Tahun Keberuntungan dan Tahun Terburuk untuk 12 Shio

Tak ada orang yang selalu beruntung atau mengalami nasib buruk sepanjang waktu

24 Januari 2022

Tahun Keberuntungan Tahun Terburuk 12 Shio
Popmama.com/Auliya

Terlahir di tahun-tahun keberuntungan tertentu dipercaya akan dianugerahi bakat luar biasa, antara lain mendapat kecerdasan, menjalani kehidupan dengan baik dan damai, rezeki yang lancar, kesuksesan, dan lainnya.

Namun, tidak ada orang yang selalu beruntung atau mengalami nasib buruk sepanjang waktu. Ada pasang surut dalam hidup dan setiap orang harus memanfaatkan peluang di tahun keberuntungan.

Memperhitungkan tahun keberuntungan dan tahun buruk menurut astrologi Cina masih menjadi kepercayaan kebanyakan orang. Dalam perhitungan astrologi Cina, ada tahun-tahun keberuntungan dan keburukan untuk setiap 12 shio.

Simak ulasan berikut dari Popmama.com yang dilansir dari yourchineseastrology.com.

1. Shio tikus

1. Shio tikus
Pixabay

Tahun keberuntungan untuk shio Tikus adalah tahun Naga dan tahun Kerbau. Di tahun Naga, mereka yang bershio Tikus mendapat keberuntungan dan pencapaian tertentu, di mana mereka akan menjadi yang teratas dan lulus dalam ujian.

Di tahun Kerbau, mereka bisa membuat prestasi besar dalam karir. Umumnya keberuntungan dimulai ketika mereka masih remaja.

Tahun buruk/tahun kesialan: tahun Anjing, tahun Kuda, dan tahun Kambing.

2. Shio kerbau

2. Shio kerbau
Freepik

Tahun keberuntungan untuk shio Kerbau adalah tahun Tikus dan shio Ular.

Di tahun Tikus, semua hal akan berjalan baik dan orang-orang bershio Kerbau selalu dapat mengubah nasib buruk menjadi baik serta mendapatkan kembali kesehatan tanpa perlu pengobatan bahkan jika jatuh sakit.

Di tahun Ular, mereka akan memiliki keberuntungan dalam hal kekayaan dan karier. Dari perspektif numerologi, keberuntungan shio Sapi dimulai lebih lambat dari orang-orang bershio Tikus, yakni umumnya pada usia 25 dan 26 tahun.

Tahun buruk/tahun kesialan: tahun Naga, tahun Kuda, dan tahun Kambing.

3. Shio macan

3. Shio macan
Pinterest

Keberuntungan bagi orang bershio Harimau dimulai setelah usia 30.

Orang-orang bershio Macan akan memiliki keberuntungan yang sangat baik di tahun Babi, di mana mereka dapat mengharapkan peristiwa bahagia dan peluang emas yang tidak boleh dilewatkan.

Selain di tahun Babi, mereka juga mendapat keberuntungan di tahun Kuda dan tahun Anjing. Semua hal akan berjalan dengan baik dan lancar sekaligus memiliki kesempatan untuk promosi dalam pekerjaan.

Tahun buruk/tahun kesialan: tahun Kerbau, tahun Ular, dan tahun Monyet.

4. Shio kelinci

4. Shio kelinci
Pexels/Mike

Biasanya keberuntungan orang-orang dengan shio Kelinci dimulai pada rentang usia 28 hingga 33 tahun.

Di tahun Anjing, shio Kelinci akan diberkahi dan memiliki keberuntungan dalam setiap aspek kehidupan. Di tahun Domba, mereka juga mendapat promosi dalam pekerjaan, bisnis yang sukses, serta mendapatkan ketenaran dan kekayaan.

Tahun buruk/tahun kesialan: tahun Ayam, tahun Naga, dan tahun Tikus.

5. Shio naga

5. Shio naga
Freepik

Bagi orang-orang bershio Naga, tahun Tikus berarti keberuntungan dalam segala aspek kehidupan. Di tahun Ayam, semuanya juga akan berjalan dengan baik dan mereka akan mendapat keberuntungan.

Keberuntungan menyertai orang-orang bershio Naga lebih awal, umumnya antara usia 16 dan 18 tahun. Jika mereka dapat mempertahankan hubungan interpersonal yang baik, keberuntungan akan berlanjut hingga usia tua.

Tahun buruk/tahun kesialan: tahun Anjing, tahun Kelinci, dan tahun Naga.

Editors' Picks

6. Shio ular

6. Shio ular
Pexels/Jan Kopřiva

Dari perspektif numerologi dan Feng Shui, keberuntungan datang kepada mereka yang bershio Ular pada usia 26 dan menjadi lebih baik di tahun-tahun selanjutnya.

Shio Ular akan memiliki nasib baik dan berkehidupan lancar di tahun Kerbau. Adapun tahun Monyet, semuanya akan berjalan baik dengan mereka.

Tahun buruk/tahun kesialan: tahun Babi, tahun Macan, dan tahun Monyet.

7. Shio kuda

7. Shio kuda

Di tahun Macan, orang-orang bershio Kuda akan memiliki karier yang makmur, harta yang melimpah, dan mendapatkan kesempatan promosi dalam pekerjaan.

Di tahun Kambing, mereka akan diberkahi oleh bintang keberuntungan Matahari, membuat pencapaian tertentu di awal tahun dan mengharapkan kesuksesan di akhir tahun.

Umumnya nasib baik datang dalam hidup mereka pada awal usia 16 atau 17 tahun. Mereka harus mencari arah yang benar. Jika tidak, semakin cepat mereka berlari, maka semakin jauh mereka dari tujuan serta tidak peduli dalam karier atau cinta

Tahun buruk/tahun kesialan: tahun Tikus, tahun Kerbau, dan tahun Kuda.

8. Shio kambing

8. Shio kambing
Freepik

Umumnya keberuntungan datang kepada orang-orang bershio Kambing pada usia 35 tahun.

Di tahun Kelinci, shio Kambing akan memiliki keberuntungan dalam hal kekayaan, bisnis yang berkembang pesat dan karier yang sukses. Sedangkan di tahun Kuda, mereka juga akan bangkit dan berhasil meraih kesuksesan.

Tahun buruk/tahun kesialan: tahun Anjing, tahun Tikus, dan tahun Kerbau.

9. Shio monyet

9. Shio monyet
Pexels/Andre Mouton

Shio Monyet akan memperoleh bisnis yang berkembang, keberuntungan, dapat mengembangkan karir dan mencapai sesuatu di tahun Tikus. Mereka juga akan mendapat keberuntungan di tahun Naga.

Keberuntungan dimulai sejak dini, umumnya pada usia 21 tahun. Namun, mereka harus tetap fokus pada karir dan hubungan cinta agar tidak sia-sia.

Tahun buruk/tahun kesialan: tahun Babi, tahun Macan, dan tahun Ular.

10. Shio ayam

10. Shio ayam
wikipedia.com

Selama tahun Kerbau, orang-orang bershio Ayam memiliki keberuntungan dalam hal penghasilan dari pekerjaan, mendapat sumber kekayaan yang melimpah, dapat mengembangkan bisnis dan menghasilkan keuntungan dua kali lipat.

Di tahun Ular, mereka akan memiliki keberuntungan yang cukup baik dan berhasil dalam segala hal. Biasanya keberuntungan dimulai pada usia 26 atau 3 hingga 5 tahun lebih awal dan terkadang hingga usia 30 tahun.

Tahun buruk/tahun kesialan: tahun Ayam, tahun Anjing, dan tahun Kelinci.

11. Shio anjing

11. Shio anjing
Unsplash/Mitchell Orr

Tahun Kelinci menunjukkan keberuntungan dan keuntungan besar bagi shio Anjing. Segalanya berjalan dengan baik serta keberuntungan yang bersinar menyertai hidup mereka.

Sedangkan di tahun Kuda, mereka akan memiliki keberuntungan untuk mendapatkan penghasilan dari pekerjaan serta menghasilkan banyak uang dan harta. Puncak keberuntungan akan mereka peroleh setelah usia 32 tahun.

Tahun buruk/tahun kesialan: tahun Ayam, tahun Naga, tahun Tikus, dan tahun Kambing.

12. Shio babi

12. Shio babi
wikipedia.com

Di tahun Macan, mereka yang berada di bawah tanda shio Babi akan mendapat keberuntungan, bisnis yang berkembang dan mendapatkan kekayaan dari berbagai sumber.

Di tahun Domba, mereka akan memiliki keberuntungan tetapi harus memanfaatkan peluang, berbuat lebih banyak dan lebih sedikit berbicara untuk meningkatkan reputasi dengan lancar sepanjang tahun.

Sama halnya dengan shio Anjing, keberuntungan umumnya datang kepada mereka bershio Babi pada usia 32 atau 33 tahun. Mereka disarankan untuk berwawasan luas dan memupuk kedamaian batin untuk menyambut keberuntungan.

Tahun buruk/tahun kesialan: tahun Babi, tahun Ular, dan tahun Monyet.

Demikian informasi mengenai tahun keberuntungan dan tahun buruk untuk masing-masing 12 shio, menurut astrologi Cina. Semoga dapat mengambil hal positif dari informasi di atas, ya!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk