selain itu, gerakan push-up rutin juga bisa memberi efek mengencangkan otot perut dan otot lengan lho.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukanlah cara ini dengan cara menghadap ke lantai dengan kedua tangan sebagai tumpuan.

Pastikan posisi tangan rata di bawah bahu. Kemudian, tekuk lengan dengan mendorong siku hingga membentuk sudut 45 derajat ke arah lantai. Lakukan gerakan ini hingga lima kali dalam satu set dan ulangi hingga tiga set. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah push up sebanyak 3 kali dalam satu minggu.

Selamat Mencoba!

2. Yoga

2. Yoga
Pexels/Andrea Piacquadio

Yoga merupakan jenis olahraga yang sedang populer dan banyak diminati baik dikalangan Mama, maupun anak muda lho! Rutin melakukan yoga juga disebut dapat mengencangkan payudara, berisi, dan lebih sehat.

Tak hanya itu, rutin melakukan yoga juga bisa membantu menenangkan tubuh dan pikiran. Lebih, kamu akan lebih rileks dan tubuh jadi lebih bugar. Jika kamu baru mencoba yoga, cobalah untuk meminta bantuan pada ahlinya ya! 

Editors' Picks

3. Wall Push-Up

3. Wall Push-Up
Popmama.com/Onic Metheany

Cobalah untuk melakukan Wall Push -Up. Latihan ini juga memiliki fungsi untuk mengencangkan bahkan bisa membesarkan payudara kita lho. Gerakan ini lebih ringan dari  push up  karena terlalu berat dan melelahkan

Mulailah dengan menumpukan kedua telapak tangan ke dinding sejajar dengan bahu dengan posisi berdiri. Lalu, tarik kedua kaki ke belakang sampai kedua telapak kaki berada di posisi agak jinjit.

Gerakan dimulai dengan gerakan mendorong tubuh ke arah Dinding sambil telapak tangan tetap bertumpu pada permukaan dinding. Kemudian, kembali lagi ke posisi semula. Lakukan berulang kali hingga otot-otot tangan dan bahu terasa kencang.

Gerakan ini juga bisa membantu mengencangkan lengan, lho!

4. Sit-Up

4. Sit-Up
Pexels/Jonathan Borba

Siapa yang tidak tahu sit-up ? Gerakan yang terkenal dengan tujuan mengecilkan perut ini juga bisa membuat payudara kita menjadi kencang lho. Bila otot perut telah dibuat, otomatis akan membentuk dada menjadi lebih berisi.

Untuk melakukannya, berbaringlah menghadap atas dengan ditekuk. Posisi kedua tangan dibelakang kepala dan angkat bahu menjauhi lantai. Tarik napas saat posisi bahu atas dan hembuskan saat posisi kamu kembali seperti semula.

5. Angkat beban

5. Angkat beban
Pexels/Andrea Piacquadio

Selain bisa mengencangkan otot pada tangan dan mengecilkan lengan, angkat beban juga bisa mengencangkan payudara!

Perlu mengingat, dalam melakukan gerakan ini tidak perlu berlebihan, perlu biaya yang kamu angkat tidak terlalu berat. Penyebab mengangkat beban yang terlalu berat malah bisa mengatasi masalah kesehatan yang lain.

Ketahuilah batasan diri kita, misalnya kita hanya kuat mengangkat beban 1 kilogram saja. Bagi dua beban tersebut, yaitu setengah di tangan kanan dan setengah di tangan kiri. Kemudian, lakukan gerakan menaikkan dan turunkan beban selama beberapa menit.

Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal ya!

6. Plank reach

6. Plank reach
Pexels/Karolina Grabowska

Gerakan papan yang dikenal sebagai gerakan yang berguna untuk mengencangkan otot perut dan otot lengan. Untuk kegunaan lain yaitu mengencangkan payudara, kita bisa melakukan gerakan  Plank reach.

Posisikan tubuh seperti papan dan luruskan tubuhmu sejajar dari kepala sampai kakimu. Tempatkan kedua tangan selebar bahumu. Angkat salah satu tangan ke Arah depan, lalu turunkan tanganmu. Ulangi gerakan yang sama pada tangan lainnya.

Jadikan cara di atas sebagai rutinitas kita untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan. Ingin memiliki payudara yang indah tidak perlu mengeluarkan biaya bukan?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.