Fakta Film 'Kuntilanak 3', Ada Efek Visual untuk Dinikmati Penonton

Film garapan Rizal Mantovani ini juga ada visual efek yang menarik untuk penonton

24 Mei 2022

Fakta Film 'Kuntilanak 3', Ada Efek Visual Dinikmati Penonton
dok. MVP Pictures

Orang Indonesia pasti umum dengan hantu bernama Kuntilanak. Legenda dan kisah hantu tersebut turun-temurun di ceritakan dari dulu, tetapi di film 'Kuntilanak 3' pertemuan manusia dan hantu tersebut terasa berbeda.

Film Kuntilanak 3 melakukan pemutaran perdana di bioskop pada 30 April 2022 lalu. Berbarengan dengan film 'KKN di Desa Penari' dan 'Gara-Gara Warisan'.

'Kuntilanak 3' yang dibintangi oleh Nicole Rossi, Andryan Bima, Ali Fikry, Adlu Fahrezy & Ciara Nadine Brosnan. Selain itu ada pula Sara Wijayanto, Nafa Urbach, Amink, Wafda Saifan, Nena Rosier dan masih banyak lagi aktor berbakat Indonesia yang wajahnya muncul.

Berikut Popmama.com rangkum sejumlah fakta mengenai film 'Kuntilanak 3' yang bisa ditonton sebagai hiburan.

Editors' Picks

1. Sinopsis film 'Kuntilanak 3'

1. Sinopsis film 'Kuntilanak 3'
Instagram.com/mvppictures_id

Film 'Kuntilanak 3' menceritakan tentang petualangan Dinda (Nicole Rossi) di Sekolah Mata Hati. Seusai pulang dari Ujung Sedo, Dinda merasa berbeda dari sebelumnya. 

Seakan ada kekuatan di dalam dirinya yang terlepas tiap kali ia marah. Karena 'bakat' inilah ia menganggap Sekolah Mata Hati menjadi tempat yang tepat untuk anak berkemampuan khusus sepertinya belajar. Tentu saja untuk bisa membantunya mengendalikan kekuatan dalam dirinya.

Namun di sekolah tersebut, Dinda justru dipertemukan dengan Kuntilanak yang lebih kuat dan sekelompok orang yang mengetahui rahasia dan masa lalunya. Film 'Kuntilanak 3' ini sendiri menyempurnakan jajaran prekuel Box Office Indonesia 'Kuntilanak 1' dan 'Kuntilanak 2' yang tayang pada tahun 2018 dan 2019 lalu.

2. Cukup berbeda dengan film sebelumnya, 'Kuntilanak 3' sajikan persepsi horor kekinian

2. Cukup berbeda film sebelumnya, 'Kuntilanak 3' sajikan persepsi horor kekinian
Instagram.com/mvppictures_id

Genre dari film karya Rizal Mantovani ini memang horor, tetapi DNA dari film ini tak hanya soal seram saja. Melainkan ada petualangan, fantasi dan drama lho.

Bahkan menurut sang Sutradara, ada visual efek menarik yang ditambahkan untuk memikat mata penonton. Visual efek itu akan menambah semarak film yang menjadi bagian dari Kuntilanak Universe tersebut.

"Selain visual efek yang memanjakan mata film ini juga tepat sekali jika dinikmati oleh anak-anak dan keluarga karena selain ingin mengajarkan nilai-nilai kebersamaan, film ini juga banyak mengangkat cerita tentang pentingnya untuk selalu mendukung keluargamu dalam keadaan apapun," tutur Rizal.

3. Film 'Kuntilanak 3' sudah raih lebih dari 1 juta penonton

3. Film 'Kuntilanak 3' sudah raih lebih dari 1 juta penonton
Instagram.com/mvppictures_id

Industri film Indonesia sempat runtuh selama hampir 2 tahun karena pandemi Covid-19. Namun, di tahun 2022 ini banyak kabar baik perihal dunia hiburan salah satunya adalah film-film karya anak bangsa yang banyak diluncurkan.

Pandemi Covid-19 yang mereda membuat animo masyarakat menonton film kembali bergairah. Salah satunya untuk film 'Kuntilanak 3' yang berhasil meraih 1 juta penonton lebih di bioskop.

Hal ini diumumkan melalui akun Instagram rumah produksi Kuntilanak @mvppictures_id pada Senin (23/5/2022). Lebih rinci, setidaknya sudah ada 1.309.922 orang telah menonton film 'Kuntilanak 3' di layar lebar.

"Apakah kamu juga sudah melihat sosok Kuntilanak di Sekolah Mata Hati?," tulis akun tersebut.

Itulah tadi fakta mengenai film 'Kuntilanak 3' yang menghadirkan Nicole Rossi sebagai Dinda di film ini. Saksikan di bioskop kesayangan Mama ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk