Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Beda Dulu & Sekarang, Ini Dia 10 Artis Pemeran Antagonis di Sinetron

Ciri khas masing-masing karakter dalam memerankan peran antagonis selalu diingat hingga saat ini

13 Juli 2022

Beda Dulu & Sekarang, Ini Dia 10 Artis Pemeran Antagonis Sinetron
Instagram.com

Di dalam sebuah adegan sinetron biasanya terdapat 2 jenis tokoh yakni antagonis maupun protagonis yang keduanya saling melengkapi. Tokoh antagonis sendiri adalah tokoh yang menimbulkan konflik di dalam cerita. Penggambarannya wataknya juga dianggap membawa pengaruh buruk atau negatif sehingga kerap kali dikatakan jahat.

Tidak heran jika beberapa peran antagonis kerap kali dikatakan paling menjengkelkan dan membuat emosi para penonton. Namun, semakin membuat emosi para penontonnya, justru peran antagonis tersebut dikatakan berhasil dalam berakting. Tidak hanya itu, biasanya peran ini paling diingat oleh penonton. 

Sama seperti beberapa artis Indonesia yang kerap kali memerankan peran antagonis di dalam sebuah sinetron. Bahkan, hingga saat ini mereka selalu diingat akan peran menjengkelkannya. Kira-kira ada siapa saja ya? 

Ini dia 10 artis pemeran antagonis di Indonesia dengan penampilan yang berbeda dari dulu hingga sekarang. Yuk! Simak rangkuman yang telahPopmama.comrangkum berikut ini ya! 

1. Peran antagonis Cut Meyriska yang sempat membuat penonton kesal

1. Peran antagonis Cut Meyriska sempat membuat penonton kesal
Instagram.com/cutratumeyriska

Sinetron Catatan Hati Seorang Istri sempat menjadi berjaya pada tahun 2014. Alur ceritanya sendiri berhasil membuat para penontonnya emosi. Namun, tokoh antagonis yang terdapat dalam sinetron tersebut juga justru semakin membuat panas layaknya api yang membara. 

Cut Meyriska sebagai Helena Karin dalam sinetron tersebut mendapatkan peran antagonisnya sebagai pelakor yang kerap kali mengganggu hubungan rumah tangga orang. 

Bahkan, para penonton yang jengkel akan kelakuan 'Hello Kitty Jahat' tersebut pernah memberikan perlakuan buruk kepadanya di kehidupan nyata. Hal tersebut dibuktikan dari perkataannya yang sempat diwawancara oleh wartawan pada waktu itu. Padahal, kelakuan Cut Meyriska di kehidupan nyata tidak seperti itu ya. 

Namun, Hal ini menunjukkan bahwa Cut Meyriska telah sukses membawakan peran antagonisnya. 

2. Glenca Chysara yang hangat dibicarakan mengenai peran antagonisnya dalam sinetron Ikatan Cinta

2. Glenca Chysara hangat dibicarakan mengenai peran antagonis dalam sinetron Ikatan Cinta
Instagram.com/glencachysaraofficial

Sama seperti Cut Meyriska, Glenca Chysara juga sempat mendapatkan perlakuan yang tidak enak dari para penonton yang kesal akan peran antagonisnya. Hal tersebut juga dibuktikan dari pengakuan Glenca saat diwawancarai oleh wartawan. 

Selain playing fictimnya, Glenca selaku Elsa Anindita dalam sinetron Ikatan Cinta ini benar-benar membuat penonton geram akan tingkah lakunya yang selalu berbohong. 

Sinetron yang masih berjalan hingga saat ini pun sukses mendapatkan banyak rekor muri dan memiliki rating tertinggi hingga saat ini. Pasti ada andil dari kesuksesan peran Glenca dalam memerankan Elsa yang benar-benar menyebalkan.

Bagaimana nasib Elsa berikutnya ya?

Apakah Nino akan tetap mendampingi Elsa hingga keluar dari sel tahanan?

Pastinya, akting Glenca saat menjadi Elsa keren banget ya!

3. Legend, teriakan dari Meriam Bellina yang khas berhasil membuat penonton geram akan antagonisnya

3. Legend, teriakan dari Meriam Bellina khas berhasil membuat penonton geram akan antagonisnya
Instagram.com/bellinamer

Artis legend yang satu ini kerap kali sukses membuat para penontonnya kagum akan totalitas aktingnya saat adegan marah.

Meriam Bellina yang menjadi peran Tante Usman dalam sinetron Kisah Sedih di hari Minggu ini masih diingat hingga saat ini.

Tidak hanya penampilannya seperti nenek sihir yang menarik perhatian, perilaku kebiasan marah-marah dengan teriakannya justru membuat peran Tante Usman masih diingat hingga saat ini. 

Dari dulu hingga saat ini, Meriam Bellina tetap dengan paras manisnya walaupun saat ini sudah jarang terlihat di layar kaya. 

4. Gracia Indri berhasil memerankan peran antagonis dalam sinetron Bidadari

4. Gracia Indri berhasil memerankan peran antagonis dalam sinetron Bidadari
Instagram.com/graciaz14

Penampilan antagonis dari Gracia Indri juga tidak kalah hebatnya. Ia memerankan peran sebagai Jessica dalam sinetron Bidadari yang juga sempat menarik perhatian para penonton.

Sejak memulai kariernya di dalam dunia seni peran pada tahun 1999, Gracia Indri sudah membintangi lebih dari 30 judul sinetron yang rata-rata mendapatkan peran antagonis. 

Dengan suaranya yang khas juga membuat peran antagonis dalam sinetron yang ia pernah perankan teringat hingga saat ini. 

Penampilan Gracia Indri saat memerankan peran antagonis selalu totalitas ya!

Editors' Picks

5. Dinda Kanya Dewi juga membuat para penonton emosi akibat Fitri dan Farel yang dibuat susah

5. Dinda Ka Dewi juga membuat para penonton emosi akibat Fitri Farel dibuat susah
Instagram.com/dindakanyaa

Sudah tidak asing lagi dengan pemain sinetron yang satu ini. Bahkan, wajahnya saja sangat familiar karena sudah berkecimpung di dunia entertainment sejak tahun 2002 hingga saat ini.

Berawal dari finalis GADIS Sampul 2002, Dinda Kanya juga jago dalam berperan antagonis lho! Ia memerankan sinetron Cinta Fitri saat berusia 32 tahun sebagai Mischa.

Karakter dari Mischa sendiri adalah antagonis yang kerap kali membuat penonton emosi karena tingkah laku merusak kebahagiaan rumah tangga orang lain.

Bahkan, keberhasilan dari akting antagonisnya yang totalitas tersebut kerap kali membuat Dinda dalam dunia nyata disangka jahat. 

Masih banyak lagi sinetron lainnya yang ia perankan sebagai antagonis. 

Aktingnya keren banget ya!

6. Berparas manis, Audi Marissa juga kerap kali berperan antagonis yang berhasil membuat para penonton gemas

6. Berparas manis, Audi Marissa juga kerap kali berperan antagonis berhasil membuat para penonton gemas
Instagram.com/audimarissa

Perempuan yang satu ini kerap kali ditemukan di berbagai sinetron yang hits pada masanya. Salah satu contohnya seperti sinetron Diam-Diam Suka: Cinta Lama Bersemi Kembali yang juga sempat naik daun. 

Penampilan Audi sebagai Naomi atau kerap kali dipanggil dengan Nomnom Gowes yang antagonis membuat para penonton gemas akan tingkah lakunya. Penampilannya yang memukau sangat totalitas dalam berakting sebagai perempuan yang glamor dan centil. 

Bahasa gaulnya yang selalu dilontarkan kepada lawan mainnya pun menjadi ciri khas dari perannya tersebut. Gadis dengan suara melengking tersebut dikenal dengan sarkas yang keluar dari mulutnya. 

Hebatnya lagi, Audi benar-benar percaya diri dengan aktingnya yang juga totalitas.

7. Ratna Kharisma Adzana si ratu antagonis dalam sinetron Putih Abu-Abu yang hits pada masanya.

7. Ratna Kharisma Adzana si ratu antagonis dalam sinetron Putih Abu-Abu hits masanya.
Instagram.com/adzanabs

Adzana Bing Slamet adalah aktris muda Tanah Air yang sedang hits. Namanya dikenal saat berperan sebagai tokoh antagonis dalam sinetron Putih Abu-Abu.

Berperan sebagai Angel yang bergaya layaknya remaja sosialita ditakuti oleh teman-teman seangkatannya. Akting antagonis dalam sinetron tersebut sempat menjadi perbincangan hangat karena tingkah lakunya yang benar-benar membuat para penonton gemas. 

Momen yang paling diingat yakni di saat Angel dalam sinetron Putih Abu-Abu sedang memerankan layaknya girl band bernama Lollypop dengan judul lagu Kamseupay. Aktingnya dalam memerankan ketua geng tersebut sangat totalitas seperti benar-benar menyebalkan nih.

Tidak hanya itu, ia juga sukses memerankan beberapa peran antagonis di dalam sinetron lainnya yang selalu hits pada masanya. Jadi kangen melihat ia memerankan peran antagonis lagi ya!

8. Donny Michael juga sukses dalam memerankan peran antagonisnya nih

8. Donny Michael juga sukses dalam memerankan peran antagonis nih
Instagram.com/donnymichael

Tidak hanya perempuan saja yang sukses memerankan peran antagonis dalam sinetron, laki-laki juga bisa berhasil dalam berperan layaknya orang jahat lho!

Seperti Donny Michael yang memerankan karakter orang jahat dalam sinetron produksi Sinemart yakni Orang Ketiga. Ceritanya, Donny selaku Ivan sebagai mantan suami Yuni yang diperankan oleh Marshanda. 

Namun, sayangnya hubungan mereka tidak baik-baik saja dan Donny sukses memerankan peran sebagai Ivan sebagai suami yang sangat kasar bahkan hingga KDRT. 

Tentu, berhasil memerankan peran antagonis merupakan suatu kebanggan dalam dirinya. Ia pun mengaku bahwa menjadi peran yang antagonis seringkali membuat orang yang ada disekitarnya kesal dan greget terutama istrinya yang juga turut menonton.

Berbeda dari perempuan yang biasanya sinis, penampilan Donny sebagai antagonis biasanya teriak-teriak menyeramkan. 

9. Ada Dylan Carr yang jahat sekaligus elegan dalam sinetron Anak Jalanan

9. Ada Dylan Carr jahat sekaligus elegan dalam sinetron Anak Jalanan
Instagram.com/dylancarr8

Menjadi pimpinan geng motor dalam sinetron Anak jalanan, Dylan Carr sukses memerankan peran antagonis sebagai Rio. 

Berpenampilan laki-laki yang gondrong ini kerap kali memiliki konflik dengan geng motor milik Stefan William. Tentu, penampilan sekaligus kelakuan yang menyebalkan tersebut berhasil menarik perhatian para penonton.

Ia juga mengaku bahwa dirinya lebih senang dan nyaman ketika mendapatkan pengalaman bermain sebagai antagonis di dalam sebuah adegan.

Tidak hanya itu, ia juga sukses memerankan peran antagonis di sinetron lainnya yakni Anak Langit sebagai Rimba.

10. Masih dalam sinetron Anak Jalanan, Marcella Daryanani juga terkenal akan peran antagonisnya yang bikin jengkel

10. Masih dalam sinetron Anak Jalanan, Marcella Daryanani juga terkenal akan peran antagonis bikin jengkel
Instagram.com/marcelladaryanani

Last but not least, penampilan Marcella Daryanani dalam sinetron Anak Langit juga berhasil membuat para penonton kesal.

Memerankan tokoh bernama Tari, Marcella juga totalitas dalam akting sebagai partner Caesar Hito lho.

Dengan parasnya yang manis, tetap bisa memerankan peranan antagonis seolah-olah menjadi perempuan yang jahat sebagai penyihir. Namun, masih banyak sinetron lainnya yang ia perankan sebagai antagonis nih.

Keren sekali ya!

Nah, Itu dia rangkuman yang telah Popmama.com rangkum mengenai 10 artis pemeran antagonis di Indonesia dengan penampilan yang berbeda dari dulu hingga sekarang.

Kira-kira kamu paling kesal dengan peran antagonis siapa nih? 

Bahkan, itu tandanya mereka berhasil dalam memerankan perannya sebagai antagonis. Namun, dalam kehidupan nyata mereka tidak sejahat itu ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk