15 Gaun Pernikahan Unik & Aneh Ini Bisa Bikin Kamu Heran!

Di Indonesia, bisa diterapin nggak ya?

8 Oktober 2019

15 Gaun Pernikahan Unik & Aneh Ini Bisa Bikin Kamu Heran
Stayathomemum.com.au

Membahas pernikahan, tentu selalu dikaitkan dengan konsep pernikahan yang wah. Setiap orang tentunya memiliki konsep pernikahan impiannya masing-masing, bukan?

Pernikahan menjadi acara sakral sekali seumur hidup, oleh karena itu setiap pasangan akan benar-benar mempersiapkannya sebaik mungkin. Mulai dari tempat berlangsungnya acara, undangan, souvenir, hingga gaun pengantin yang akan pengantin perempuannya gunakan.

Jika kebanyakan perempuan akan mengenakan gaun yang cantik dan anggun, beberapa orang ini memilih gaun yang unik untuk pesta pernikahannya.

Seperti apa ya? Yuk, intip gaun pernikahan unik yang akan membuat kamu melongo!

1. Anggun, namun ribet nggak ya

1. Anggun, namun ribet nggak ya
Brides.com

Jika dilihat, kayaknya nggak ada yag aneh dari gaun tersebut. Tetap terlihat anggun dan cocok untuk acara pesta pernikahan.

Tapi coba kamu perhatikan baik-baik pada bagian leher gaun tersebut. Kira-kira ribet nggak ya kalau ada tamu yang ingin cipika cipiki? Hmm, cocok dicoba nggak nih?

2. Buket bunga jadi gaun? Ok juga nih!

2. Buket bunga jadi gaun Ok juga nih
Brides.com

Kalau gaun yang satu ini, terlihat anggun dengan nuansa warna pink dan sentuhan bunga yang semakin membuat manis penampilanmu.

Namun, bukan sembarang bunga, lihat deh gaun tersebut menyerupai buket bunga. Mungkin sang desainer terinspirasi dari buket bunga yang cantik, jadi tidak ada salahnya dikenakan saat pernikahanmu. Keren deh!

3. Sepertinya desainernya kekurangan bahan ya

3. Seperti desainer kekurangan bahan ya
Stayathomemum.com.au

Jika kebanyakan perempuan akan menjaga aset pribadinya. Tidak dengan pasangan satu ini.

Sang mempelai perempuan dengan percaya dirinya mengenakan gaun berwarna putih dengan bagian dadanya terpampang jelas. 

Mungkin desainernya sudah tak cukup bahan sepertinya ya, tapi tidak masalah asal percaya diri memakainya. Mantap sekali!

4. Gaun dari kumpulan sarung tangan

4. Gaun dari kumpulan sarung tangan
Stayathomemum.com.au

Jika sarung tangan biasa digunakan saat berkendara ataupun saat cuaca sedang dingin. Nah kali ini kamu bisa melihat kumpulan sarung tangan yang dijadikan satu dalam balutan gaun cantik.

Betul sekali! Gaun cantik ini ternyata terbuat dari sarung tangan lho. Meskipun polos begitu saja, gaun ini cukup unik karena materialnya yang berbeda dari gaun lain.

5. Gaun dari koran bekas? Tetap cantik nih!

5. Gaun dari koran bekas Tetap cantik nih
Heybridal.com

Jika biasanya koran setelah dibaca hanya menumpuk di rumah, atau setelahnya akan dibuang begitu saja. Kamu bisa nih menjadikan inspirasi gaun pengantin dari koran bekas.

Daripada koran bekas terbuang percuma, mending dijadikan gaun pengantin yang cantik seperti ini. Tetap terlihat wah, bukan?

Padahal materialnya hanya dari kertas koran lho!

6. Gaun bunga asli, siap-siap siram tanaman nih

6. Gaun bunga asli, siap-siap siram tanaman nih
Stayathomemum.com.au

Jika kebanyakan perempuan memilih konsep manis dengan taburan bunga di acara pernikahannya. Pasangan ini pun tidak mau kalah.

Memilih bunga asli sebagai material gaunnya, pengantin ini terlihat cantik dan manis sekali dengan gaun bunganya. Jadi semakin menunjang penampilan di hari spesialmu nih. Mau coba?

Editors' Picks

7. Gaun dari material plastik

7. Gaun dari material plastik
Oddee.com

Gaun ini juga tak kalah unik nih. Jika dilihat tidak ada yang berbeda, ya seperti gaun pada umumnya. Namun ternyata gaun ini terbuat dari material plastik lho!

Daripada semakin mencemarkan lingkungan dengan banyaknya sampah plastik, lebih baik dimanfaatkan sebagai material gaun. Salut deh sama desainernya!

8. Memanfaatkan face painting jadi gaun, keren deh!

8. Memanfaatkan face painting jadi gaun, keren deh
Stayathomemum.com.au

Jika dilihat sekilas, mungkin kamu tidak akan menyadari keunikan gaun yang para pengantin tersebut gunakan. Namun, setelah diperhatikan secara seksama ternyata gaun ini hanya lukisan saja lho.

Yap! Mereka hanya menggunakan pakaian dalam saja, selebihnya mereka dilukis menggunakan face ainting hingga menyerupai gaun pengantik seperti pada umumnya. Keren banget deh!

9. Gaun motif api

9. Gaun motif api
Stayathomemum.com.au

Setiap pernikahan, tentunya para pasangan pengantin akan antusias dalam menyambut hari bahagia mereka. Sama halnya dengan perempuan ini.

Saking antusiasnya dengan pesta pernikahan yang akan ia gelar, perempuan ini memilih menambahkan aksen api pada gaunnya. Jadi semakin membara deh acaranya.

10. Gaun terbuat dari popok bayi

10. Gaun terbuat dari popok bayi
Stayathomemum.com.au

Gimana jadinya jika popok bayi yang biasa digunakan oleh bayi untuk mempermudah mereka buang air, kini dijadikan material sebagai gaun pengantin? Unik sekali kan!

Seperti yang terlihat pada perempuan ini, ia mengenakan gaun yang terbuat dari sekumpulan popok bayi. LIhatlah bayi-bayi yang ada disitu, mereka tak mengenakan popok sama sekali mungkin karena sudah habis dijadikan gaun kali ya. Lucu banget deh!

11. Gaun terbuat dari balon

11. Gaun terbuat dari balon
Stayathomemum.com.au

Ini juga tak kalah uniknya. Bagaimana tidak, gaun-gaun yang dikenakan perempuan ini terbuat dari balon lho!

Jika sebagian orang menghindari balon karena takut meletus secara tiba-tiba, para pengantin perempuan ini justru memilih balon sebagai material gaun yang akan mereka kenakan.

Wah, semoga saja tidak meletus saat di acara pernikahan ya.

12. Unik banget nih, kue dan gaun jadi satu!

12. Unik banget nih, kue gaun jadi satu
Stayathomemum.com.au

Dalam acara pesta pernikahan, selain gaun yang mewah biasanya ditambahkan dengan kue pernikahan yang cantik dan tak kalah mewah.

Jika kamu ingin menghemat budget, coba gaun unik ini yuk. Perempuan ini mengenakan gaun pengantin yang bagian bawahnya terbuat dari kue lho. Jadi menghemat deh, kue dan gaun pernikahannya jadi satu.

13. Gaun pernikahan dengan gaya burung merak

13. Gaun pernikahan gaya burung merak
Stayathomemum.com.au

Tau dong burung merak? Burung yang memiliki bulu ekor yang indah itu lho. Burung merak bisa kamu jadikan inspirasi untuk gaun pengantin nih.

Seperti perempuan ini yang mengenakan pakaian bernuansa putih dan emas dengan bulu ekor yang membentang indah. Cantik dan unik banget ya?

14. Gaun terbuat dari cokelat putih

14. Gaun terbuat dari cokelat putih
Weddingwindow.com

Cantik kan gaunnya? Terlihat seperti gaun pada umumnya, namun ternyata gaun ini terbuat dari cokelat putih lho!

Tak kalah unik dengan gaun pernikahan lainnya, menggunakan material dari cokelat putih juga bisa kamu jadikan gaun. Keren sih, tapi apa nggak ngerasa lengket ya? 

15. Tisu toilet jadi gaun? Bisa dong!

15. Tisu toilet jadi gaun Bisa dong
Sheknows.com

Tisu toilet mungkin terdengar aneh jika dijadikan material gaun pengantin. Tetapi tidak dengan pengantin perempuan ini, ia dengan anggun berpose sambil mengenakan gaun putih yang terbuat dari tisu toilet.

tentunya tisu toilet yang digunakan yang masih bersih dan baru dong ya. Jadilah gaun pengantin yang unik namun tetap memberikan kesan anggun bagi yang memakainya.

Nah, itulah 15 gaun pengantin unik yang akan bikin kamu heran karena tak percaya. Sebagai acara sakral sekali seumur hidup, tentunya para pengantin ingin memberikan kesan yang tak akan terlupakan.

Dengan memilih gaun unik, bisa menjadi salah satu cara membuat pernikahan lebih berkesan dan dijamin tak akan terlupakan. Nah, menurut kamu gaun mana nih yang bikin tercengang saat melihatnya? Yuk berikan komentar dibawah ini!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.