5 Tipe Kursi yang Bisa Kamu Letakkan di Rumah

Sofa bed favorit kamu saat bersantai?

21 Mei 2019

5 Tipe Kursi Bisa Kamu Letakkan Rumah
Pexels/Eric Montanah

Sebelum membeli kursi untuk ruangan rumahmu, ada baiknya untuk mengetahui tipenya terlebih dahulu agar nantinya dapat sesuai dengan tema dan fungsi ruang.

Keberadaan kursi merupakan salah satu furniture yang bersifat fungsional di dalam rumah.

Berikut lima tipe kursi yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhanmu. Langsung cek ulasannya dari Popmama.com, yuk!

1. Arm chair

1. Arm chair
Freepik/Srijaroen

Tipe kursi yang bisa kamu taruh di ruangan rumah yaitu arm chair.

Arm chair yang akan kamu pilih termasuk ke dalam kategori kursi tunggal dan memiliki sandaran tangan di sisi kiri dan kanan. Selain itu arm chair dapat digunakan untuk kursi kerja, kursi santai hingga kursi tamu.

Kursi nan nyaman dan simple ini memiliki desain fungsional untuk meletakkan lenganmu saat duduk dengan sandaran yang empuk.

2. Bar stool atau kursi bar

2. Bar stool atau kursi bar
Freepik/m.a.u

Sesuai namanya, kursi tipe ini dapat digunakan di bar. Bentuknya tinggi dan dapat diletakkan di dapur rumah kamu yang memiliki konsep mini bar.

Jika rumahmu memiliki dapur dengan area meja bar yang tinggi, bar stool akan menjadi pelengkap dapur untuk menikmati minuman ataupun camilan bersama orang terkasih.

Selain itu kursinya dilengkapi penumpu kaki di bagian bawah dan dudukan dengan tinggi 80 hingga 90 cm yang dapat diputar dan diatur ketinggiannya.

Editors' Picks

3. Dining chair

3. Dining chair
Pexels/Milly Eaton

Tipe kursi selanjutnya yaitu dining chair.

Pada umumnya dining chair atau kursi makan dijual satu set dengan meja makan. Kamu bisa memilih kursi dengan lengan atau kursi dengan sandaran tanpa lengan untuk diletakkan di ruang makan.

Selain itu kursi makan didesain lebih tinggi dan tegak untuk memaksimalkan kenyamanan seseorang saat menikmati makanannya.

4. Sectional sofa

4. Sectional sofa
Freepik/zlatko_plamenov

Tentunya pemilihan sofa di ruang tamu akan memengaruhi bentuk sofanya. Kamu pun bisa memilih sectional sofa.

Jika kamu ingin menempatkan sofa pada sudut ruangan, sofa bentuk L sangat cocok dibanding bentuk yang lainnya. Penempatan sofa bentuk L akan pas dalam mengisi sudut ruangan rumahmu.

Biasanya dalam satu set terdiri dari beberapa sofa yang dapat disusun membentuk huruf L layaknya kursi sudut. Sofa jenis sectional ini juga dapat ditempatkan di ruang tamu atau ruang keluarga.

5. Sofa bed

5. Sofa bed
Freepik

Pada dasarnya sofa difungsikan sebagai tempat duduk, namun ada beberapa tipe sofa. Salah satu jenis sofa yang dapat kamu letakkan di ruang keluarga yakni sofa bed.

Fungsi dari sofa bed itu sendiri untuk bersantai dan dapat dijadikan sebagai tempat tidur.

Biasanya sofa bed bentuknya dapat dilipat ketika kamu ingin mengubahnya menjadi alas tidur dengan cara membentangkan lapisan bagian bawah sofanya.

Itulah 5 tipe sofa yang dapat kamu pilih. Pastikan sebelum membeli kursi tentukan dahulu konsep ruangan rumahmu agar bisa mendapatkan inspirasi model dan jenis kursi yang sesuai kebutuhan.

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!