Eksklusif: Lebih Produktif saat Pandemi, Mytha Lestari Ingin Ciptakan Lagu sebagai Hadiah Ulang Tahun Anaknya

Tak hanya ciptakan lagu untuk banyak orang, Mytha juga berniat ciptakan lagu spesial di ulang tahun Kala

18 Mei 2021

Eksklusif Lebih Produktif saat Pandemi, Mytha Lestari Ingin Ciptakan Lagu sebagai Hadiah Ulang Tahun Anaknya
Dok. Mytha Lestari

Setelah sempat vakum beberapa tahun dari dunia tarik suara, nama Mytha Lestari yang dikenal melalui ajang pencarian bakat dan lagu fenomenalnya bertajuk 'Aku Cuma Punya Hati' akhirnya memutuskan untuk kembali meramaikan musik Tanah Air dengan mengeluarkan lagu-lagu terbarunya.

Dalam wawancara ekslusif bersama Popmama.com dalam #MillennialMama of the Month Edisi Mei 2021, Mytha Lestari mengaku bahwa kembalinya ia untuk mengeluarkan karya baru adalah sebuah kebutuhan yang harus dikerjakan sebagai seorang musisi.

"Single, album, itu adalah sebuah kebutuhan yang dilakukan oleh seorang penyanyi. Jadi itu adalah kebutuhan saya untuk menghormati dan menghargai pekerjaan saya sebagai seorang musisi dan penyanyi," ungkap Mytha.

Namun, kegiatan Mytha untuk manggung dan menghibur para penggemarnya harus tertunda beberapa waktu belakang akibat adanya pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Meski sempat merasakan dampak adanya pandemi, off show selama pandemi ini justru dijadikan Mytha sebagai ajang memanfaatkan waktu untuk mengasuh dan bermain bersama anak laki-lakinya, Mahatma Kala Maheswara atau biasa disapa Kala.

Sebagai seorang musisi sekaligus seorang Mama, Mytha mengaku dirinya tetap semangat dan produktif dalam menciptakan karya baru.

Tak hanya ciptakan lagu untuk para penggemarnya, perempuan kelahiran 1991 ini juga berniat menciptakan lagu untuk perayaan ulang tahun sang buah hati, Mahatma Kala Maheswara.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya, berikut Popmama.com telah merangkum informasi selengkapnya berdasarkan wawancara ekslusif bersama Mytha Lestari.

Editors' Picks

1. Berniat ciptakan lagu bersama sang suami untuk hadiah ulang tahun Kala

1. Berniat ciptakan lagu bersama sang suami hadiah ulang tahun Kala
Instagram.com/barry.maheswara

Sebagai seorang musisi, menciptakan lagu tentu hal yang biasa dilakukan. Meski pandemi masih berlangsung, Mytha mengaku kondisi sekarang ini justru membuatnya jadi lebih produktif. Ia dan suami dapat menciptakan banyak lagu yang bisa dijual.

Namun, tak hanya menciptakan lagu untuk dirinya sendiri maupun orang lain. Mytha juga mengaku pernah membuatkan lagu yang menceritakan tentang Kala.

"Bikin lagu tentang Kala sih pernah ya, karena kan ada judulnya juga 'Kala' dan 'Mentari'. Tapi kalau (menciptakan lagu) untuk bonding time sama Kala, sama Barry bareng, i think it's a good idea!"

Dikenal sebagai pasangan musisi, Mytha dan Barry berencana menciptakan lagu bersama untuk sang Anak yang akan dijadikan hadiah untuk ulang tahun Kala.

"Mungkin abis ini saya bakal ngobrol bareng sama Barry untuk buat hadiah ulang tahun Kala, kita bikin lagu tentang Kala, bersama Kala. Mungkin lucu juga," ujar Mytha dengan penuh semangat.

2. Sepi manggung, Mytha memanfaatkannya dengan menghabiskan waktu bersama Kala

2. Sepi manggung, Mytha memanfaatkan menghabiskan waktu bersama Kala
Instagram.com/mytha_lestari

Selama pandemi berlangsung, kegiatan manggung Mytha tetap padat. Namun, ada saatnya kegiatannya tak sepadat sebelum adanya pandemi. Sehingga waktu yang dimiliki bisa dimanfaatkan Mytha untuk mengasuh dan bermain bersama Kala.

Mytha mengaku ia adalah orang yang tidak bisa berdiam diri di rumah, sehingga ia banyak menghabiskan waktunya untuk mengajak Kala keluar rumah.

Baik untuk makan bersama di luar, membelikannya mainan, ataupun sekadar bermain bersama sambil mengelilingi komplek rumah.

Menurut Mytha, tidak manggung selama pandemi ia manfaatkan di rumah untuk me time serta menjalankan kewajibannya sebagai seorang istri dan Mama. Sehingga kegiatan di rumah saja lebih banyak ia habiskan bersama si Kecil.

Seperti yang dikatakan Mytha bahwa mengurus anak adalah kewajiban.

"Mengurus Kala tuh ya bukan soal waktu, tapi kewajiban. Emang kalau di rumah ya waktunya buat Kala."

3. Membagi waktu antara pekerjaan dan mengurus keluarga

3. Membagi waktu antara pekerjaan mengurus keluarga
Instagram.com/mytha_lestari

Sebagai seorang working mama, Mytha mengaku sangat bersyukur akan waktu 24 jam dalam sehari yang Allah berikan. Menurutnya, waktu tersebut bisa ia manfaatkan untuk bekerja dan bermain bersama suami dan anaknya sebaik mungkin.

"Jadi 24 jam mungkin kita bisa buat bekerja di 8-10 jam, berarti sisanya kita masih punya sekitar 14 jam untuk main sama Kala atau main sama Papanya, atau main sama mereka berdua," jelas Mytha.

Menurut Mytha, meski dirinya disibukkan dengan pekerjaan sebagai seorang musisi, ia mengaku memiliki banyak waktu untuk dihabiskan bersama suami dan buah hatinya. 

Seperti misalnya saat weekend dan tidak memiliki jadwal kerja, waktu tersebut ia gunakan untuk kumpul bersama suami dan anaknya.

"Kalau weekend nggak diisi kerja, bisa kumpul sama Barry sama Kala, misalnya makan malem bareng, atau ngajak Kala ke Taman Safari, ngajakin Kala main ke Timezone."

Itulah kegiatan Mytha Lestari saat tidak manggung selama pandemi berlangsung. Meski merasakan dampak akibat pandemi, hal tersebut justru membuat Mytha lebih produktif dalam menciptakan lagu.

Tak hanya lagu yang bisa ia jual dan dinikmati oleh penggemarnya. Mytha dan suami yang merupakan seorang produser pun juga berniat menciptakan lagu spesial sebagai hadiah ulang tahun untuk Kala sang buah hati.

Wah! Jadi nggak sabar menantikan lagu spesial ulang tahun Kala. Semoga secepatnya bisa didengar oleh banyak orang juga ya!

#MillennialMama of the Month Edisi Mei 2021 – Myha Lestari

Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Senior Editor - Novy Agrina
Editor - Onic Metheany
Asst. Editor - FX Dimas Prasetyo  
Reporter – Putri Syifa Nurfadilah & Ninda Anisya
Social Media - Irma Erdiyanti
Art Designer – Aristika Medinasari
Video Editor - Bima Bintoro

Baca juga:

#MillennialMama of the Month

Mytha Lestari
Millennial Mama

Mytha Lestari

"Menjaga diri sendiri adalah bukti cinta keluarga"

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.