7 Rekomendasi Tempat Bukber di Jakarta Timur

Tak hanya tempatnya saja yang nyaman, menu makanannya juga recommended lho!

23 Mei 2019

7 Rekomendasi Tempat Bukber Jakarta Timur
Zomato/Abunawas

Saat memasuki bulan suci ramadan, ajakan untuk buka bersama atau bukber biasanya akan datang silih berganti, baik dari teman-teman terdekat, teman sejawat, ataupun keluarga.

Ajang silaturahmi yang diharapkan dapat didatangi oleh “personil” lengkap bukber ini memang menjadi momen yang membahagiakan, namun kamu dan peserta bukber lainnya harus lebih pintar dalam memilih tempat.

Sebab pada jam berbuka, hampir semua restoran ataupun café penuh oleh pengunjung sehingga penting untuk mencari informasi terlebih dahulu terkait tempat bukber yang akan kamu kunjungi. 

Buat kamu yang merencanakan bukber di kawasan Jakarta Timur dan masih galau dengan tempat bukber pilihan, Popmama.com punya beberapa rekomendasi tempat bukber di Jakarta Timur. Penasaran apa saja? Ini dia rangkumannya:

1. Cerita Café

1. Cerita Café
Instagram/Cerita Café

Buat kamu yang sedang mencari tempat bukber di kawasan Kampung Melayu, Cerita Café patut untuk diperhitungkan. Café yang letaknya ta jauh dari GOR Otista atau tepat berada di samping McDonald’s Otista ini tak hanya instagramable saja, tetapi juga menyajjikan berbagai menu makanan menarik yang patut wajib kamu coba.

Untuk sajian makanan lokal, kamu bisa mencici iga penyet, ayam gepuk, nasi goreng, mie godog, hingga sate taican. Sementara, untuk kamu yang sedang ingin mengonsumsi menu western ataupun Italian food, roti panggang, pasta dan pizza dengan aneka toping bisa menjadi pilihan.

Soal harga, tak perlu khawatir, menu makanan di restoran ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu berisar antara 24 ribu hingga 58 ribu rupiah. Cukup terjangkau bukan?

2. Warung Mak Dower

2. Warung Mak Dower
Instagram/ Warung Mak Dower

Nah, buat kamu yang ingin bukber dengan menu makanan khas Betawi, warung Mak Dower bisa menjadi referensi. Restoran yang berada di Jl. Pemuda No. 72, Rawamangun ini menyajikan berbagai macam menu makanan khas Betawi mulai dari pecak, sayur asam, tulang jambal, gabus pucung, hingga tutut kuah pedas.

Bagi kamu yang berbuka di sini, jangan lupa untuk mencicipi pecak bandengannya. Perpaduan antara bandeng goreng dengan kuah pecak yang disiram benar-benar menggugah selera. Tentu jangan lupa pula untuk mencicipi sayur asamnya. Rasa asam dan pedas dari sayur asam restoran ini benar-benar menyegarkan.

3. Pause Café

3. Pause Café
Zomato/ Pause Café

Masih di kawasan Rawamangun, Pause café bisa menjadi salah satu tempat bukber di Jakarta Timur referensi.

Kafe yang letaknya tidak jauh adri Terminal Bus Rawamangun ini memiliki suasana yang nyaman, cukup instagramable, dan tentu dengan dengan pilihan makanan yang beragam.

Menu yang tersedia di kafe ini mulai dari sajian tradisional hingga western food. Untuk sajian makanan tradisional, kamu bisa mencoba nasi bakar, nasi rawon, soto tangkar, mie kocok, hingga tahu campur medan. Sementara untuk menu western, tersedia pasta, sandwich, hingga pasta. Ingin keduannya? Kamu bisa mencicipi steak sambal matah, ataupun spaghetti rawon yang memiliki citarasa unik.

Untuk harga, restoran ini membanderol makanannya mulai dari 29 ribu rupiah.

Editors' Picks

4. Tenggo Food Street

4. Tenggo Food Street
Zomato/ Tenggo! Street

Rekomendasi restoran untuk bukber di Jakarta Timur berikutnya adalah Tenggo Food Street Rawamangun. Restoran dengan konsep vintage ini menyediakan berbagai macam menu tradisional dan menu western, seperti restoran lainnya.

Penasaran menunya apa saja? Menu yang tersedia di restoran ini di antaranya ayam bakar, ayam goreng kremes, ayam goreng cabe ijo, cumi goreng calamary, nasi ayam kung pao, nasi goreng, nasi capcai, soto tangkar iga sapi, chicken cordon blue, salmon avocado salsa, hingga tenderloin steak.

Merasa restoran ini biasa saja? Eits tunggu dulu. Restoran ini terbilang unik karena juga menyediakan ruangan untuk berfoto dengan dekorasi ruangan terbalik. Kamu bisa mengabadikan momen di ruangan terbalik dengan meja, kursi yang menempel di langit-langit dan bingkai foto yang menempel di tembok bagian bawah. Jadi penasaran kan?

5. Abunawas Restaurant

5. Abunawas Restaurant
Zomato/Abunawas

Jika kamu dan teman-teman memutuskan untuk berbuka di restoran Timur Tengah, Abunawas Restaurant bisa menjadi referensi. Restoran bergaya Timur Tengah dengan sajian makanan asli dari Timur Tengah ini dijamin akan bikin momen berbuka puasamu menjadi lebih seru.

Bagaimana tidak, selain serba Timur Tengah, menu makanan yang tersaji di restoran ini juga ditulis dalam bahasan arab. Namun tenang, kamu akan tetap mengerti apa saja menu yang ditawrkan karena ada pula penjelasannya dalam bahasa Inggris.

Nah, jika kamu tertarik untuk kesini, jangan lupa untuk mencicipi salah satu menu andalannya ya, yaitu Lahm/ Samak-Mashwi/ Maqli (daging kambing/ikan goreng).

6. Nomi nomi delight

6. Nomi nomi delight
Zomato/Nomi nomi delight

Ingin berbuka dengan menu makanan Jepang namun bingung cari yang harganya terjangkau? Nomi nomi delight bisa mejadi pilihan.

Restoran Jepang yang terdapat di Jalan Pemuda, Rawamangun ini menyediakan berbagai macam menu makanan Jepang dengan harga yang ekonomis, sehingga bisa menjadi salah satu tempat bukber di Jakarta Timur pilihan.

Menu yang tersedia di restoran ini beragam, mulai dari ramen, sushi, udon, hingga katsu. Namun jika kamu ke sini, cobalah untuk mencicipi menu andalannya yaitu berupa spicy ramen dan udon yang bisa dipilih tingkat kepedasannya. Atau cicipi beef curry ramennya dengan kuah dan rasa kari yang cukup kuat.

7. Bale Bengong Seafood Resto

7. Bale Bengong Seafood Resto
Zomato/Bale Bengong Seafood

Untuk kamu yang ingin berbuka dengan menu seafood dan bingung tempat bukber mana yang cukup rekomendasi di Jakarta Timur, Bale Bengong Seafood Resto bisa menjadi referensi.

Restoran ini menyajikan berbagai macam menu olahan seafood mulai dari kepiting, cumi, hingga udang. Kamu ragu karena ada kerabat, keluarga, atau teman yang alergi dengan makanan laut?

Tenang, restoran ini juga menyajikan menu lain selain seafood seperti daging, ayam, hingga aneka jenis sayuran. Olahan makanan dari menu tersebut pun beragam sehingga kamu dapat memilihnya sesuai dengan selera.  

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;