Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Pemain Bola yang Tidak Punya Tato di Tubuhnya, Ini Alasannya!

Mulai dari larangan agama hingga tidak mau pamer

8 Desember 2022

10 Pemain Bola Tidak Pu Tato Tubuhnya, Ini Alasannya
Instagram/Cristiano/Mosalah

Tato merupakan seni yang dituangkan ke tubuh dengan hasil permanen kini menjadi sangat populer. Terutama di kalangan anak muda dalam beberapa tahun terakhir.

Para bintang sepak bola juga banyak yang mengikuti tren memakai tato. Seperti Lionel Messi, Neymar, dab Zlatan Ibrahimovic. Biasanya tato yang mereka buat menggunakan gambar sang kekasih, anak, atau untuk menandakan prestasi yang mereka capai.

Saat ini, tato sudah menjadi hal yang umum di dalam dunia sepak bola profesional. Namun, masih ada beberapa pemain bola yang tidak punya tato di tubuhnya dengan berbagai alasan.

Berikut Popmama.com akan membahas 10 pemain bola yang tidak punya tato di tubuhnya, ini alasanya! Yuk, kita cari tahu bersama!

1. Cristiano Ronaldo

1. Cristiano Ronaldo
Instagram/Cristiano

Superstar sepak bola asal Portugis ini tidak memiliki satu pun tato di tubuhnya.

Alasan Ronaldo tidak mau memiliki tato adalah keinginannya untuk memberikan kebaikan kepada masyarakat melalui donor darah.

Ronaldo rutin melakukan donor darah, dirinya memutuskan untuk benar-benar tidak memiliki tato. Untuk memastikan bahwa dirinya sehat tidak terjangkit penyakit menular akibat jarum tato.

2. Mohamed Salah

2. Mohamed Salah
Instagram/Mosalah

Mohamed Salah Hamed Mahrous Ghaly merupakan pemain sepak bola profesional asal Mesir. Bermain sebagai penyerang untuk klub Liga Premier Liverpool dan menjadi kapten tim nasional Mesir ini tidak memiliki tato di tubuhnya.

Alasan Mohamed Salah tak mau memiliki tato di tubuhnya karena tato dilarang dalam agama Islam. Sebagai seorang Muslim yang taat atas perintah Allah, dirinya tidak ingin bertentangan dengan prinsip dan keyakinnya yang dianut.

3. Robert Lewandowski

3. Robert Lewandowski
Instagram/_rl9

Robert Lewandowski lahir pada tanggal 21 Agustur 1988. Ia adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Polandia yang bermain sebagai striker untuk klub La Liga Barcelona dan menjadi kapten tim nasional Polandia.

Meskipun kariernya sukses, Robert Lewandowski tidak mau pamer dan menolak memiliki tato satupun di tubuhnya. Selain itu, menurutnya tato hanya merusak tubuhnya.

4. Sadio Mané

4. Sadio Mané
Instagram/Sadiomanerofficiel

Sadio Mané lahir pada 10 April 1992. Dirinya merupakan pemain sepak bola profesional asal Senegal, bermain sebagai penyerang untuk klub Bundesliga Bayern Munich dan tim nasional Senegal.

Sadio Mané menganut agama Islam. Dirinya menjadi salah satu dari sedikit pemain sepak bola yang tidak memiliki tato. Sadio Mané tidak menginginkan memiliki tato karena dilarang dalam agama Islam.

Editors' Picks

5. N’Golo Kante

5. N’Golo Kante
Instagram/Nglkante

N’Golo Kante lahir pada tanggal 29 Maret 1991. Dia adalah pemain sepak bola profesional asal Prancis yang bermain sebagai gelandang tengah untuk klub Liga Premier Chelsea dan tim nasional Prancis.

Kante merupakan sosok yang rendah hati dan sederhana. Dirinya tak mau memerkan suatu hal termasuk memiliki tato.

6. Paula Pogba

6. Paula Pogba
Instagram/Paulpogba

Pemain berkebangsaan Prancis, Paul Pogba tidak mentato tubuhnya untuk suatu alasan. Nyatanya ia merupakan seorang muslim yang taat dan mematuhi ajaran agama.

Menurut pemain yang kini berseragam Juventus tersebut, tato merupakan hal yang tidak diperbolehkan dalam ajaran agama Islam. Dirinya pun mengambil sikap yang tegas terkait hal tersebut, meski beberapa kali memamerkan harta kekayaannya.

7. Kylian Mbappe

7. Kylian Mbappe
Instagram/k.mbappe

Mega bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe merupakan striker muda berbahaya yang selalu haus akan gol. Di usianya yang masih sangat muda, Mbappe telah memecahkan berbagai rekor dan penghargaan selama berkarier sebagai pemain sepak bola.

Fakta menarik lainnya, pemain berusia 23 tahun itu tidak memiliki tato dikarenakan usianya yang masih sangat muda. Namun, tidak menutup kemungkinan jika suatu hari dirinya bertato.

8. Andres Iniesta

8. Andres Iniesta
Instagram/Andresiniesta8

Setelah 22 tahun membela Barcelona, Andres Iniesta memutuskan pergi dari klub yang telah membesarkan namanya pada tahun 2018 lalu dan pindah ke negeri Sakura untuk membela Vissel Kobe yang saat ini berada di kompetisi Divisi 1 Liga Jepang.

Pemain yang kini berusia 38 tahun itu telah menjalani kehidupan yang sederhana sejak awal berkarier sebagai pesepakbola, mulai dari gaya hidup hingga tampilan. Diketahui dirinya tidak pernah memiliki tato bahkan tindikan sekalipun.

9. Gareth Bale

9. Gareth Bale
Instagram/Garethbae11

Pemain yang berjuluk The Cannon, Gareth Bale kini mencoba peruntungannya di Liga Amerika Serikat sebagai ujung tombak Los Angeles FC. Bale dikenal pesepakbola yang patuh terhadap aturan, khususnya keluarga.

Diketahui, pemain kelahiran 1989 itu tidak mentato tubuhnya karena larangan dari sang ayah. Bahkan, seluruh keluarga Bale kaget ketika mengetahui dirinya menggunakan anting.

10. David Luiz

10. David Luiz
Instagram/Davidluiz23

David Luiz Moreira Marinho atau biasa dikenal sebagai David Luiz merupakan pemain berkebangsaan Brasil yang kini membela tim CR Flamengo. Dirinya tercatat mencetak sejumlah gol spektakuler yang dihasilkan dari tendangan bebas.

Meski terlihat bengal ketika di lapangan, nyatanya David Luiz adalah seorang penganut katolik yang sangat taat. Dirinya juga diketahui tidak memiliki tato. Orang Katolik, khususnya di Amerika Selatan beranggapan tato adalah suatu hal yang dilarang.

Nah, itu tadi 10 pemain bola yang tidak punya tato di tubuhnya. Apakah kamu berniat memiliki tato?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk