7 Penampilan Saykoji setelah Berat Badan Turun, Ubah Pola Hidup

Saykoji tampil berbeda setelah berat badan turun, ubah pola hidup lebih baik!

9 Agustus 2023

7 Penampilan Saykoji setelah Berat Badan Turun, Ubah Pola Hidup
Instagram.com/saykoji

Saykoji, rapper tanah air yang baru-baru ini mencuri perhatian lantaran perubahan penampilannya setelah melakukan olahraga ketat. 

Melalui Instagram pribadinya, pemilik nama lengkap Igor Saykoji ini membagikan rutinitasnya dalam menurunkan berat badan. 

Bagi kamu yang penasaran, berikut Popmama.com telah merangkum informasi seputar 7 penampilan Saykoji setelah berat badan turun, ubah pola hidup. Simak di bawah ini, ya. 

1. Saykoji turun 37 kg

1. Saykoji turun 37 kg
Instagram.com/saykoji

Pada 2022 lalu, Saykoji memiliki berat badan 140 kg. Menyadari berat badannya akan berdampak buruk pada kesehatan, ia mulai mengubah pola hidup sejak 5 Oktober 2022. 

Dalam beberapa unggahannya, Saykoji melakukan olahraga ekstra dari mulai rajin angkat beban hingga naik gunung. Pemain film 5CM ini juga menyadari usianya yang tidak lagi muda, mengharuskannya untuk menurunkan berat badan demi menjalani masa tua yang sehat. 

"Menuju masa tua yang sehat🙏🥲#fatloss," tulis Saykoji dalam salah satu unggahan. 

Usaha tidak mengkhianati hasil, kini Saykoji tampil berbeda dari sebelumnya. Dengan bangga, ia menunjukkan berat badannya mengalami penurunan sebanyak 37 kg, sehingga kini 103 kg. 

2. Penampilan Saykoji sebelumnya

2. Penampilan Saykoji sebelumnya
Instagram.com/saykoji

Rapper Saykoji memamerkan penampilannya dahulu dengan sekarang yang jauh berbeda. Semasa mudanya dahulu, Saykoji tampak enggan berolahraga dengan berbagai alasan, seperti yang unggahannya di Instagram.

"Orangnya sama, alasannya beda ðŸ¥¹ðŸ¥² #fatloss," tulis Saykoji. 

Kini, Saykoji lebih mengutamakan kesehatan mengingat usinya yang sudah menginjak kepala empat. Unggahannya tersebut memantik berbagai komentar warganet hingga selebriti, Atta Halilintar dan Ivanka Slank. 

"👏👏," tulis Atta Halilintar di kolom komentar.

"Keren banget brooww✊✊✊," tulis Ivanka Slank di kolom komentar.

Editors' Pick

3. Saykoji juga mendaki gunung lho

3. Saykoji juga mendaki gunung
Instagram.com/saykoji

Pada unggahannya kali ini Saykoji memamerkan aktivitasnya mendaki Gunung Rinjani. Aktivitas mendaki menjadi salah satu carannya untuk menurunkan berat badan. 

"Usaha tidak mengkhianati hasil 🥲🙏 #rinjani #fatloss," tulis Saykoji. 

Gunung Rinjani sendiri memiliki ketinggian sekitar 3.726 meter di atas permukaan laut. Ini menjadikannya gunung tertinggi kedua di Indonesia setelah Gunung Kerinci di Sumatra, lho! 

4. Penampilan Saykoji di tempat gym

4. Penampilan Saykoji tempat gym
Instagram.com/saykoji

Sembari melakukan mirror selfie, Saykoji memperlihatkan dirinya tengah berada di tempat gym. Layaknya unggahan-unggahan sebelumnya, rapper berusia 40 tahun ini memang sering berolahraga di tempat gym

"All the way #fatloss," tulis Saykoji. 

Bagi kamu yang ingin menurunkan berat  badan, dapat meniru cara Saykoji ini, lho! Olahraga di tempat gym dapat beragam, termasuk angkat beban, kardio, latihan kekuatan, yoga, dan masih banyak lagi.

Olahraga yang dilakukan ini tergantung pada tujuan kamu, gym dapat menyediakan fasilitas dan peralatan untuk membantu kamu mencapai kesehatan dan kebugaran yang diinginkan.

5. Training khusus ala Saykoji

5. Training khusus ala Saykoji
Instagram.com/saykoji

Mewujudkan berat badan idealnya, Saykoji melakukan olahraga angkat beban. Hal ini diungkapkan dalam satu unggahannya di Instagram. 

"Jedi temple training, power rack by @therepublicofsvarga," tulisnya. 

Saykoji menggambarkan usahanya latihan angkat beban layaknya training di kuil Jedi dari dunia Star Wars. Bagaimana tidak, rapper satu ini merupakan penggemar Star Wars. 

6. Olahraga bersama istri juga jadi motivasi

6. Olahraga bersama istri juga jadi motivasi
Instagram.com/saykoji

Unggahannya kali ini memperlihatkan Saykoji tampak serasi berolahraga bersama sang istri, Tessy Penyami. Keduanya telah memiliki tiga anak dan bersemangat untuk terus hidup sehat.

Baik Saykoji dan Tessy Penyami, keduanya sama-sama memiliki kecintaan dengan olahraga. Lihat saja, sang istri memiliki tubuh yang atletis. 

"Couple selfie❤after 3 kids. she's always been stronger, i'm trying to catch up now💪," tulis Saykoji. 

7. Saykoji angkat barbel

7. Saykoji angkat barbel
Instagram.com/saykoji

Terakhir, menampilkan Saykoji mengangkat barbel sebagai latihan angkat beban. Olahraga angkat barbel merupakan jenis latihan kebugaran yang melibatkan beban berat berupa barbel untuk membangun kekuatan otot. 

Olahraga Ini dapat membantu meningkatkan kekuatan, massa otot, dan kebugaran fisik secara umum. Bagi kamu yang ingin mencobanya, pastikan untuk mempelajari teknik yang benar dan berbicara dengan ahli kebugaran, ya. 

Itu dia informasi seputar 7 penampilan Saykoji setelah berat badan turun, ubah pola hidup. Semoga dapat menjadi inspirasi kamu dalam menurunkan berat badan. 

Baca juga:

The Latest